Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Eranyacloud Luncurkan Solusi Private Cloud Khusus Korporasi

Telko.id – Penyedia layanan komputasi awan (cloud service provider) asal Indonesia PT Era Awan Digital (Eranyacloud) meluncurkan solusi Private Cloud dengan performa tinggi yang di peruntukan korporasi dari berbagai industri untuk memperkuat infrastruktur TI yang dimiliki.

“Sebagai cloud provider lokal, Eranyacloud berkomitmen untuk mendukung transformasi digital dengan terus berinovasi dan menciptakan layanan komputasi awan dengan performa tinggi yang dapat membantu kalangan korporasi di Indonesia,” ujar Chief Executive Officer Eranyacloud, Shaane Harjani, dalam pernyataan tertulisnya, 26/06/2023.

Layanan Private Cloud ini diciptakan secara eksklusif dan hanya dapat diakses untuk satu pelanggan atau korporasi. Selain itu, layanan ini memberikan manfaat bagi penggunanya terutama dari segi keamanan, skalabilitas, elastisitas dan kustomisasi sesuai dengan sumber daya yang dibutuhkan oleh pelanggan dari segi software hingga hardware yang ingin digunakan.

Dengan AMD EPYC Processor, layanan Private Cloud dari Eranyacloud mampu memberikan kecepatan 5 (lima) kali lebih cepat dari kecepatan CPU rata-rata dengan maksimal kecepatan hingga 3 GHz.

Baca juga :

Kemudian, untuk menambah performa layanan ini, Eranyacloud menggunakan all-flash block storage sehingga pelanggan dapat merasakan kecepatan akses hingga 10 (sepuluh) kali lebih cepat dari penyimpanan SSD pada umumnya.

Layanan Private Cloud dari Eranyacloud juga dilengkapi dengan fitur keamanan seperti firewall 7 lapis, IPS, dan DOS yang dapat melindungi data pelanggan dari serangan siber.

Terdapat tiga fitur unggulan dari layanan Private Cloud, antara lain Virtualization yang memungkinkan pelanggan untuk mengakses infrastruktur on-premise melalui sumber daya komputasi awan yang tidak terbatas mulai dari penyimpanan, memori, hingga jaringan yang kemudian dapat dibagi kedalam beberapa virtual machine atau elemen infrastruktur TI lainnya.

Fitur selanjutnya adalah Management Software dimana pelanggan dapat memusatkan, mengontrol, dan mengatur infrastruktur dan aplikasi yang ada di dalamnya sendiri. Dengan fitur ini, pelanggan dapat mengoptimalisasi keamanan, availability atau ketersediaan, dan tentunya dapat memanfaatkan sumber daya sesuai dengan kebutuhan dari perusahaan.

Terakhir adalah fitur Automation yang dapat memudahkan kerja dari tim infrastruktur TI di organisasi atau korporasi. “Dengan fitur automation pada Private Cloud, pengguna dapat mempercepat kerja tim IT seperti server provisioning dan integrasi, yang biasanya masih harus dilakukan secara manual dan berkala.” ujar Shaane.

Sebagai informasi, produk ini telah diperkenalkan oleh Eranyacloud pada event Open Finance Summit 2023 yang diadakan pada tanggal 21 Juni 2023 lalu.

Dalam diskusi panel bersama pembicara lain, Shaane berharap dengan adanya layanan Private Cloud ini, Eranyacloud dapat membantu berbagai sektor bisnis termasuk industri finansial untuk mengakselerasi transformasi digital berkat solusi Private Cloud dengan performa tinggi yang aman dan andal sehingga perusahaan dapat mencapai efisiensi IT pada infrastruktur yang dimiliki.

Saat ini Eranyacloud juga sedang melakukan pengembangan beberapa fitur dan layanan baru antara lain Content Delivery Network (CDN) yang berguna untuk memberikan akses website lebih cepat dan aman untuk didistribusikan ke pengguna layanan website.

Selain itu juga layanan Database as a Service (DBaaS) yang berfungsi sebagai data penyimpanan transaksi seperti MySQL dan PostgreSQL yang dilengkapi dengan automation backup secara berkala, dan terakhir Object Storage sebagai penyimpanan data berbasis object seperti file dokumen dan multimedia. (Icha)

Latest

Telkomsel Hadirkan Aplikasi Fita di IndiHome TV, Ini Tujuannya!

Telko.id - Telkomsel menghadirkan layanan aplikasi Fita melalui layanan...

Pembelian Tiket WCG 2024 Siap Dibuka, Ini Jadwal dan Harganya!

Telko.id - Turnamen esport internasional bergengsi WCG (World Cyber...

Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14, Yuk Intip Spek Lengkapnya!

Telko.id -Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14...

Galaxy Watch FE, Hadirkan Banyak Teknologi Pemantauan Kesehatan

Telko.id – Samsung hadirkan Galaxy Watch FE, tambahan terbaru...

Rekomendasi

Pembelian Tiket WCG 2024 Siap Dibuka, Ini Jadwal dan Harganya!

Telko.id - Turnamen esport internasional bergengsi WCG (World Cyber Games) 2024 siap digelar kembali di tahun 2024 ini. Kali ini, WCG 2024 menghadirkan beragam...

Bosch Indonesia Bagikan 2.000 Wiper Gratis Untuk Pengemudi Taksi Online

Telko.id – Bosch sebagai penyedia suku cadang otomotif berkualitas membagikan secara gratis 2.000 wiper Bosch Clear Advantage yang dilengkapi dengan teknologi Jerman berkualitas kepada...

Hyundai New PALISADE XRT Hadir Dengan Bluelink, Perjalanan pun Jadi Lebih Mulus

Telko.id - PT Hyundai Motors Indonesia resmi memperkenalkan New PALISADE XRT, varian baru New PALISADE dengan tampilan eksterior yang semakin mewah, sporty dan berani. Tidak...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini