Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Akhirnya, USB-C Bakal Hadir di iPhone 15

Telko.id – iPhone 15 rencananya akan diluncurkan pada 12 September tahun ini. Ada beragam pembaruan tentunya, tapi yang menarik minat masyarakat adalah kehadirannya yang dilengkapi dengan port USB-C.

Kabel pengisi daya Lightning Apple mungkin akan segera menjadi usang karena iPhone 15 Apple disetel untuk dilengkapi port pengisian daya USB-C. Dengan demikian, pengguna iPhone pun dapat pinjam kabel pengisian daya pada teman lain, walaupun mereka tidak menggunakan produk iPhone.

Hal ini dilakukan oleh Apple karena menghadapi tekanan yang meningkat sejak tahun 2020 dari Uni Eropa untuk melakukan perubahan pada port pengisian daya USB-C, tetapi perusahaan tersebut menolaknya.

Pada tahun 2022, UE menyetujui undang-undang yang mewajibkan semua ponsel cerdas yang dijual di sana memiliki port pengisian daya universal pada musim gugur 2024.

Baca juga : Siap-siap! iPhone 15 Series Bakal hadir 12 September 2023

Bahkan India juga sudah mengeluarkan mandat serupa pada bulan Desember di tahun yang sama. Negara-negara tersebut memilih USB-C, yang sudah digunakan Apple untuk mengisi daya model Macbook dan iPad terbarunya.

Kini, tampaknya Apple akan melakukan perubahan pada USB-C pada pengisian daya iPhone secara global.

Perubahan pengisian daya juga berlaku untuk model AirPods terbaru, menurut Bloomberg. AirPods Pro baru dilaporkan juga akan menampilkan port pengisian daya USB-C, bukan port Lightning.

Meskipun Anda tidak dapat meminjam pengisi daya dari pemilik iPhone lama, ada banyak perangkat non-Apple yang juga menggunakan kabel USB-C sebagai sumber dayanya.

Satu USB-C Untuk Semua

Dengan mengonversi semua perangkat Lightning yang tersisa ke USB-C, Anda mungkin hanya memerlukan satu kabel pengisi daya USB-C dan pengisi daya untuk mengisi daya semua perangkat Apple Anda.

Jika saat ini, Anda memerlukan kabel USB-C untuk laptop Mac Apple dan sebagian besar iPad-nya, tetapi Anda memerlukan kabel Lightning terpisah untuk iPhone, AirPods, dan iPad generasi ke-9.

Tidak diragukan lagi, Anda mungkin memerlukan beberapa kabel dan pengisi daya USB-C lagi sehingga Anda dapat mengisi daya beberapa perangkat secara bersamaan.

Namun, setidaknya semua perangkat Anda akan menggunakan satu standar, sehingga Anda dapat mengalihkan koneksi pengisian daya antara Mac dan iPhone tanpa perlu menggunakan kabel Lightning.

Walaupun, Apple masih belum mengkonfirmasi, kapan semua perangkatnya akan menggunakan USB-C ini, entah tahun 2023, 2024 atau bahkan 2025?. (Icha)

Latest

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024, Fokus Tingkatkan Ekonomi Desa

Telko.id -  Telkomsel meluncurkan kembali program Corporate Social Responsibility...

Telkomsel Umumkan Peraih Telkomsel Awards 2024

Telko.id - Telkomsel mengumumkan para peraih penghargaan Telkomsel Awards...

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan,...

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Solusi Tablet Aman & Edukatif Buat Anak

Telko.id – Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang...

Rekomendasi

XL Axiata – Apple Hadirkan Paket Bundling myPRIO DEAL iPhone

Telko.id - XL Axiata menawarkan program bundling yang memberikan nilai lebih untuk pelanggan pascabayar dan prabayar XL. Untuk pelanggan XL PRIORITAS, tersedia yaitu myPRIO...

Apple Perkenalkan Apple Intelligence, Apa itu?

Telko.id - Apple hari ini memperkenalkan Apple Intelligence, sistem kecerdasan personal untuk iPhone, iPad, dan Mac yang menggabungkan kekuatan model generatif dengan konteks personal...

Pengguna Windows, Kini Lebih Leluasa Akses Tiga Aplikasi Apple

Telko.id - Apple secara resmi meluncurkan aplikasi Apple TV, Apple Music, dan Apple device di Windows minggu ini. Sebenarnya, aplikasi ini sudah diluncurkan ditahap awal...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini