Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Huawei MatePad Air Siap Hadir, Ini Keunggulannya!

Telko.id – Huawei MatePad Air akan segera hadir pada 14 Juli 2023 melalui program pre-order yang berlangsung hingga 28 Juli 2023 dengan berbagai inovasi serta penawaran yang menarik dengan total benefit bundling senilai 3,5 juta rupiah.

Kehadiran tablet yang ringan namun canggih ini menjawab kebutuhan akan perangkat portable untuk mendukung gaya kerja “work from anywhere” (WFA) yang saat ini sedang menjadi tren bagi pekerja dan pelajar di Indonesia.

Walaupun hadir dengan bobot ringan hanya 508 gram saja; yang jauh lebih ringan daripada kebanyakan laptop di kelasnya, tablet ini mampu berfungsi optimal layaknya laptop. Bahkan menghadirkan pengalaman yang lebih nyaman dan menyenangkan dibandingkan laptop di beberapa skenario.

Pengguna gawai di tanah air saat ini masih menganggap bahwa pemrosesan dokumen kompleks hanya dapat dilakukan pada PC.  Untuk menjawab kekhawatiran tersebut, Huawei menghadirkan PC-Level WPS Office secara eksklusif di Huawei MatePad Air.

Baca juga : Huawei MatePad 11 2023, Pas Buat Karyawan dan Mahasiswa

Berbeda dengan fitur office versi mobile lainnya, PC-Level WPS Office  menawarkan UI dan fitur lengkap yang serupa dengan fitur office versi laptop.

Dalam rangka meningkatkan kenyamanan pengguna dan memberikan pengalaman tablet kelas menengah yang menyerupai laptop, paket penjualan Huawei Matepad Air dilengkapi dengan penawaran berbagai aksesoris pendukung. 

Pada periode pre-order, pelanggan akan mendapatkan hadiah senilai RP 3.5 juta yang terdiri dari smart detachable keyboard, M-Pencil 2nd Gen, Bluetooth mouse serta Huawei Mobile Cloud 200GB selama 1 bulan, dan voucher in-game Ragnarok Origin.

Agar pengguna dapat menikmati kinerja tanpa hambatan, Huawei MatePad Air hadir dengan spesifikasi setara tablet flagship yang mendukung kelancaran produktivitas pengguna sehari-hari.

Dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 888, RAM 8GB, dan memori 128GB serta baterai dengan kapasitas 8300 mAh dengan kemampuan fast-charging 40W, tablet cerdas ini menjadi pilihan tepat untuk mengakomodir kebutuhan multitasking pekerja dan pelajar.

Untuk aspek visualnya, pengguna dimanjakan dengan layar berukuran 11.5 inci yang memiliki aspek rasio 3:2. Aspek rasio unik pada tabletini membuat area layar terlihat lebih luas jika dibandingkan rasio 16:9 yang digunakan oleh tablet pada umumnya. Visual pada tablet ini pun hadir lebih mulus dengan refresh rate hingga 144 Hz.

Apabila pengguna membutuhkan tampilan layar yang lebih besar, Huawei MatePad Air dapat disambungkan dengan monitor menggunakan kabel maupun tanpa kabel (wireless projection).

Fitur ini juga mendukung perangkat monitor non-Huawei, sehingga sangat mempermudah pengguna dalam melakukan presentasi atau ingin bekerja dengan layar yang lebih besar.

Selain itu, Huawei MatePad Air juga hadir dengan quad speaker (empat speaker) yang dapat mendukung keseruan bermultimedia.

“Perangkat tablet menjadi salah satu gadget pilihan rakyat Indonesia berkat portabilitas dan fleksibilitas yang ditawarkan. Kami ingin menyempurnakan pengalaman pengguna pada penggunaan tablet dengan menghadirkan pengalaman layaknya laptop yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” kata Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia.

Ia pun berharap Huawei MatePad Air dapat menjadi standar baru untuk tablet melalui kinerja, fitur maupun kelengkapan paket penjualan yang ditawarkan. “

Lalu apa saja keunggulan lain yang dimiliki Huawei MatePad Air?

Perangkat ini mampu menjalankan perintah multi-windows tanpa kendala. Pengguna tak perlu khawatir akan pemrosesan dokumen kompleks karena PC-Level WPS Office, yang saat ini hadir secara eksklusif pada tablet terbaru Huawei,mampu mengolah aneka jenis dokumen dalam tablet ini.

Pengguna dapat menggunakan PC-Level WPS Office untuk mengolah raw Exceldan pivot table lebih banyak, sehingga mempermudah pekerjaan berkat akses data yang makin cepat dan presisi.

Berbagai perintah-perintah kompleks seperti conditional formatting pada Excel, custom margin pada Word, animasi dan insert video pada PowerPoint, font installation dan memformat berbagai dokumen dalam berbagai bentuk untuk memenuhi semua kebutuhan dapat dijalankan di tablet ini.

Bahkan pengguna dapat membuka lebih dari 2 dokumen dengan format sama secara bersamaan dan membandingkan kedua dokumen melalui fitur multi-window layaknya laptop.

Bagi pengguna yang sering melakukan meeting ataupun mengikuti kelas belajar secara daring (online), HUAWEI MatePad Air dapat membuat penggunanya terlihat lebih profesional berkat fitur Follow Cam 2.0.

Dengan fitur inikamera tablet secara otomatis melacak posisi pembicara secara real-time meski tanpa sengaja bergeser. Jadi, pengguna tak perlu khawatir mengalami momen out-of-camera.

Fitur ini juga bersifat fleksibel atau bisa dinonaktifkan sesuai dengan keinginan pengguna. Selain fitur Follow Cam 2.0, Huawei MatePad Air juga dibekali HUAWEI Histen 8.0 Algorithm, yang didukung dengan kemampuan AI Noise Cancelling untuk menyaring suara sekitar secara otomatis, mulai dari suara keyboard, mouse, hingga langkah kaki yang melintas.

“Menyediakan teknologi terkini sesuai kebutuhan adalah salah satu misi kami. Kami harap kehadiran HUAWEI MatePad Air yang akan segera memasuki pasar Indonesia bisa menjadi opsi terjangkau dan berguna bagi pelajar serta pekerja di Tanah Air, sehingga mereka dapat terus mengembangkan bakat dan meningkatkan produktivitas dalam berkarya,” tutup Patrick. (Icha)

Latest

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024, Fokus Tingkatkan Ekonomi Desa

Telko.id -  Telkomsel meluncurkan kembali program Corporate Social Responsibility...

Telkomsel Umumkan Peraih Telkomsel Awards 2024

Telko.id - Telkomsel mengumumkan para peraih penghargaan Telkomsel Awards...

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan,...

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Solusi Tablet Aman & Edukatif Buat Anak

Telko.id – Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang...

Rekomendasi

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Solusi Tablet Aman & Edukatif Buat Anak

Telko.id – Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang sebagai tablet yang pas buat anak karena memiliki teknologi layar yang mampu menjaga kesehatan mata...

Huawei MatePad SE 11, Tablet 2 Jutaan Pas Buat Semua Keluarga

Telko.id - Huawei MatePad SE 11, tablet keluarga yang serbaguna dan ramah di kantong. Pas menjadi teman keluarga untuk menjalankan aktivitas sehari-hari tiap anggota...

Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14 Tawarkan Standar Baru Laptop Premium

Telko.id - Hari ini, Huawei resmi merilis dua produk laptop terbarunya, yaitu Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14. Kedua laptop flagship ini...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini