Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Samsung Electronics Pimpin Pasar Monitor OLED Global

Telko.id – Samsung Electronics Co, Ltd, pemimpin global dalam industri layar,  meraih posisi teratas dalam penjualan global untuk monitor OLED hanya satu tahun setelah meluncurkan model OLED pertamanya, monitor gaming Odyssey OLED G8 34 inci (model G85SB).

Menurut International Data Corporation (IDC), Samsung Electronics telah menempati posisi teratas di market monitor OLED global dengan meraih 34,7% pangsa pasar berdasarkan total pendapatan, dan posisi teratas dalam pangsa pasar berdasarkan volume penjualan, dengan 28,3% monitor OLED yang terjual pada 2023.

“Market monitor OLED sangat kompetitif, sehingga untuk meraih posisi teratas dibutuhkan inovasi dan kualitas produk yang terbaik,” ujar Hoon Chung, Executive Vice President of Visual Display Business Samsung Electronics.

“Pencapaian ini menunjukkan komitmen kami untuk menjadi yang terbaik dan memahami kebutuhan konsumen, yang merupakan faktor kunci dalam memproduksi monitor OLED yang luar biasa bagi para gamer di seluruh dunia yang menginginkan performa tinggi,” ungkap Hoon.

Baca juga : Ini Cara Samsung Knox Lindungi TV Samsung dari Kejahatan Siber

Samsung juga mempertahankan kepemimpinannya di market monitor gaming global secara keseluruhan selama lima tahun berturut-turut, dengan perolehan pangsa sebesar 20,8% dari total pendapatan.

Sejak memasuki pasar OLED, Samsung terus berinovasi dan menerima pujian untuk monitor-monitor barunya, termasuk Odyssey OLED G9 (model G95SC), yang mendapat pujian luar biasa dari para ahli dan reviewer di seluruh dunia.

Di CES 2024, Samsung mengumumkan ekspansi lini produk OLED-nya, dengan meluncurkan tiga produk baru yakni Odyssey OLED G8 (model G80SD) berlayar 32 inci dengan resolusi 4K UHD, rasio aspek 16:9, refresh rate 240Hz dan response time 0,03ms (GtG), Odyssey OLED G6 (model G60SD) berlayar 27inci dengan resolusi QHD, rasio aspek 16:9, refresh rate 360Hz, dan respons time 0,03ms (GtG) dan pembaruan Odyssey OLED G9 (model G95SD), berlayar 49inci resolusi dual QHD dalam rasio aspek 32:9, refresh rate 240Hz, dan response time 0,03ms (GtG) dan fitur-fitur baru.

Hadirnya OLED baru ini telah mengesankan para reviewer, dan telah memenangkan penghargaan. Di CES – acara teknologi paling berpengaruh di dunia – Odyssey OLED G9 meraih Innovation Awards Honoree CES 2024.

Samsung akan terus mendiversifikasi lini produk monitor gaming-nya dengan meluncurkan model OLED Odyssey terbaru, yang masing-masing akan memanfaatkan teknologi OLED milik Samsung. 

Inovasi ini menyusul kesuksesan seri Odyssey Neo dengan teknologi Quantum Mini LED, serta Odyssey Ark, yang menampilkan interface dan form factor yang inovatif. (Icha)

Latest

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke...

WWF ke 10, Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband

Telko.id - Telkomsel turut menyukseskan pelaksanaan World Water Forum...

WWF Ke-10,  XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera 

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan...

Oppo A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Telko.id - Hari ini, Oppo meluncurkan anggota terbaru dari...

Rekomendasi

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke khawatiran tentang keamanan data. Tapi dengan menggunakan Galaxy S24 Series akan lebih worry-free karena memiliki...

Anggota Samsung Members Kini Berjumlah 10 Juta, Ini Apresiasinya!

Telko.id - Samsung Members merupakan komunitas yang dibangun bagi pengguna Samsung. komunitas di Indonesia tumbuh 2 kali lipat hanya dalam kurun waktu 2 tahun,...

Pakai Samsung Galaxy AI Bikin Nulis Tugas Makin Kaya Referensi

Telko.id – Samsung telah menghadirkan Galaxy AI Bahasa Indonesia ke berbagai perangkat flagship-nya, salah satunya Galaxy S23 FE bakal membantu para mahasiswa mengolah informasi...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini