spot_img

Twitter Komunitas, Cara Unik Terhubung Dengan Ketertarikan Yang Sama

Telko.id – Twitter Komunitas, baru saja diperkenalkan. Langkah ini adalah untuk menghubungkan orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama. Menurut ‎@regandc‎ dalam blog resmi twitter, layanan ini masih berupa uji coba.

Beberapa percakapan memang tidak untuk semua orang, tapi hanya untuk mereka yang memiliki ketertarikan sama dengan Anda. Ketika Anda bergabung ke sebuah Komunitas, Anda dapat menge-Tweet secara langsung ke komunitas tersebut, bukan ke semua pengikut Anda. Hanya anggota Komunitas tersebut yang dapat membalas dan bergabung dalam percakapan, sehingga pembahasan tetap intimate dan relevan.

Meskipun Anda hanya dapat menge-Tweet ke Komunitas Anda mengenai topik tertentu, halaman dan linimasa Komunitas bersifat publik; sehingga semua orang dapat membaca, melakukan Quote Tweet, dan melaporkan Tweet dari Komunitas tersebut.

“Kami ingin terus mendukung percakapan publik dan membantu orang di Twitter menemukan Komunitas yang sesuai dengan minat mereka, sekaligus menciptakan ruang yang lebih intimate untuk berdiskusi,” ungkap @regandc dalam blog nya.

Lalu apa yang menarik dari Twitter Komunikasi ini? Yang pasti, nanti akan ada moderator yang akan memilih topik utama, menetapkan peraturan, dan mengundang orang-orang sehingga Komunitas dapat menjadi wadah yang kondusif untuk berdiskusi.

Sayang, mungkin karena masih uji coba, pembuatan Komunitas dalam Twitter ini masih terbatas. Namun, dijanjikan, dalam waktu dekan akan lebih banyak orang yang memungkinkan untuk dapat membuat Komunitas agar terjadi lebih banyak diskusi sesuai dengan minat mereka, apapun itu.

“Komunitas yang sedang kami uji coba saat ini membahas berbagai percakapan populer di Twitter; termasuk tentang anjing, astrologi, cuaca, sneakers, perawatan kulit, dan masih banyak lagi — mencerminkan banyaknya topik unik yang menarik untuk dibahas secara lebih mendalam di Twitter,” ungkap regandc.

Ia pun berharap, Anda dapat memberi tahu nya jika tertarik untuk membuat komunitas. Saat ini, Anda masih harus diundang oleh moderator atau anggota lainnya, namun akan segera disediakan lebih banyak cara untuk Anda menemukan dan bergabung dengan Komunitas.

Dalam Komunitas ini juga akan selalu menjaga agar percakapan yang ada sehat. Apa yang dilakukan? Yang pasti, Komunitas bersifat public sehingga semua orang dapat membaca, melaporkan, dan melakukan Quote Tweet dari linimasa Komunitas.

Semua Komunitas dan anggotanya harus mematuhi peraturan Twitter. Anggota dan non-anggota dari Komunitas dapat melaporkan segala bentuk pelanggaran terhadapperaturan Twitter ke Twitter.

Lalu, semua moderator harus terus memenuhi persuaratan kelayakan Twitter, termasuk untuk tidak melanggar Peraturan Twitter. Sambil, Twitter akan membuka kesempatan ke lebih banyak orang untuk membuat dan memoderasi Komunitas, akan terus memperbaharui persyaratan kelayakannya. Seperti yang kami lakukan pada tahap awal, moderator Komunitas harus mendapat persetujuan dari Twitter.

Selain itu juga harus menyesuaikan dengan peraturan Twitter dan aksi penegakan untuk tetap menjaga keamanan orang di Komunitas. Hal ini termasuk mengembangkan cara untuk mengidentifikasi potensi masalah di Komunitas secara proaktif, alur pelaporan baru, dan menindak laporan dengan cepat.

Perusahaan ini juga berjanji akan terus melakukan riset, membuat rencana skenario, dan bekerja sama dengan para ahli dari luar termasuk Trust and Safety Council untuk menjaga keamanan pengguna di Komunitas.

Ini hanya langkah awal untuk Komunitas, Twitter akan terus menguji, mempelajari, dan mengevaluasi Komunitas sesuai dengan masukan dari Anda. Anggota dapat mengakses Komunitas melalui tab khusus di bagian bawah aplikasi untuk iOS, atau pada bar samping di Twitter.com.

Anda yang menggunakan Android juga dapat membaca Tweet dari Komunitas melalui beberapa fitur yang akan segera hadir. Siapa pun di seluruh dunia dapat diundang oleh moderator atau anggota untuk bergabung ke Komunitas melalui Direct Message. (Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0