Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Huawei MatePad Air Sudah Hadir Seharga Rp.8 Jutaan

Telko.id – Akhirnya Huawei MatePad Air sudah resmi hadir di Indonesia. Tablet ini diklaim sebagai tablet ala laptop flagship dengan desain tipis dan stylish.

“Setiap tahunnya Huawei terus memberikan peningkatan inovasi melalui lini Huawei MatePad untuk memenuhi kebutuhan pengguna tanah air. Kali ini, Huawei menghadirkan seri terbaru yaitu Huawei MatePad Air, yang sekaligus menetapkan standar baru untuk jajaran tablet lain di kelasnya,” kata Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia.

Apalagi, aktifitas masyarakat saat ini banyak yang melakukan work from anywhere, sehinggamemiliki perangkat yang praktis, tidak terlalu berat seperti laptop atau terlalu kecil seperti bekerja dengan smartphone menjadi tantangan sendiri.

Itu sebabnya, produk ini menawarkan berbagai fitur yang menjadikan kegiatan belajar dan bekerja makin efisien.

Dibekali prosesor gahar, layar jernih beresolusi tinggi, tampilan antarmuka yang effortless, hingga daya tahan baterai mumpuni, menjamin performa layaknya PC dalam kepraktisan, namun ringan dan stylish.

Baca juga : Huawei MatePad Air Siap Hadir, Ini Keunggulannya!

Lalu apa keunggulannya?

Desain ergonomis

Huawei MatePad Air ini memiliki bobot hanya 508 gram yang jauh lebih ringan dibandingkan kebanyakan laptop di kelasnya, tablet ini mudah ditenteng untuk keperluan bekerja atau belajar.

Tablet ini juga merupakan yang paling tipis di kelasnya, yakni hanya setebal 6,4 mm saja. Menariknya, bagi pelanggan yang ingin menjaga tablet tetap bersih, punggung Huawei MatePad Air dipasang dengan proses frosting inovatif sehingga tidak mudah kotor akibat debu atau sidik jari. Huawei MatePad Air tersedia dalam dua varian warna, yaitu Graphite Black dan White.

Kinerja ala PC anti-ribet

Dari segi chipset, tablet ini dibekali chipset andal produksi Qualcomm, Snapdragon 888. Dengan spesifikasi tesebut, Huawei MatePad Air mampu melakukan multi-tasking dan tugas berat lainnya.

Produk ini juga menjamin performa makin mirip dengan PC karena dibekali juga dengan PC-Level WPS Office dengan antarmuka yang mirip dengan PC, dimana fitur ini hanya tersedia eksklusif di tablet Huawei terbaru. 

Pada umumnya, aplikasi office versi mobile pada tablet memiliki fitur yang dipangkas, sehingga pengguna tidak dapat mengakses beberapa fitur seperti custom margin dan pivot table. 

Fitur PC-Level WPS Office ini menjadi solusi atas permasalahan tersebut dengan memudahkan pengguna mengakses kemampuan pengolahan dokumen kompleks seperti menyesuaikan custom margin, word art, odd-even pages di Word, memakai pivot table, conditional formatting, dan chart di Excel, hingga menggunakan animation effect di PowerPoint hanya di tablet. 

PC-Level WPS Office ini juga bisa membuka beberapa tab, baik untuk format file yang sama maupun yang berbeda hingga 20 tab sekaligus. Pengguna juga bisa melakukan perbandingan dokumen side-by-side saat membuka 2 dokumen yang sama. Berbagai window yang sudah dibuka dapat di minimize atau diatur ukurannya secara fleksibel, dan di buka lagi jika sedang diperlukan.

Layaknya seri tablet HUAWEI MatePad sebelumnya, Huawei MatePad Air sudah dilengkapi dengan smart detachable keyboard yang bisa di lepas pasang, membuat tablet ini mendukung produktivitas di mana saja, bahkan di meja kecil sekalipun. 

Smart detachable keyboard ini tersedia dalam balutan warna hitam dengan bahan vegan leather, menciptakan sensasi premium saat dijinjing.

Teknologi SuperHub

Untuk konektivitas antar perangkat yang seamless, Huawei MatePad Air dibekali teknologi SuperHub. Baik sesama perangkat Huawei maupun perangkat lain, pelanggan bisa memindahkan file dengan mudah secara real-time, cukup drag-and-drop.

Selain transfer file, SuperHub bisa menelusuri kembali foto, audio, atau video yang hilang melalui catatan riwayat. 

Berbicara konektivitas, Huawei MatePad Air bisa disambungkan ke monitor eksternal, sehingga memudahkan pengguna saat ingin bekerja di layar yang lebih besar atau ingin melakukan presentasi.

Tablet ini juga  mendukung koneksi super-cepat Wi-Fi 6. Dengan tiga paten antena mutakhir, tablet ini bisa menjaga koneksi sinyal Wi-Fi tetap stabil di mana pun, tak perlu lagi khawatir kehilangan sinyal saat bekerja atau belajar di ruang tertutup.

 Kreativitas tanpa batas

Selain smart detachable keyboard dan PC-Level WPS Office, tablet ini dilengkapi juga Huawei M-Pencil 2nd Gen. Dengan desain ramah genggaman, latensi hanya 2ms, dan peningkatan akurasi hingga 30%, M-Pencil membantu pelanggan berkarya terutama saat digunakan untuk menggambar dengan Mojing Paint dan Canva hingga menggarap video dengan CapCut.

Selain itu, pelanggan bisa  menggunakan M-Pencil layaknya menulis di kertas dengan Huawei Notes. Pengguna bisa menciptakan, merapikan, hingga mencari catatan hanya dari kata kunci yang diketik atau ditulis dengan M-Pencil 2nd Gen melalui fitur Smart Search.

Pengguna juga bisa crop gambar bentuk bebas lalu mengaturnya sesuai preferensi, hingga memberi anotasi di PDF atau gambar.

Jangan takut habis daya

Huawei MatePad Air memiliki layar FullView Display seluar 11,5 inci dengan resolusi 2.8K dan dynamic refresh rate hingga 144Hz. Sudah bersertifikasi Flicker-free dan Low Blue Light dari TUV Rheinland, layar tablet ini dijamin ramah untuk mata dalam jangka panjang.

Layar Huawei MatePad Air didesain dengan rasio 3:2 sehingga membaca lebih nyaman, tampilan barisan Excel lebih banyak, serta pengalaman split screen yang lebih baik.

Selain layar, Huawei MatePad Air juga memiliki keunggulan di segi audio. Hal ini dikarenakan tablet ini dibekali empat speaker (quad speaker) yang diperkuat teknologi Huawei Histen 8.0 dan AI Noise Cancellation untuk pengalaman hiburan dan komunikasi lebih jernih.

Tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat sedang menikmati hiburan atau bekerja, Huawei MatePad Air memiliki baterai sebesar 8.300 mAh yang mampu bertahan hingga 14 jam.

Setelah melihat berbagai fiturnya, tablet ini menawarkan performa dan desain terbaik. Dengan jaminan performa PC-like kelas flagship, produk ini adalah solusi performa premium dengan harga terjangkau.

Untuk mendapatkan produk ini, dapat melakukan pre-order mulai 14 Juli sampai 28 Juli 2023 seharga Rp7.999.000 dengan total hadiah senilai Rp3.5juta. (Icha)

Latest

Telkomsel Bersama Tencent Cloud dan MCASH, Adopsi Palm Scanner, ini Targetnya!

Telko.id – Telkomsel bersama dengan Tencent Cloud dan MCASH...

Axioo Gandeng JKT48, Sasar Para Generasi Z

Telko.id - PT. Tera Data Indonusa, melalui brand laptop...

Indosat HiFi Perluas Jangkauan 100% Fiber Optik ke Kota Sekunder

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Indosat HiFi perluasan...

Samsung Solve for Tomorrow Gelar Pelatihan Design Thinking, Ubah Ide Jadi Solusi

Telko.id - Samsung Solved for Tomorrow gelar pelatihan Design...

Rekomendasi

Huawei Watch Fit 3, Resmi Hadir Dibandrol Rp.2 Jutaan Saja!

Telko.id - Huawei Device Indonesia meresmikan peluncuran Huawei Watch Fit 3 yang merupakan smartwatch berbentuk persegipertama dari Huawei. Kehadiran perangkat ini melanjutkan semangat fashion forward Huawei dengan menggabungkan...

Huawei Watch Fit 3, Segera Hadir di Indonesia, Ini Kelebihannya!

Telko.id – Huawei Watch Fit 3, segera hadir di Indonesia, rencananya, pada 21 Mei mendatang. Smartwatch Huawei ini merupakan edisi terbaru dari seri Watch...

Huawei Siap Luncurkan GoPaint, Kesempatan Berkreasi Tanpa Batas

Telko.id - Huawei akan segera merilis GoPaint, aplikasi melukis terbaru buatan Huawei untuk tablet. Kabar ini pun sudah muncul di akun resminya. “Kesempatan berkreasi...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini