Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

4 Tips Praktis Hadapi Cuaca Heatwave Saat Libur Long-weekend

Telko.id – AirAsia Move berbagai tips untuk menghadapi Cuaca Heatwave saat long-weekend dalam rangka Hari Raya Waisak di penghujung bulan Mei mendatang.

Momen ini bisa menjadi kesempatan berlibur singkat ke negara tetangga, seperti Thailand, Vietnam, ataupun Filipina. Sayangnya, sejumlah negara di Asia Tenggara tengah diterpa heatwave, dan bahkan sempat mencapai rekor suhu tertinggi.

Jika Anda berminat untuk mengunjungi kawasan tersebut, AirAsia Move membagikan empat tips praktis hadapi cuaca heatwave saat berlibur.

Selain jarak yang dekat dan tanpa memerlukan visa, negara di kawasan ASEAN juga dinilai lebih “ramah kantong” bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga : 4 Tips Andal Berburu Tiket Murah Buat Lebaran via AirAsia Move

Apalagi dengan adanya Diskon penerbangan hingga Rp200 ribu di aplikasi AirAsia Move. Promo ini berlaku untuk pemesanan tiket berbagai maskapai non-AirAsia, seperti ANA, TransNusa, Citilink, Japan Airlines, Etihad, dan lainnya.

Walaupun di tengah zona gelombang panas, Anda tetap dapat menikmati liburan singkat yang aman dan nyaman dengan mengaplikasikan tips praktis berikut:

#1 Pilih lokasi akomodasi yang dekat akses transportasi publik

Pemilihan lokasi akomodasi sangatlah krusial untuk menghemat energi selama perjalanan. Salah satu hal yang perlu diperhitungkan adalah jarak hotel menuju akses transportasi publik terdekat, sehingga tidak perlu berjalan kaki terlampau jauh di bawah terik matahari.

Di AirAsia Move, Anda bisa menemukan lebih dari 900,000 pilihan hotel terbaik di seluruh dunia. Semakin mudah dan terjangkau, AirAsia MOVE juga menyuguhkan Diskon Rp200 ribu untuk pemesanan kombo penerbangan dan hotel melalui ikon ‘Flight+Hotel’.

#2 Perbanyak destinasi wisata dalam ruang 


Ketika menyusun rencana perjalanan, pertimbangkanlah untuk memilih lebih banyak destinasi indoor, seperti museum atau pusat perbelanjaan. Sedangkan, kunjungan ke tempat wisata luar ruang bisa dialokasikan pada pagi hari, atau setelah matahari terbenam. 


#3 Lindungi tubuh dari panas sinar matahari 


Saat berkegiatan di luar ruang, kenakan pakaian yang nyaman, topi, serta kacamata hitam. Penggunaan tabir surya di seluruh tubuh juga tidak kalah penting untuk menghindari dampak sinar UV pada permukaan kulit. Sedikit tips ekstra, bawalah kipas angin portable sebagai “senjata” tambahan untuk melawan panasnya cuaca. 


#4 Tubuh harus selalu terhidrasi 


Berkegiatan di tengah suhu panas ekstrem dapat meningkatkan risiko dehidrasi hingga heat stroke (sengatan panas). Untuk itu, penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan perbanyak minum air dan makan sesuai jadwal rutin Anda.

Apabila berlibur ke Bali atau Thailand, fitur Dine-In di aplikasi AirAsia MOVE bisa membantu Anda menemukan restoran pilihan terdekat untuk berburu kuliner lokal setempat sambil beristirahat, loh! (Icha)

Latest

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke...

WWF ke 10, Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband

Telko.id - Telkomsel turut menyukseskan pelaksanaan World Water Forum...

WWF Ke-10,  XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera 

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan...

Oppo A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Telko.id - Hari ini, Oppo meluncurkan anggota terbaru dari...

Rekomendasi

Pakai AI, Indomilk Steril “Click to get Riil!” Bisa Video Call Dengan Ariel Noah

Telko.id - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (“Indofood CBP”) melalui merek Indomilk Steril menghadirkan teknologi AI pertama di Indonesia yang akan membuat siapapun...

Hyundai Gelar Pesta Trade-In, Tukar Tambah Mobil Jadi Makin Mudah

Telko.id - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi mengumumkan penyelenggaraan Pesta Trade-in Hyundai di seluruh jaringan dealer Hyundai secara nasional. Keberlanjutan Pesta Trade-in Hyundai,...

Polytron PRS 510X, Kulkas Side by Side Solusi di Musim Panas

Telko.id – Musim panas seperti sekarang ini, sudah pasti membuat ingin makan atau minum yang dingin, Polytron PRS 510X, Kulkas Side by Side ini...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini