Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

GoFood Kini Bisa Langsung dari Google Search dan Maps

Telko.id – GoFood, bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia, berkolaborasi bersama Google untuk menghadirkan layanan pesan-antar makanan yang terintegrasi dengan Google Search dan Maps.

Inovasi ini merupakan bagian dari strategi Gojek sebagai mitra pertumbuhan bagi UMKM dengan membuka aksesibilitas ke pelanggan yang lebih luas. Dengan kerja sama ini, GoFood mulai menawarkan opsi pemesanan langsung melalui Google Penelusuran dan Maps.

“Sejalan dengan prioritas kami untuk terus mendukung pertumbuhan usaha mitra GoFood, kami sangat antusias dengan kolaborasi melalui solusi teknologi yang terintegrasi dengan Google,” kata Satria Situmorang, Head of Food and Ads Business Gojek.

Satria menambahkan juga bahwa kerja sama ini bertujuan untuk mengoptimalisasi visibilitas para mitra usaha GoFood dan memperluas akses pelanggan ke resto di mana pun mereka berada sehingga bisa tetap mudah dan nyaman pesan kuliner online.

Baca juga : GoFood PAS, Paket Hemat Harga Pas Rp.22 ribuan Saja!

Dengan integrasi teknologi ini, pengguna tak hanya bisa mencari informasi resto mulai dari lokasi, traffic, jam buka-tutup restoran, foto, rating dan review di Google, namun dapat langsung memesan kuliner secara online melalui fitur Order with Google karena terhubung dengan layanan GoFood baik di aplikasi Gojek maupun di website gofood.co.id.

Untuk dengan mudah merasakan manfaat integrasi ini, para mitra usaha GoFood hanya perlu membuat akun Google Business Profile dari Google Search dan Maps, lalu GoFood akan secara otomatis muncul di pilihan layanan.

Mitra usaha GoFood tidak akan dikenakan biaya tambahan atau gratis saat mendaftarkan akun Google Business Profile, sehingga UMKM manapun memiliki peluang yang sama untuk memperluas jangkauan pelanggan.

Untuk mengetahui cara membuat akun Google Business Profile secara gratis, GoFood telah menyediakan panduan bagi mitra usaha GoFood di aplikasi GoBiz.

Kini berburu kuliner dan memesan makanan online semakin mudah berkat kolaborasi GoFood dan Pesan dengan Google. Berikut langkah-langkahnya:

● Buka profil resto favoritmu melalui Google Search dan Maps.


Scroll ke bawah dan klik “Place an Order”.


● Dari pop-up menu, pilih layanan GoFood.


● Pengguna akan diarahkan ke halaman pemesanan resto terkait di aplikasi Gojek atau website GoFood

“Melalui kolaborasi ini kedepannya kami berharap dapat terus membantu meningkatkan visibilitas mitra usaha GoFood serta kepuasan para pelanggan baru maupun setia GoFood” tutup Satria. (Icha)

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

GoFood PAS, Paket Hemat Harga Pas Rp.22 ribuan Saja!

Telko.id – GoFood bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia menghadirkan inovasi terbaru fitur GoFood PAS, paket Hemat dengan harga pas Rp22 ribu, sedangkan untuk...

Traveloka Gandeng Cebu Pacific, Dorong Pariwisata di Filipina

Telko.id -  Traveloka gandeng Cebu Pacific (CEB), salah satu maskapai low-cost carrier dari Filipina, untuk mendorong minat wisatawan mancanegara berkunjung ke Filipina. Langkah ini dilakukan...

Makin Hemat, Gojek Luncurkan Paket Berlangganan Gojek PLUS

Telko.id - Gojek, penyedia layanan on-demand dari Grup GoTo (BEI: GOTO), hadirkan inovasi paket berlangganan bernama Gojek PLUS. Lewat inovasi ini, pengguna dapat menikmati jaminan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini