Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Sony Resmi Luncurkan Kamera Vlogging ZV-1 II

Telko.id – Sony meluncurkan kamera generasi kedua dari seri kamera vlog ZV-1, yaitu ZV-1 II, dengan fitur-fitur terkini yang banyak diminati dan populer di pasar.

Dengan angle yang lebih lebar daripada ZV-1, Kamera ZV-1 II dapat membantu para vlogger membagikan momen yang lebih menarik dengan kualitas gambar yang semakin memikat.

Sony juga memperkenalkan lensa zoom telephoto terbaru “FE 70-200mm F4 Macro G OSS II” (nama produk SEL70200G2) yang mencakup jarak fokus dari 70mm hingga 200mm dengan aperture maksimum F4, yang kompatibel dengan 35mm full-frame α (Alpha™) E-mount series.

“ZV-1 II adalah perangkat baru yang menarik bagi para kreator konten dan akan menjadi kamera pilihan bagi banyak orang, termasuk lifestyle vloggers, traveler, influencer media sosial, dan para kreator konten. Kami telah mendengarkan permintaan dari para pengguna dan menyediakan fitur-fitur yang paling penting bagi para vlogger dan kreator konten di seri ZV,” kata Yoshiyuki Fujioka, President Director of PT Sony Indonesia.

Baca juga : Sony ZV-E1, Kamera Vlog Full-frame Pas Buat Para Vlogger

Lebih lanjut, Yoshiyuki Fujioka menyatakan, “Peluncuran ini menandai lensa E-mount full-frame Sony yang ke-50”. FE 70-200mm F4 Macro G OSS II” merupakan half-macro telephoto zoom lens pertama di dunia1 dengan desain yang ringkas dan ringan.

Lensa ini dapat digunakan untuk berbagai macam tujuan, termasuk aktivitas fotografi portrait, wedding, dan bahkan macro. Hal ini mengukuhkan komitmen Sony untuk mendukung kreativitas para fotografer dan videografer dengan menyatukan teknologi terbaru dan memperluas jajaran E-mount yang mencakup format ukuran full-frame dan APS-C.”

Kamera Vlog Ultra Wide-Angle Zoom

Dengan 1.0-type Exmor RS image sensor (sekitar 20.1 megapixel efektif), BIONZ X image processing engine, dan lensa ZEISS Vario-Sonnar T 18-50mm F1.8-4, ZV-1 II memungkinkan para kreator konten dengan berbagai tingkat keahlian merasakan pengalaman menggunakan perangkat yang canggih.

Mulai dari lensa sudut lebar 18-50mm yang dapat mengambil gambar mulai dari group selfies hingga gambar di ruangan yang sempit, atau merekam aktivitas sehari-hari yang dinamis, hingga Multiple Face Recognition, yang mengenali beberapa wajah dan secara otomatis menyesuaikan fokus agar semua wajah tetap jelas saat mengambil gambar selfie yang melibatkan dua atau tiga orang, ZV-1 II adalah kamera vlogging canggih yang dikemas dalam ukuran praktis untuk dibawa saat bepergian.

Praktis dan Ringan untuk Kemudahan Mobilitas, Pengoperasian, dan KonektivitasZV-1 II sangat cocok untuk dibawa saat bepergian.

Desainnya yang praktis dan ringan yang dilengkapi dengan optical wide zoom lens dapat dengan mudah dibawa di dalam saku atau tas kecil.

ZV-1 II mendukung berbagai teknik pengambilan gambar dengan layar vari-angle yang cocok untuk gambar selfie, desain body yang mudah digenggam (atau dengan grip GP-VPT2BT opsional), letak tombol dan kontrol yang mudah digunakan, dan indikator perekaman di bagian depan body.

Desain tampilan monitor telah diubah dengan bingkai merah yang terlihat dengan jelas ketika sedang merekam. Daya juga mudah diisi melalui konektor USB Type-C.

Untuk melakukan live streaming berkualitas tinggi yang mudah, cukup sambungkan ZV-1 II ke PC atau smartphone dengan kabel USB yang tersedia di pasaran (tidak disertakan saat pembelian ZV-1 II) untuk menggunakannya sebagai webcam.

Desain Ramah Lingkungan

Selain komitmen Sony terhadap masa depan yang berkelanjutan dengan inisiatif global seperti Road to Zero dan 2030 renewable energy goal, ZV-1 II dikembangkan dengan tujuan utama keberlanjutan. Bahan daur ulang, termasuk SORPLASTM yang digunakan untuk body kamera mengurangi dampak lingkungan tanpa mengorbankan fungsionalitas.

Kertas daur ulang unik Sony “Original Blend Material” yang tidak menggunakan plastik dan mudah didaur ulang pun digunakan untuk kemasan. Dengan menggunakan bahan seperti bambu, serat tebu, dan kertas daur ulang yang dikumpulkan dari pasar, kamera ini ramah lingkungan dan berkualitas tinggi.

ZV-1 II memiliki fitur aksesibilitas yang memudahkan operasional dalam berbagai cara, termasuk fungsi screen reader untuk orang dengan gangguan penglihatan.

Fitur aksesibilitas memungkinkan siapa pun menikmati pengambilan gambar. Ketika fungsi pembaca layar[ii] diaktifkan, teks pada layar menu dibacakan. Fungsi pembaca layar juga berfungsi selama pemutaran, memungkinkan pengguna mendengarkan teks di layar dan informasi opsi yang ditampilkan.

Fungsi Focus Magnification and Peaking membuat fokus manual menjadi lebih mudah. Fitur seperti Touch Focus, Touch Tracking, dan Touch Shutter memungkinkan pengguna fokus, melacak, dan mengambil foto hanya dengan menyentuh subjek di layar monitor.

Fitur aksesibilitas ZV-1 II (tercantum dalam spesifikasi): Screen Reader, Touch AE, Focus Magnifier, Peaking Display, Real-time Eye AF, Real-time Tracking, Touch Focus, Touch Tracking, Touch Shutter, layar LCD Vari-angle, dan fungsi kustom lainnya. (Icha)

Latest

Telkomsel Bersama Tencent Cloud dan MCASH, Adopsi Palm Scanner, ini Targetnya!

Telko.id – Telkomsel bersama dengan Tencent Cloud dan MCASH...

Axioo Gandeng JKT48, Sasar Para Generasi Z

Telko.id - PT. Tera Data Indonusa, melalui brand laptop...

Indosat HiFi Perluas Jangkauan 100% Fiber Optik ke Kota Sekunder

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Indosat HiFi perluasan...

Samsung Solve for Tomorrow Gelar Pelatihan Design Thinking, Ubah Ide Jadi Solusi

Telko.id - Samsung Solved for Tomorrow gelar pelatihan Design...

Rekomendasi

Bosch Indonesia Bagikan 2.000 Wiper Gratis Untuk Pengemudi Taksi Online

Telko.id – Bosch sebagai penyedia suku cadang otomotif berkualitas membagikan secara gratis 2.000 wiper Bosch Clear Advantage yang dilengkapi dengan teknologi Jerman berkualitas kepada...

Hyundai New PALISADE XRT Hadir Dengan Bluelink, Perjalanan pun Jadi Lebih Mulus

Telko.id - PT Hyundai Motors Indonesia resmi memperkenalkan New PALISADE XRT, varian baru New PALISADE dengan tampilan eksterior yang semakin mewah, sporty dan berani. Tidak...

EZVIZ DB 2 Pro, Doorbell Cerdas Pas Untuk Kebutuhan Anda!

Telko.id – Tren permintaan sistem keamanan rumah kini semakin meningkat termasuk juga permintaan doorbell. Hal ini terbukti bahwa akan ada peningkatan permintaan doorbell hingga...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini