Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Ericsson Pamer Perangkat 5G di Indonesia

Telko.id, Jakarta – Perusahaan teknologi, Ericsson memperkenalkan platform atau perangkat  pendukung jaringan 5G terbaru di Indonesia dalam acara bertajuk ‘Barcelona Unboxed’ di Jakarta pada Kamis (25/04/2019).

Menurut President Director Ericsson Indonesia and Timor Leste, Jerry Soper, bahwa tahun 2019 adalah momentum yang tepat untuk melakukan pengembangan jaringan 5G di Tanah Air.

Sebelumnya, raksasa teknologi yang bermarkas di Stockholm, Swedia ini telah meluncurkan jaringan 5G komersial di benua Amerika Serikat, Eropa, Asia dan Australia.

Ericsson telah mengirimkan 3 juta perangkat radio 5G ke banyak negara, sehingga hari ini adalah waktu yang tepat untuk memperkenalkan platform 5G mereka ke masyarakat Indonesia.

Baca juga: Ericsson Perkenalkan Perangkat Lunak Jaringan 5G

“Ericsson adalah perusahaan pertama yang membawa dan memperkenalkan 2G, 3G dan 4G ke Indonesia. Saat ini Ericsson dengan bangga membawa teknologi serta inovasi terbaru ini ke Indonesia guna mengaktifkan 5G di Indonesia” kata Jerry di Jakarta, Kamis (25/04/2019)

Dalam acara tersebut terdapat 2 perangkat teknologi yang dikenalkan yakni Ecisson Radio System dan Ericsson Radio Sharing. Pertama adalah Ericsson Radio System (ERS).

Teknologi ini terdiri dari hardware dan software yang membangun jaringan akses modular dan terukur. ERS dirancang agar jaringan dapat diterapkan dalam berbagai lokasi dan skenario data  dengan memberikan kinerja terbaik.

Platform kedua adalah Ericsson Spectrum Sharing. Teknologi ini memungkinkan pengenalan 5G berjalan dengan lancar pada frekuensi 4G di jaringan penyedia layanan. Nantinya melalui teknologi ini operator bisa mengaktifkan jaringan 5G dengan bantuan infrastruktur Ericsson Radio System (ERS).

{Baca juga: Singapura Uji Coba 5G untuk Drone dan Mobil Otonom}

“Hardware milik Ericsson sebenarnya sudah siap 5G sejak tahun 2015 dan saat ini kami akan membuat peralihan 5G menjadi lebih mudah,” ujar Jerry.

Acara Barcelona Unboxed sendiri berlangsung pada sejak tanggal 25 April sampai 26 April 2019 di Raffles Hotel, Kuningan Jakarta Selatan. Acara tersebut menampilkan beragam teknologi ciptaan Ericsson yang dapat menunjang jaringan 5G. [NM/HBS]

Latest

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024, Fokus Tingkatkan Ekonomi Desa

Telko.id -  Telkomsel meluncurkan kembali program Corporate Social Responsibility...

Telkomsel Umumkan Peraih Telkomsel Awards 2024

Telko.id - Telkomsel mengumumkan para peraih penghargaan Telkomsel Awards...

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan,...

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Solusi Tablet Aman & Edukatif Buat Anak

Telko.id – Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang...

Rekomendasi

Hyundai All-New KONA Electric, Sudah Pakai baterai Produksi Lokal Lho!

Telko.id - Hyundai Motors Indonesia resmi meluncurkan all-new KONA Electric dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang bertempat di Indonesia Convention...

Tips Social Selling Untuk Bangun Bisnis

Telko.id - Pernah dengar istilah social selling? Atau Anda baru pertama kali mendengar istilah yang satu ini? Social selling adalah teknik penjualan yang memanfaatkan...

Sharp Indonesia Gandeng IDI Sosialisasi Pentingnya Udara Sehat

Telko.id – Sharp Indonesia bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mensosialisasikan penting nya udara sehat di dalam ruangan. Ini menjadi penting karena permasalahan polusi udara sudah...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini