Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Samsung OLED TV Punya 3 Rahasia Home Entertainment

Telko.id – Samsung baru saja mengumumkan kehadiran smart TV terbarunya yakni Samsung OLED TV. Berbeda dengan smart TV lain yang beredar dipasaran saat ini, produk ini terdapat 3 Rahasia Home Entertainment. Apa itua?

Berdasarkan studi, TV masih menjadi salah satu sumber hiburan pilihan orang Indonesia bahkan jumlah penonton TV di Indonesia mencapai 130 juta orang pada tahun 2023. Proyeksi tersebut naik dari jumlah penonton sebelumnya yang mencapai 58,9 juta.

Samsung OLED TV hadir untuk memberikan pengalaman home entertainment dengan kualitas gambar yang realistik, warna-warna akurat, audio yang dinamis dan powerful, serta desain minimalis yang indah.

“Keseruan nonton bareng bersama keluarga atau teman akan lebih seru dengan Samsung OLED TV yang didesain minimalis dan estetik. Ini karena kualitas gambar dengan jutaan warna yang Wow berkat teknologi Full RGB OLED Display yang sudah tervalidasi Pantone,” kata Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga : Samsung Neo QLED 8K TV Berteknologi AI Upscaling, Apa itu?

“Ditambah lagi, kualitas teknologi suara Dolby Atmos yang menambah seru menonton seperti di bioskop,” kata Ubay menambahkan.

Selain sebagai perangkat home entertainment, Samsung OLED TV juga memiliki fitur Smart Home yang mampu terhubung dengan berbagai perangkat pintar di rumah, sehingga menjadi lebih mudah diatur dengan adanya SmartThings yang terkoneksi dengan Smartphone. 

“Walau terkoneksi dengan banyak perangkat lain, keamanan data Anda tetap terjaga dengan perlindungan Knox,” ungkap Ubay.

Mau tahu bagaimana cara punya home entertainment yang menyenangkan dengan Samsung OLED TV? Ini dia 3 rahasianya:

Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia, mengenalkan Samsung OLED TV yang didesain minimalis dan estetik pada kesempatannya di Verde Two, luxury apartment, di Kuningan, Jakarta Selatan serta didukung furniture oleh MOIE.

Gambar realistik

Samsung OLED TV sudah diperkuat teknologi gambar yang Wow. Dengan teknologi Full RGB OLED Display yang sudah tervalidasi Pantone, keluarga akan menikmati gambar yang realistik.

Teknologi ini mampu menghasilkan 100% color volume sehingga TV ini bisa menampilkan warna hitam yang pekat dan warna putih yang clean, hingga miliaran variasi warna di segala level tingkat brightness.

Nikmati kenyamanan menonton dalam waktu lama tanpa membuat mata cepat lelah, sebab layar Samsung OLED TV sudah dilengkapi fitur EyeComfort Mode yang akan menyesuaikan tingkat brightness dan tone warna sesuai kondisi pencahayaan di luar.

Nuansa bioskop semakin terasa di rumah Anda karena Samsung OLED TV menggunakan teknologi sound Wireless Dolby Atmos untuk kualitas 3D surround.

Samsung OLED TV ini juga dapat mengeluarkan suara tidak hanya dari dua sisi tetapi juga dari sisi atas, bawah bahkan dari belakang dengan fitur Object Tracking Sound+ (OTS+) dan Multi-directional speaker 4.2.2 channel dan output 70 watt akan menghasilkan kualitas suara yang bergerak dinamis mengikuti pergerakan dalam adegan yang ditonton.

TV ini juga memiliki fitur Q-Symphony 3.0 yang mengharmonisasikan suara yang yang dikeluarkan oleh TV dan perangkat Soundbar, untuk menghasilkan sound yang imersif secara keseluruhan di ruang bioskop rumahan Anda.

Asyik Buat Ngegame

Saat ini ada banyak sekali game multiplayer yang bisa dimainkan bersama untuk membangun bonding keluarga, dengan pilihan console yang juga bermacam-macam.

Guna menjawab perkembangan tersebut, TV ini didukung oleh 4 port HDMI 2.1 sehingga lebih mudah terhubung ke berbagai macam konsol game favorit.

Teknologi Quantum HDR OLED dan OLED Brightness Booster akan membuat pemain menyaksikan berbagai detail sekecil apapun di setiap scene-nya, baik ketika adegan gelap atau terang.

Teknologi Deep Learning menyempurnakan kecerahan dan kontras di setiap pixelnya, supaya gambar terang semakin jelas dan warna hitam tampil dalam kualitas sebenarnya, tanpa kehilangan detail.

Perangkat ini pun akan membuat pengalaman gaming kalian lebih smooth dan lancar. Selain layarnya yang luas, TV ini sudah diperkuat beberapa fitur gaming yang spesial.

Fitur Motion Xcelerator Turbo Pro (4K@144Hz) memungkinkan pengguna menikmati pengalaman gaming dalam visual yang tetap tajam dan jernih bahkan saat memainkan game-game berkecepatan tinggi dalam resolusi 4K.

Fitur AMD FreeSync Premium akan menyinkronkan frame rate TV dengan GPU secara baik, sehingga Anda akan menikmati gameplay tanpa efek tearing dan stuttering, serta rendah latency.

Sedangkan panel Game Bar akan membantu Anda memiliki visibilitas yang lebih baik terhadap map dan meningkatkan akurasi dalam permainan.

Berbagi layar dengan Keluarga

Tak jarang tiap keluarga memiliki interest yang berbeda terkait konten. Tapi tenang saja, karena Samsung OLED TV dilengkapi dengan fitur Multi-View yang bikin keluarga masih bisa kumpul bersama sambil menonton konten berbeda di sebuah layar TV.

Dengan fitur ini, TV menampilkan hingga 2 layar berbeda dengan suara terpisah yang bisa didengarkan melalui Galaxy Buds. Sambil anak menonton film Barbie favoritnya, ibu dapat berolahraga melihat video dari YouTube di handphone yang mirroring ke layar TV yang lebih luas. Orang tua pun jadi dapat memantau konten yang dilihat anak.

Film-film favorit Anda dapat ditonton dalam kualitas yang lebih bagus. Samsung OLED TV memiliki Neural Quantum Processor 4K yang akan mengubah konten lama menjadi setara 4K.

Teknologi AI upscaling 4K ini mengandalkan 20 neural networks untuk menganalisa gambar di video lama, menyesuaikan level brightness dan kontras secara otomatis, untuk menghasilkan konten dengan kualitas gambar lebih bagus.

Itulah tiga keseruan Home Entertainment bersama keluarga yang bisa dinikmati di Samsung OLED TV terbaru.

Tak hanya menyajikan hiburan, Samsung OLED TV ini juga menghadirkan pengalaman smart TV yang intuitif. Dengan terhubung ke SmartThings, Anda bisa menjalankan 3D Map View UI dan mengelola berbagai perangkat pintar di rumah serta memeriksa penggunaan daya listriknya.

TV ini juga sudah memiliki IoT Hub yang sudah built-in di dalamnya sehingga konsumen bisa mengelola berbagai perangkat IoT yang ada di rumah.

Anda sudah dapat menikmati pengalaman menonton yang Wow dengan Samsung OLED TV dengan beberapa pilihan ukuran layar mulai dari 55 inci. Dapatkan OLED TV S90C seharga Rp24.999.000 (55inci), Rp38.999.000 (65inci), Rp69.999.000 (77inci), serta S95C seharga Rp43.999.999 (65inci) untuk pembelian di Samsung.com. (Icha)

Latest

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data...

Yuk Bedah 4 Fitur Unik Kamera vivo V30 Series

Telko.id - Di tengah gempuran konten menarik di media...

Ramadan Dan Lebaran, Trafik Internet Telkomsel Naik 12.87 Persen

Telko.id – Momen libur Ramadan dan Lebaran tahun ini,...

Rekomendasi

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah, data penting seperti video, foto, WhatsApp chat history, dan dokumen penting, bagaimana memindahkannya?”. Sering pula ada...

Ini 5 Alasan Ganti Layar ke Samsung TV

Akan tetapi ada kalanya TV yang ada saat berkumpul layarnya kurang luas untuk seluruh keluarga bahkan kualitas gambar di TV tak memenuhi harapan sehingga...

5 Tips Pengaturan di Galaxy S24 Series Jadi Lebih Personal

Telko.id - Peluncuran Samsung Galaxy S24 Series tidak hanya membawa sejumlah inovasi terkini untuk kemudahan produktivitas sehari-hari, tapi juga menawarkan pengalaman mobile yang lebih...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini