Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Ini Dia Jawara Kids & Teen Hackathon 2015

Jakarta – Ajang Kids & Teens Hackathon 2015 telah menemui babak akhir. Selain berbagai aplikasi menarik, ide-ide kreatif pun lahir dari para peserta lomba, yang terdiri dari anak-anak dan remaja.

Seperti diketahui, kegiatan tahun ini merupakan ajang ke-9 sepanjang sejarah Kids & Teens Hackathon. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) yang akan ditutup pada 30 Oktober 2015 mendatang.

Daulah & Salya adalah sepasang kakak -beradik yang mampu memukau para juri lewat aplikasi cerdas buatan mereka yang sangat inovatif. Keduanya berhasil menjadi jawara berkat sebuah game bertajuk Chicken Farm.

Chicken Farm sendiri merupakan games yang bercerita tentang bagaimana beternak ayam. Pada games ini, para pemain juga akan diajarkan bagaimana caranya menetaskan telur, menjaga anak ayam sampai besar dan bagaimana memelihara binatang.

Games ini bertujuan untuk memberikan edukasi pada anak-anak mengenai sebuah ilmu yang mungkin saat ini jarang di dapat, mengingat kemajuan teknologi dan perubahan gaya hidup yang terjadi di masa sekarang.

Salya yang baru duduk di kursi SMP ini mengaku mempersiapkan games ini selama satu minggu untuk proses coding, mereka berdua pun sempat merasa putus asa lantaran sangat susah sekali membuat coding tersebut. Namun, berkat bantuan para mentor, Daulah & Salya dapat menyelesaikan games ini dan meHacka dewan juri pada ajang ini.

Pada awalnya, ide membuat apliksi games ini didasari ddri pengalaman keduanya yang memelihara ayam di rumah mereka dan beternak ayam hingga menjadi 5 ekor. Berangkat dari ide tersebut, Daulah sebagai kakak membantu adiknya membuatkan sebuah story board untuk mengembangkan games tersebut dan jadilah gams Chicken Farm ini.

Mereka menambahkan akan meletakan games buatan mereka ini pada toko aplikasi Google Play Store. Games ini bisa diakses pada platform Android pada tanggal  30 Oktober 2015 nanti. Akan ada berbagai pembaruan pada games ini mulai dari episode, jumlah ayam dan telur dan lainnya sesuai dengan episde yang berjalan pada games ini.

Salya mengaku tidak akan membebankan para pengguna untuk melakukan pembayaran jika ingin memainkan games ini. Keduanya hanya ingin agar agar anak-anak seusia mereka juga bisa beternak ayam sama seperti mereka.

Selain Chicken Farm, ajang Kids & Teens Hackaton kali ini juga menghasilkan beberapa aplikasi games menarik lainnya, seperti Virtual Pet, Memo, Jangan Telat Sekolah dan Nation. [AK/IF]

 

Latest

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024, Fokus Tingkatkan Ekonomi Desa

Telko.id -  Telkomsel meluncurkan kembali program Corporate Social Responsibility...

Telkomsel Umumkan Peraih Telkomsel Awards 2024

Telko.id - Telkomsel mengumumkan para peraih penghargaan Telkomsel Awards...

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan,...

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Solusi Tablet Aman & Edukatif Buat Anak

Telko.id – Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang...

Rekomendasi

Start Up Jangjo Hadirkan Integrated Waste System, Apa Manfaatnya?

Telko.id - Start Up Jangjo memperkenalkan pengelolaan sampah Jangjo Zero Waste Integrated (JOWI) System. Sebuah system sangat efektif untuk mendukung sistem desentralisasi pengolahan sampah...

35 Startup, Terpilih Ikut Program Ekonomi Hijau GEN

Telko.id - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Bappenas akhirnya mengumumkan sejumlah start-up alias perusahaan rintisan untuk bergabung dalam program Ekonomi Hijau dari Greentech Entrepreneurs Network (GEN). Koordinator Ekosistem dan...

HUB.ID Bantu Startup Tingkatkan Kredibilitas, Mudahkan Dapat Pendanaan

Telko.id - Setelah sukses menjalankan program HUB.ID Accelerator di tahun 2021 dan 2022, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI kembali berhasil menyelesaikan kegiatan serupa di...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini