Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Amerika Utara Akan Dominasi Pasar IOT

Telko.id – Pertumbuhan pasar Internet of Things (IOT) dalam proyek Smart Cities diperkirakan tumbuh $ 147, 51 miliar pada tahun 2020 mendatang. Angka ini tentu meningkat tajam dari pertumbuhan di tahun lalu yang hanya berada pada angka $ 51, 96 miliar. Compound Annual Growth Rate(CAGR)  mencatat pertumbuhan ini sebesar 23,2 persen.

Permintaan untuk kota cerdas dan perangkat IOT mengemudi pasar IOT untuk proyek kota pintar, menurut laporan penelitian telekomunikasi yang diterbitkan oleh Marketsand Markets. Laporan ini mencatat bahwa ada lebih dari 200 proyek kota pintar di seluruh dunia.

Kemajuan dalam teknologi IOT, platform berbasis cloud, dan jasa ditandai dengan meningkatnya aplikasi IOT dan telah menyebabkan investasi yang signifikan pada smart cities. Pengembangan perangkat pintar seperti smart meter, home gateway, smart appliences, dan ‘colokan’ cerdas juga akan menjadikan sebuah kesempatan untuk perkembangan IOT pada pasar smart cities.

Namun, seperti dilansir dari TelecomLead (14/2), keterlambatan dalam kebijakan pemerintah, privasi dan keamanan, serta insentif keuangan yang tidak memadai untuk utilitas dan interoperabilitas dan antarmuka standar menjadi sebuah penghambat utama dalam pengimplementasian dari smart cities.

Menurut statistik CAGR, Amerika Utara akan memiliki pangsa pasar terbesar dan mendominasi IOT di pasar smart cities pada periode 2015 hingga 2020, hal ini disebabkan karena meningkatnya jumlah proyek smart cities serta peningjatan anggaran dari pemerintah AS.

Diperkirakan, Bosch Software Innovation, Cisco Systems, Huawei Technologies, IBM, Intel, Schneider Electric, SAP, Symantec, ThingWorx, dan Verizon Communications adalah pemain utama dalam IOT di kota pasar cerdas.

Latest

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke...

WWF ke 10, Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband

Telko.id - Telkomsel turut menyukseskan pelaksanaan World Water Forum...

WWF Ke-10,  XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera 

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan...

Oppo A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Telko.id - Hari ini, Oppo meluncurkan anggota terbaru dari...

Rekomendasi

Sharp Indonesia Ekspansi Ke Pasar Smartphone Bali!

Telko.id - Sukses memikat para pengguna smartphone di Jakarta, Sharp terus melakukan ekspansi penjualan dengan menyasar kota – kota besar lainnya di Indonesia.   Di...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja diluncurkan dengan spesifikasi yang nggak main-main, boleh diadu dengan laptop gaming lainnya. Bodinya pun tergolong tipis...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini