Tecno Luncurkan Pova 4 Series Sasar Pecinta Game

Telko.id – Tecno baru saja meluncurkan Pova 4 Series dan Neo 2. Ketiga produk terbarunya yakni Pova 4, Pova 4 pro dan Pova Neo 2. Yang disasar adalah para pencinta game mobile.

Menurut Jefry Fernando, Digital Marketing Manager TECNO Mobile Indonesia, smartphone khusus game ini di pasar masih cukup tinggi harga nya. Itu sebabnya, Tecno coba memberikan smartphone game dengan harga lebih terjangkau tapi dengan spesifikasi yang tidak mengecewakan.

Seperti apa kemampuan dari ketiga produk terbaru dari Tecno ini?

Tecno Pova 4 Pro

Untuk tipe yang paling tinggi adalah Tecno Pova 4 pro. Smartphone ini memiliki dimensi 164,79 x 77 x 9,19 mm. Tecno Pova 4 Pro hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,66 inci yang mendukung kualitas gambar Full HD dan refresh rate 90 Hz. Di bagian atas layar terdapat poni (notch) berbentuk tetesan air yang menampung kamera depan 8 MP.

Sedangkan di bagian punggung, Tecno Pova 4 Pro memiliki kamera utama 50 MP yang didampingi sensor AI serta kampu LED Flash. Tecno Pova 4 Pro dipersenjatai oleh chipset MediaTek Helio G99, dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB. Smartphone ini dibekali fitur Panther Engine 2.0 dan Game Space 2.0 yang diklaim mampu meningkatkan performa saat menjalankan aktivitas gaming.

Kapasitas baterainya berukuran 6.000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat (fast charging) 45 Watt. Pengisian daya bisa dilakukan melalui port USB-C. Fitur lain dari Tecno Pova 4 Pro mencakup dukungan dua kartu SIM 4G, WiFi, Bluetooth, NFC, port jack 3.55 mm, dua stereo speaker DTS, serta pemindai sidik jari yang merangkap sebagai tombol power.

Tecno Pova 4

Spesifikasi Tecno Pova 4 hampir menyerupai dengan versi Pro. HP ini sama-sama ditenagai oleh MediaTek Helio G99 dengan dukungan teknologi Panther Engine 2.0. Kameranya juga memakai kamera utama 50 MP, 2 MP AI Bokeh Camera dan kamera depan 8 MP.

Hanya saja yang berbeda dari spesifikasi layar, baterai dan juga kapasitas memori. Ukuran layar Pova 4 memang lebih besar 6,82 inci, akan tetapi memakai bahan standar IPS LCD dengan resolusi HD+ dan refresh rate 90Hz.

Begitu pun dengan baterainya. Walaupun sama-sama berukuran 6000 mAh, tetapi hanya memakai 18W Flash Charge. Jangkauan sistem pendingin grafit multilayer dengan jangkauan 10.718 mm persegi. Kapasitas memorinya tergolong lebih kecil hanya 128 GB saja.

Perbedaan lainnya dapat pula terlihat dari pilihan warna dimana Pova 4 menawarkan warna Uranolith Grey, Lava Orange dan Cryolite Blue.

Tecno Pova Neo 2

Produk ini mensasar pencinta game yang lebih masih lagi. Pasalnya, ini adalah produk Pova yang paling terjangkau disbanding kedua smartphone lainnya yang diluncurkan hari ini.

Tapi, jangan salah, smartphone ini tidak bisa diremehkan begitu saja karena menawarkan baterai besar sebagai fitur unggulannya. Tak tanggung-tanggung, Tecno Pova Neo 2 hadir dengan kapasitas baterai jumbo 7.000 mAh. Charger baterai yang disertakan memiliki output 18 watt. Selain dari aspek baterai, smartphone ini juga dilengkapi dengan layar besar, refresh rate 90 Hz dan fitur unggulan lainnya.

Produk ini pun hadir dengan dapur pacu yang ditopang chip MediaTek Helio G85. Chip ini dipadukan dengan dua opsi RAM dan penyimpanan, yaitu 4/64 GB dan 6/128 GB. Penyimpanan internalnya dapat diperluas menggunakan kartu microSD, yang mampu menampung kapasitas hingga 1 TB.

Tecno Pova Neo 2 dilengkapi layar IPS LCD 6,82 inci dan resolusi HD Plus (720 x 1.640). Layarnya dihias dengan punch hole di area tengah atas guna menunjang penempatan kamera depan perangkat. Layar ponsel ini juga dibekali dukungan refresh rate 90 Hz agar navigasi ponsel terasa mulus.

Adapun punggung ponsel dihias dengan penampang bergaris, serta modul kamera berwarna hitam yang menampung dua kamera belakang serta lampu flash LED. Kamera tersebut disusun secara vertikal, berdampingan dengan LED flash-nya.

Konfigurasi kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 16 MP dan kamera kedalaman (depth camera) 2 MP. Sementara kamera depannya yang ditempatkan di lubang layar, memiliki resolusi 8 MP.

Tecno Pova Neo 2 menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dilapisi antarmuka (UI) HiOS. Fitur lainnya yang turut melengkapi smartphone ini yaitu sensor sidik jari di samping ponsel, dukungan kartu SIM ganda, bluetooth, GPS, USB-C serta colokan audio 3,5 mm.

Harga dan Ketersediaan

Mengenai harga Tecno Pova 4 dibandrol dengan harga Rp2.299.000, untuk Tecno Pova 4 Pro dibandrol dengan harga Rp2.999.000. Sementara Pova Neo 2 RAM6/128GB dibandrol dengan harga Rp1.999.000,

Sedangkan untuk RAM4/128GB dibandrol dengan harga Rp1.799.000, dan untuk varian 4GB ditegaskan Jefry hanya dijual online.

“Ketiga seri ini akan tersedia pada 17 Oktober untuk online dan offline, dan hanya Pova Neo 2 RAM4GB yang dijual online,” tegas Jefry. (Icha)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

TELKO TV

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0