spot_img
Latest Phone

Garmin Instinct 3 Tactical Edition: Smartwatch Tangguh untuk Misi Ekstrem

Telko.id - Garmin baru saja menghadirkan Instinct 3 –...

ASUS Vivobook S14: Laptop AI 45+ TOPS untuk Produktivitas Tanpa Batas

Telko.id - ASUS Vivobook S14 (S3407QA), laptop terbaru yang...

Garmin vívoactive 6, Tak Sekadar Pintar, Dukung Gaya Hidup Aktif dan Tampil Lebih Gaya

Telko.id - Garmin Indonesia memperkenalkan vívoactive 6, smartwatch wellness...

Lebih Bugar Setelah Lebaran dengan Smartwatch Garmin

Telko.id - Pernahkah Anda merasa tubuh terasa berat dan...

PC Global Melonjak 4,9% di Q1 2025, Tapi Tarif China Ancam Pasokan

Telko.id - Angka-angka terbaru dari IDC mengungkap fakta mengejutkan:...
Beranda blog Halaman 151

realme 12 5G, Anak Muda pun Kembali Produktif Usai Libur Panjang

Telko.id – Produktif usia libur panjang, duh pastinya suasana hati belum normal, tapi dengan realme 12 5G yang menghadirkan rangkaian fitur terbaik dan terlengkap serta performa yang lancar di segmennya, rutinitas harian pun akan lebih asyik.

Ya, kombinasi kamera, performa, hingga fitur yang kaya mampu memberikan pengalaman pengguna terbaik khususnya bagi para pengguna saat harus kembali ke rutinitas harian.

realme 12 5G juga menghadirkan inovasi pertama pada smartphone Android di segmennya, yakni Dynamic Button yang menjadi salah satu daya tarik utama untuk kemudahan dan kenyamanan pengoperasian pada smartphone ini.

“Kembali ke rutinitas setelah menghabiskan waktu liburan memang menjadi sebuah tantangan khususnya bagi para anak muda. Oleh sebab itu, realme ingin mengambil bagian untuk mendukung para anak muda kembali ke mode produktif dengan menghadirkan smartphone dengan rangkaian fitur terbaik dan terlengkap serta performa terdepan melalui realme 12 5G,” ujar Ellen Zhou – Marketing Director realme Indonesia.

Baca juga : 4 Hal Yang Buat realme 12 5G Pilihan Tepat untuk Ramadan

Apalagi, smartphone ini didukung dengan realme UI 5.0 yang kaya fitur, anak muda akan merasakan kemudahan untuk kembali produktif dengan berbagai fungsi yang ditawarkan oleh smartphone in.

Berikut beberapa fitur unggulan pada realme 12 5G yang dapat membantu anak muda kembali produktif:

Multitasking Lancar

Prosesor menjadi salah satu kunci utama dalam rahasia kelancaran kinerja smartphone. realme 12 5G hadir dengan Chipset MediaTek Dimensity 6100+ 5G yang bertenaga, dengan menghadirkan kinerja tinggi melalui konfigurasi 8 inti dalam menjalankan tugas yang berat dan ringan.

Chipset ini secara cerdas mengatur pemrosesan dalam mengelola tugas sesuai dengan tingkat intensitas, sehingga berkontribusi pada efisiensi energi dan daya tahan baterai yang lebih lama, cocok untuk menangani tugas-tugas berat seperti multitasking, gaming, edit foto dan video, serta memastikan kinerja yang efisien daya

Adanya dukungan fitur RAM dinamis hingga 16GB turut membantu keandalan performa realme 12 5G. Anak muda juga bisa mengatur besaran RAM dinamis ini sesuai kebutuhan dan ketersediaan memori yang ada.

Teknologi RAM dinamis ini dapat mengubah memori penyimpanan menjadi RAM dengan varian RAM 8GB yang mendukung ekspansi 4GB, 6GB, dan 8GB. Menggunakan teknologi ekspansi RAM dinamis DRE, realme 12 5G menghadirkan performa multitasking yang lancar dan terbaik di segmennya. Jalankan segala aplikasi dan lakukan beragam aktivitas produktif dengan mulus dan bebas lag.

Penyimpanan Besar 256GB

Kunci lain dalam kelancaran melakukan tugas produktif terletak pada ketersediaan memori pada smartphone untuk menyimpan berbagai data ataupun file yang dibutuhkan.

realme 12 5G datang dengan kapasitas penyimpanan yang besar di kelasnya yaitu 256GB. Dengan kapasitas penyimpanan besar, anak muda memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan semua dokumen atau multimedia foto dan video bebas dari rasa khawatir.

Sebagai gambaran, memori besar ini mampu menyimpan sekitar 1.000 episode film seri, 60.000 lagu, dan 60.000 foto (dengan rata-rata 250MB per episode dan 4MB per lagu atau foto).

Pengalaman Multitasking dengan realme UI 5.0

realme 12 5G dengan realme UI 5.0 didesain khusus untuk pengalaman multitasking terbaik, yang dapat dimiliki oleh anak muda di segmen ini.

realme 12 5G yang hadir dengan realme UI 5.0 menghadirkan rangkaian fitur unggulan yang dapat membantu anak muda dalam melakukan rutinitas harian dengan lebih cepat dan menyenangkan.

realme UI 5.0 pada perangkat ini menghadirkan fitur File Dock yang memungkinkan anak muda dapat melakukan transfer lintas aplikasi hanya dengan gerakan drag and drop pada berbagai jenis file dan konten dengan mudah dan cepat.

Smartphone ini juga mendukung fitur Phonelink yang memungkinkan integrasi dengan laptop atau komputer yang mulus dengan kemampuan Microsoft LTW (Link to Windows).

Melalui fitur ini pengguna dapat mengakses berbagai fungsi pada smartphone seperti melakukan panggilan, mengirim pesan, dan mengakses berbagai aplikasi, hingga melakukan transfer data yang cepat melalui laptop maupun komputer.

Untuk mendukung anak muda lebih produktif, perangkat ini juga menghadirkan fitur Split Screen (dua aplikasi dibuka di layar secara bersamaan), Flexible Window (membuka aplikasi dalam jendela kecil interaktif, dan dapat membuka sejumlah aplikasi pada satu waktu) dan Smart Sidebar (pilih aplikasi dan tool pilihan sehingga dapat meluncurkannya dengan menarik bilah dari tepi samping). Smart Sidebar ini juga menyimpan semua jenis file ke File Dock dan mengaksesnya kapan saja.

Hasil foto detail dan tajam

realme 12 5G dibekali dengan 108MP 3x Zoom Portrait Camera yang menghadirkan hasil foto detail dan tajam. Dokumentasi pekerjaan atau tugas menjadi mudah dengan hasil foto mengesankan dari kamera utama 108MP dan teknologi 3x In-Sensor Zoom, dengan sensor besar berukuran 1/1.67″.

Melalui kombinasi hardware dan software terbaik, realme 12 5G cocok untuk mendokumentasikan pekerjaan atau tugas dalam kualitas tinggi. Keberadaan fitur In-Sensor Zoom di realme 12 5G turut mempertahankan kualitas gambar yang lebih baik dan memberikan hasil yang lebih jelas serta detail lebih tajam dibandingkan dengan zoom digital yang umumnya masih diusung oleh smartphone lain di segmennya.

realme 12 5G (8GB+8GB|256GB) tampil stylish dengan Trendy Watch Design dan tersedia dalam dua pilihan warna, Twilight Purple dan Woodland Green.

Smartphone ini telah tersedia dengan harga Rp3.699.000 melalui kanal penjualan resmi realme baik secara online maupun offline seperti di realme Brand Store dan toko mitra resmi di seluruh Indonesia.

realme Portrait Master Academy

Batas waktu pengumpulan karya Shot on realme Photography Contest sebagai bagian dari  realme Portrait Master Academy akan berakhir di Bulan April ini.

realme mengajak para anak muda dan seluruh pengguna smartphone untuk tidak melewatkan kesempatan untuk berpartisipasi dan memenangkan hadiah total senilai Rp30 juta, serta berbagai hadiah menarik lainnya.

Sebanyak 20 karya foto yang nantinya akan dipilih oleh para juri, yakni Narendra Kameshwara (@nareend), Anggey Anggraini (@her_journeys), Dane (@danesauruss), dan Muhammad Shidiq (@backpackerkurus), serta Marketing Director realme Indonesia Ellen Zhou (@ellenzhou.qy).

Untuk 20 orang pemenang yang akan diumumkan pada Bulan Mei mendatang, akan diundang untuk berpartisipasi dalam community gathering trip dengan mengundang tamu spesial untuk berbagi ilmu serta tips dan trik seputar mobile photography. Bagi 3 foto terbaik juga akan turut dipamerkan karya fotonya di Digital Out-of-Home (DOOH) terkemuka di Indonesia. (Icha)

 

Sambut Lebaran, TelkomGroup Siapkan Infrastruktur Berkapasitas Hingga 51 Tbps

0

Telko.id – Demi memastikan kualitas infratruktur dan layanan prima menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah telah melakukan serangkaian kesiapan.

Mulai dari penguatan kapasitas dan optimasi jaringan, penyiapan personel, dan membentuk khusus Posko TelkomGroup SIAGA RAFI 2024.

Posko tersebut di antaranya terdiri dari Posko Nasional, Regional, Divisi Fungsi, Posko Infrastruktur, dan Posko Anak Perusahaan, serta titik-titik lokasi dengan trafik tinggi.

Momentum lebaran tahun ini diprediksi akan meningkatkan trafik komunikasi hingga 6% dibanding trafik pada hari biasanya maupun lebaran tahun lalu.

Baca juga : TelkomGroup Berangkatkan Lebih Dari 2.000 Pemudik

Untuk itu TelkomGroup sudah mengantisipasi terjadinya lonjakan trafik dan mengamankan kualitas layanan dengan menyiapkan ketersediaan kapasitas internet hingga 51,8 Tbps.

TelkomGroup juga melakukan penguatan kapasitas dan cakupan jaringan melalui ekspansi kapasitas infrastruktur kabel laut sebesar 1,7 Tbps sejak Januari 2024.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan bahwa hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya, lonjakan trafik telekomunikasi diprediksikan akan terjadi pada akhir Ramadan dan jelang Idulfitri tahun 2024.

“Lonjakan trafik tersebut sudah diperhitungkan dan dimitigasi dengan penambahan kapasitas yang sudah di persiapkan dari awal tahun di seluruh area jaringan TelkomGroup. Kami memastikan keseluruhan infrastruktur dan layanan ready dalam kondisi terbaik untuk mendukung segala aktivitas komunikasi masyarakat selama momen lebaran,” jelas Ririek.

TelkomGroup juga siaga untuk mengamankan konektivitas sektor-sektor krusial yang juga mengalami peningkatan jelang lebaran ini, seperti perbankan dan area POI (Point Of Interest), seperti bandara, pelabuhan, terminal, area wisata, dan keramaian.

Tahun ini, Posko TelkomGroup SIAGA RAFI 2024 mengusung semangat “Rajut Kebersamaan, Raih Kemenangan”, dengan empat program utama, yaitu Excellence CX guna memastikan layanan terbaik di Area Trafik Tinggi.

Lalu, Special Service Project for Customer untuk memberikan solusi terbaik melalui program-program khusus bagi pelanggan, Digital Experience yang menghadirkan produk dan layanan digital dengan kualitas terbaik.

Serta program Charity for Indonesia sebagai wujud kepedulian Telkom kepada masyarakat Indonesia khususnya yang membutuhkan melalui program bantuan dan santunan.

Di program tahun ini, Telkom menyediakan 91 posko yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan 19.503 ribu personel yang akan memastikan keandalan jaringan telekomunikasi dan layanan pelanggan sama masa libur lebaran 24×7.

“Mewakili jajaran Board of Executive TelkomGroup, saya mengucapkan selamat Idulfitri 1445 Hijriah. Semoga segala usaha yang kita lakukan bisa mendapatkan hasil maksimal dan menjadi pahala untuk kita semua,” tutup Ririek. (Icha)

Sambut Lebaran, XL Axiata Perkuat Jaringan di Tiga Jalur Utama Penyeberangan Laut

0

Telko.id – PT XL Axiata Tbk telah memastikan kesiapan jaringannya guna melayani dan memudahkan arus mudik Lebaran tahun ini di semua lokasi yang akan dijangkau oleh Masyarakat, termasuk jalur transportasi darat dan laut.

Khusus untuk transportasi laut, XL Axiata bahkan telah melakukan penguatan jaringan #jadilebihbaik di tiga jalur penyeberangan ramai, yaitu Merak – Bakauheni, Ketapang – Gilimanuk, dan Padang Bai – Lembar.

“Untuk keperluan ini, XL Axiata menambahkan kapasitas baru, upgrade teknologi dan newsite. Jadi selama berada di kapal penyeberangan, pelanggan XL Axiata akan bisa mendapatkan sinyal 4G yang kuat sehingga bisa dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas akses data,” kata I Gede Darmayusa, Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata.

“Semoga fasilitas yang kami kami sediakan ini bisa mendukung penyediaan layanan telekomunikasi dan data yang berkualitas bagi para pemudik, juga tentunya dalam jangka panjang mampu mendukung program-program pemerataan akses internet cepat hingga ke area terpencil, terutama juga support untuk pariwisata,”ujar Gede menambahkan.

Baca juga : Libur Lebaran, XL Axiata Proyeksikan Terjadi Lonjakan 10-20%

Menurut Gede, secara teknis, dengan adanya penguatan jaringan yang mampu menjangkau area jalur penyeberangan laut ini, sinyal 4G bisa meningkat secara signifikan.

Akhirnya masyarakat dan pelanggan dalam menggunakan berbagai layanan data selama melakukan perjalanan diatas kapan ferry akan semakin nyaman termasuk melakukan streaming video, mengakses gaming, aktifitas browsing dan sebagainya.

Saat di laut, akses internet bisa menjangkau hingga 95 Mbps. Sebelum ada penguatan, pelanggan cenderung mengalami kesulitan akses internet saat kapal sudah di tengah laut karena semakin jauh dari BTS yang melayani. Selain kecepatan, fasilitas ini juga memungkinkan layanan bagi penumpang dalam jumlah yang lebih besar.

Sepanjang tahun, jutaan penumpang menyeberangi masing-masing dari ketiga jalur penyeberangan yang ramai tersebut. Merak – Bakauheni sepanjang 16 mil laut dengan waktu tempuh sekitar 2 jam yang menghubungkan Jawa dengan Sumatera.

Serta Ketapang – Gilimanuk sejauh sekitar 3 mil laut dengan waktu tempuh sekira 1 jam yang menghubungkan Jawa dengan Bali.

Sementara itu, jalur Padang Bai – Lembar sejauh 38 mil laut dengan waktu tempuh sekira 4,5 jam menghubungkan Bali dengan Lombok.

Penguatan akses internet di jalur penyeberangan laut ini sekaligus melengkapi kesiapan jaringan XL Axiata dalam menghadapi momen libur panjang Lebaran yang sudah mulai bergulir akhir pekan ini.

Penguatan jaringan telekomunikasi perlu dilakukan sebagai antisipasi potensi lonjakan trafik penggunaan data di saat libur panjang Lebaran.

Untuk itu, XL Axiata juga telah melakukan uji jaringan yang berlangsung di jalur utama pulang kampung yang berada di berbagai daerah, termasuk di kawasan Sumatera.

Manajemen XL Axiata memprediksi, sepanjang libur Lebaran nanti, trafik layanan XL Axiata akan meningkat sekitar 10% – 20% dibandingkan hari biasa.

Selain meningkatkan kapasitas, langkah antisipasi lainnya berupa optimasi jaringan dengan melihat kemungkinan pergerakan mobilitas masyarakat atau pelanggan saat masa libur Lebaran. Untuk tujuan itu pula, sejumlah daerah yang biasanya menjadi tujuan mudik dan wisata akan menjadi perhatian khusus.

XL Axiata juga telah menyiagakan sumber daya yang memadai, baik berupa tim teknis yang siaga dan akan memantau kondisi jaringan selama 24 jam, 7 hari sepekan, serta tim lapangan yang siap bergerak setiap saat jika diperlukan.

Selain itu, juga dilakukan pengerahan dan penempatan armada mobile BTS sebanyak sekitar 94 unit untuk mendukung penguatan jaringan di berbagai lokasi yang rawan terjadi kepadatan trafik.

Dari kantor pusat XL Axiata juga dilakukan pemantauan kondisi jaringan di seluruh wilayah operasi melalui fasilitas pusat monitoring Customer Experience & Service Operation Center (CESOC). (Icha)

Indibiz Berangkatkan Peserta Mudik Asik Bersama BUMN 2024

0

Telko.id – Partisipasi Telkom Group dalam program Mudik Asik Bersama BUMN 2024 mendapat antusias yang positif dari masyarakat dan pelanggan Telkom Group. Di tahun ini juga, Indibiz yang menjadi ekosistem solusi digital untuk UKM dari Telkom Indonesia, turut hadir memberikan fasilitas armada gratis untuk pemudik di pulau jawa.

Vice President Enterprise Business Orchestration, Iwan Rusdarmono, menjelaskan Telkom Group terus berpartisipasi di setiap kegiatan mudik gratis dari Kementerian BUMN yang mendatangkan manfaat bagi masyarakat, khususnya bagi pelanggan Indibiz dan Telkom Group.

“Mudik sudah menjadi tradisi yang melekat bagi warga Indonesia. Setiap tahunnya, program ini selalu ditunggu oleh masyarakat dan pelanggan Telkom Group. Harapan kami, dengan mengikuti mudik gratis ini, pemudik dapat menikmati perjalanan pulang kampung dengan nyaman dan aman,” jelas Iwan Rusdarmono.

Keberangkatan pemudik yang difasilitasi oleh Telkom Group ini dibagi dua tempat terpisah. Di Museum Satria Mandala dan di Silang Monas Jakarta. Flag off pelepasan pemudik di Museum Satria Mandala dimulai pada pukul 9.30 WIB. Hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur Enterprise and Business Service Telkom.

Baca juga : Mudik Bareng, Indibiz Berikan Fasilitas Terbaik

Selain itu, hadir juga FM Venusiana R. OVP Enterprise Regional Management Telkom, Reni Yustiani. VP Corporate Communication Telkom, Andri Herawan Sasoko. EVP Telkom Regional 2, E. Kurniawan. AVP External Communication Telkom Sabri Rasyid, OSM Regional Business Marketing, Afifudin dan jajaran senior leader Telkom Group.

Sebelum pelepasan pemudik, Venusiana dan beberapa senior leader Telkom, melakukan sesi visit ke beberapa armada bus peserta mudik. Mereka mendengarkan langsung kesan dan tanggapan dari pemudik atas dukungan Indibiz dalam program Mudik Asik Bersama BUMN 2024 ini.

Sebelum flag off, Venusiana berharap perjalanan ke kampung halaman berlangsung aman, nyaman dan selamat sampai tujuan. Ia juga berpesan untuk menjaga kesehatan, saling menjaga keamanan satu sama lain.

“Sampai rumah, sampaikan salam kami untuk keluarga dan doakan juga untuk Indibiz dan Telkom Group agar terus maju dan memberikan manfaat yang luas untuk Indonesia,” jelas Venusiana, saat memberikan sambutan di depan peserta mudik di Museum Satria Mandala di Jakarta (5/4/2024).

Sementara itu, Telkom Group juga malaksanakan seremonial flag off pelepasan pemudik di Lingkar Monas yang juga mendapat antusias dan respon yang positif dari para peserta Mudik Asik BUMN 2024 yang didukung oleh Telkom Group. (icha)

TelkomGroup Berangkatkan Lebih Dari 2.000 Pemudik

0

Telko.id – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1446 H, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menyelenggarakan program Mudik Gratis, yang terdiri dari Mudik Gratis Bersama BUMN dan Mudik Hepi Telkomsel Poin, untuk pelanggan, UMKM, sales force, dan masyarakat umum.

Mudik Gratis Bersama BUMN yang diselenggarakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tahun ini mengusung tema “Mudik Asyik Bersama BUMN”, di mana seremoni pelepasan keberangkatan bagi para peserta mudik dilakukan di Simpang Monas, Jakarta pada Jumat (5/4).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan PJ Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono, serta pejabat perusahaan BUMN.

Pada saat bersamaan, TelkomGroup juga melaksanakan pelepasan keberangkatan peserta Mudik Gratis Bersama BUMN dan Mudik Hepi Telkomsel Poin di Museum Satria Mandala, Jakarta.

Baca juga : Telkomsel Siaga RAFI 2024, Berangkatkan 1.100 Pemudik

TelkomGroup memberangkatkan total 2.187 pemudik melalui 35 bus (20 bus IndiHome oleh Telkomsel, 10 bus Telkomsel Poin, 5 bus Indibiz) dan 3 kapal laut dengan berbagai tujuan di antaranya, Cirebon, Semarang, Tasikmalaya, Yogya, Surabaya, dan Madiun, melalui jalur utara maupun jalur selatan Pulau Jawa, serta di sisi barat menuju Lampung hingga Palembang.

Program ini merupakan wujud dukungan Telkom untuk membantu masyarakat merayakan Idul Fitri bersama keluarga dengan aman. Mudik gratis juga merupakan upaya untuk mengalihkan penggunaan sepeda motor ke moda bus dan kapal untuk meminimalkan risiko kecelakaan.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, “Sebanyak 88 BUMN menyelenggarakan mudik yang aman dan nyaman untuk meminimalisasi kecelakaan, dengan lebih dari 90 ribu pemudik kami berangkatkan”.

Erick juga berharap semoga program yang telah berjalan selama 5 tahun ini dapat terus berlanjut, karena ini menjadi bentuk kepedulian BUMN untuk meringankan beban masyarakat terutama di momen-momen seperti ini.

“Program Mudik Gratis TelkomGroup menjadi wujud komitmen TelkomGroup dalam memberikan kontribusi positif bagi masyakat, terutama bagi mereka yang akan pulang ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445H,” kata Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkom.

Selain moda transportasi, Ririek juga menyebutkan bahwa TelkomGroup memberikan bantuan sekaligus memastikan para pemudik dapat pulang dengan aman dan nyaman.

Tak hanya mengadakan mudik gratis, TelkomGroup juga membagikan bantuan kepada para pemudik dengan total sebesar bantuan lebih dari Rp500 juta.

Lebih lanjut Ririek menambahkan bahwa animo masyarakat untuk mengikuti program Mudik Bersama BUMN ini sangat tinggi, di mana kuota sudah terpenuhi dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

Bahkan total pendaftar mencapai 5.626 orang dalam rentang 24 jam itu, lima kali lipat melebihi kuota yang ditetapkan sehingga membuat TelkomGroup harus memvalidasi calon pemudik dengan baik dan tepat sasaran.

Sementara itu, program Mudik Hepi Telkomsel Poin memberangkatkan pemudik dengan dua moda transportasi, yakni darat dan laut.

Sebanyak 10 bus diberangkatkan ke beberapa kota tujuan akhir, seperti Lampung, Palembang, Tasikmalaya, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. Sedangkan moda kapal laut terdiri dari rute Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, dan Batam ke Tanjung Priok.

Melalui program Mudik Hepi Telkomsel Poin, Telkomsel memfasilitasi para pelanggan setianya untuk berpartisipasi dalam berbagi kegiatan kebaikan dan berkolaborasi dengan platform Benih Baik, yang mengumpulkan dan menyalurkan hasil donasi kepada 1.100 pemudik untuk pulang ke kampung halaman merayakan lebaran bersama keluarga.

Demi memastikan kualitas layanan telekomunikasi tetap prima jelang libur lebaran, TelkomGroup telah melakukan persiapan mulai dari optimalisasi jaringan dan ketersediaan kapasitas internet yang mumpuni dalam mengantisipasi lonjakan trafik.

Selain itu juga ada berbagai paket layanan menarik untuk pelanggan, serta personel yang bertugas selama 24×7. TelkomGroup telah menyiapkan Posko TelkomGroup SIAGA RAFI sebagai upaya untuk mengamankan infrastruktur dan layanan bagi semua segmen pelanggan di seluruh Indonesia. (Icha)

Telkomsel Siaga RAFI 2024, Berangkatkan 1.100 Pemudik

0

Telko.id – Dalam rangkaian Telkomsel Siaga RAFI 2024, operator ini menghadirkan program Mudik Hepi Telkomsel Poin.

Program ini yang mengajak para pelanggan setia Telkomsel dan IndiHome untuk berpartisipasi aktif dalam program social movement berbagi kebaikan kepada sesama melalui penukarkan Telkomsel Poin yang dimiliki untuk dijadikan tiket mudik gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya para pekerja di sektor informal.

Melalui program tersebut, sebanyak 1.100 pemudik diberangkatkan ke kota-kota tujuan mudiknya, sehingga mereka dapat merasakan pengalaman pulang kampung dan merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga di kampung halamannya.

“Kami sangat mengapresiasi para pelanggan setia Telkomsel dan IndiHome yang telah berpartisipasi mendonasikan Telkomsel Poin yang dimiliki, sehingga masyarakat yang menerima manfaat ini dapat merasakan pengalaman pulang kampung dan merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1444 H dengan penuh makna dan sukacita di kampung halamannya,: kata Derrick Heng, Direktur Marketing Telkomsel.

Baca juga : Telkomsel Proyeksikan Lonjakan Trafik Hingga 15,22% Saat RAFI 2024

Ia juga berharap semoga program ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi bangsa, sekaligus memperkuat solidaritas antar sesama umat manusia di momen suci dan penuh berkah ini.

Pelanggan Telkomsel dan IndiHome yang mengikuti program Mudik Hepi Telkomsel Poin dapat menukarkan 5 Telkomsel Poin yang setara dengan donasi 500 rupiah melalui aplikasi MyTelkomsel.

Poin yang telah ditukarkan pelanggan akan dikumpulkan menjadi donasi satu tiket mudik gratis bagi para pekerja sektor informal yang membutuhkan dengan menggunakan moda transportasi bus dan kapal laut.

Telkomsel juga bekerja sama dengan BenihBaik sebagai platform crowdfunding asal Indonesia dan menjadi platform untuk menerima serta menyalurkan donasi yang dikirimkan para pelanggan setia Telkomsel dan IndiHome kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pada program Mudik Hepi Telkomsel Poin 2024, terdapat enam kota tujuan mudik dengan pemberangkatan menggunakan moda transportasi bus, yakni Lampung, Palembang, Tasikmalaya, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Sedangkan, untuk perjalanan menggunakan kapal laut terdapat tiga kota tujuan, yakni keberangkatan dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, dan Batam ke Tanjung Priok.

Total pemudik yang diberangkatkan pada tahun ini sebanyak 1.100 orang, di mana penerima manfaat tersebut merupakan masyarakat dari pekerja sektor informal seperti pedagang pasar, pengemudi ojek online, office boy, security, dan masyarakat lain yang membutuhkan.

Seluruh pemudik yang menggunakan bus diberangkatkan serentak dari Jakarta ke kota tujuan mudiknya pada 5 April 2024, sementara pemudik yang menggunakan kapal laut akan diberangkatkan sesuai dengan jadwal Kapal Pelni.

Selain itu, bersamaan dengan pemberangkatkan 1.100 pemudik program Mudik Hepi Telkomsel Poin 2024, Telkomsel yang merupakan bagian dari TelkomGroup juga mendukung program ‘Mudik Asyik Bersama BUMN’ yang memfasilitasi lebih banyak Masyarakat untuk pulang kampung dan merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1444 H dengan penuh makna dan sukacita di kampung halamannya.

Di mana pada program tersebut TelkomGroup memberangkatkan 1.000 pemudik menggunakan 25 Bus dengan tujuan akhir Madiun, Surabaya, dan Malang yang berhenti di beberapa kota yang dilewatinya.

Selama periode RAFI 2024, Telkomsel juga telah melakukan serangkaian aktivitas optimalisasi infrastruktur jaringan broadband terdepan serta memastikan ketersediaan ragam produk dan layanan digital unggulan guna memberikan nilai tambah, memastikan kelancaran, serta kenyamanan pelanggan beraktivitas dan beribadah di bulan suci yang penuh kebaikan.

Telkomsel juga menghadirkan Telkomsel Siaga RAFI 2024 serta menggelar rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) ‘Telkomsel Sambungkan Senyuman’ melalui distribusi donasi sejumlah bantuan yang diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

Diantaranya terdiri dari bantuan penyediaan air bersih di 5 lokasi, 150 bantuan renovasi mushola/pesantren/tempat ibadah, 200 bantuan perbaikan sarana usaha UMKM, 1.000 bantuan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan bagi masyarakat prasejahtera.

Selain itu juga memberikan 1.000 paket pemeriksaan gizi, makanan, dan vitamin bagi bayi/balita, 1.000 paket makanan sahur dan berbuka puasa, serta 1.800 paket sembako bagi masyarakat dhuafa. (Icha)

Mudik Pakai Mobil Listrik, Ini 5 Hal Yang Harus Diketahui

Telko.id – Jelang lebaran 2024, sebagian masyarakat Indonesia, terutama mereka yang tinggal di perkotaan, tengah disibukkan dengan persiapan mudik.

Selain memanfaatkan moda transportasi umum, tidak sedikit dari para pemudik yang memilih kendaraan pribadi. Bahkan, beberapa diantaranya sudah berani untuk menggunakan mobil listrik (EV) sebagai sarana transportasi menuju kampung halaman. Tentunya diperlukan persiapan yang matang agar perjalanan mudik terasa lebih aman dan nyaman. 

Menyambut antusias masyarakat di periode mudik tahun ini, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah merangkum beberapa hal yang perlu diperhatikan khususnya jika mudik menggunakan mobil listrik.

#1 Lakukan pengecekan ke bengkel resmi.

Pengecekan ke bengkel resmi sebelum mudik wajib dilakukan oleh para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, baik itu menggunakan kendaraan konvensional maupun mobil listrik.

Baca juga : Beli Mobil Baru Buat Mudik Lebaran, Hyundai Punya Program Spesial!

Pengecekan penting dilakukan untuk memastikan seluruh bagian kendaraan dalam kondisi baik sehingga kendaraan dalam kondisi prima dan siap untuk menempuh perjalanan jauh.

#2 Tentukan rute perjalanan

Penting juga untuk memperhatikan bahwa kita telah melakukan travel management yang efektif. Adapun travel management mencakup berbagai aspek, mulai dari persiapan fisik hingga penentuan rute perjalanan.

Penting bagi pengguna EV, sebelum mudik, untuk memperhatikan kapasitas baterai mobil listrik dan memperkirakan jarak yang bisa ditempuh. Adapun, lini mobil listrik Hyundai memiliki jarak tempuh yang jauh sehingga memiliki kapasitas yang mumpuni untuk melakukan perjalanan mudik, seperti IONIQ 5 Standard Range (Prime & Signature), memiliki jarak tempuh hingga 384 km.

IONIQ 5 Long Range (Prime) memiliki jarak tempuh hingga 481 km dan IONIQ 5 Long Range (Signature) memiliki jarak tempuh hingga 451 km. Sementara, IONIQ 6 bisa menempuh jarak yang lebih jauh hingga 519 km per pengisian daya.

#3 Ketahui lokasi charging station Hyundai

Pengguna mobil listrik juga sebaiknya mengetahui lokasi charging station yang akan dilalui sepanjang rute perjalanan ke tempat tujuan, termasuk charging station di luar rest area untuk menghindari antrian yang padat.

Saat ini, Hyundai telah memiliki jaringan charging station di ratusan titik di seluruh Indonesia, termasuk di dealer-dealer yang siap jaga untuk melayani pemudik,  sehingga pelanggan bisa mengisi daya dengan nyaman. 

Baca juga : Santa Fe Kini Hadir Lengkap Dengan Teknologi Hyundai Bluelink

Untuk rute perjalanan mudik di Pulau Jawa, pemudik bisa menggunakan jaringan charging station Hyundai yang telah tersedia di kota-kota seperti Jakarta, Bekasi, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Yogyakarta, dan Surabaya.

Sedangkan untuk rute perjalanan mudik di Pulau Sumatera, pengguna mobil listrik Hyundai bisa menikmati manfaat dari jaringan charging station Hyundai di kota-kota seperti Tangerang, Serang, Lampung, Palembang, Jambi, Padang, Medan, hingga Aceh.

#4 Tetap tenang meski dilanda kemacetan

Perjalanan mudik identik dengan kemacetan karena banyaknya masyarakat yang bermobilisasi pada saat tersebut. Meski begitu pengemudi mobil listrik tetap bisa tenang di tengah kemacetan, pasalnya kondisi mesin idle dan motor penggerak pada mobil listrik tidak bekerja secara maksimal, sehingga konsumsi daya listrik lebih rendah daripada saat mobil berjalan.

Namun, tetap penting bagi pengguna untuk memperhatikan daya baterai di tengah kemacetan. Jika dalam kondisi baterai yang menipis, pengguna bisa segera mencari tempat pengisian daya terdekat.  

#5 Worry-free dalam perjalanan mudikmu

Untuk menyambut momen mudik tahun 2024, HMID menyelenggarakan program Hyundai Jaga perjalanan mudikmu yang siap jaga untuk menemani pemudik dalam melakukan perjalanan pulang kampung dengan aman dan nyaman, termasuk menangani kendala pada mobil listrik jika dibutuhkan.

Hyundai jaga perjalanan mudikmu hadir di beberapa rest area yang bisa dinikmati oleh pelanggan setia melalui layanan Hyundai Before Service yang menyediakan berbagai layanan gratis seperti pengecekan kendaraan, perbaikan darurat, ganti oli dengan 2 liter oli secara gratis, cuci mobil.

Layanan ini tersebar di: 

·         Rest Area Cikampek KM 57 (5–12 April)

·         Rest Area Semarang KM 429A (5–11 April)

·         SPBU Utama Raya Situbondo (6–15 April) 

·         Rest Area Brebes KM 260B (12–15 April)

Seluruh lokasi Hyundai Before Service juga menyediakan AC charging untuk mobil listrik Hyundai dan ruang tunggu serta makanan ringan. Khusus di Rest Area Cikampek (KM 57), turut tersedia layanan pengisian nitrogen, kursi pijat, musala, dan kids area.

Kemudian, dalam kondisi darurat, pelanggan bisa menggunakan Layanan Darurat 24 Jam yang dapat diakses via aplikasi MyHyundai, Call Center resmi Hyundai di 0 800 1 878 878 (bebas pulsa), maupun via Bluelink.

Adapun layanan darurat 24 jam meliputi:

Roadside Assistance

Bagi pemudik yang mengalami kendala pada mobil dan harus membawanya ke bengkel resmi Hyundai terdekat bisa menggunakan layanan Roadside Assistance, layanan towing ini berlaku untuk seluruh model kendaraan Hyundai tanpa batasan tahun dan km (berlaku di Sumatera, Sulawesi, Bali, Jawa, dan Nusa Tenggara Barat).

Hyundai Take Me Home

Hyundai akan mengantarkan pelanggan sampai di tempat tujuan mudik apabila mobil pelanggan terkendala di jalan saat perjalanan mudik dan harus menginap di bengkel resmi. Layanan ini berlaku untuk kendaraan dalam masa garansi.

Hyundai Mobile Service

Apabila pemudik memiliki kendala ringan dijalan, Hyundai Mobile Service memberikan layanan perbaikan darurat di jalan. Layanan ini tersedia di Jabodetabek, Cirebon, Bandung, Nagreg, Tasikmalaya, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Lampung, Medan dan Bali.

Hyundai Mobile Charging

Bagi pelanggan yang menggunakan mobil listrik Hyundai dan mengalami baterai kendaraan yang menipis, Hyundai Jaga perjalanan mudikmu menyediakan layanan Mobile Charging yang menawarkan layanan pengisian daya hingga 10 kWh dengan metode pengisian daya fast charging melalui Vehicle-to-Vehicle (V2V).

Layanan Mobile Charging memanfaatkan unit KONA Electric dan IONIQ 5 yang dilengkapi dengan konverter khusus sebagai mobil penyumbang listrik. Mobile Charging ini tersedia di sejumlah daerah seperti Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, dan Bali.

Lebih lanjut sebagai bagian dari Hyundai Jaga perjalanan mudikmu, Hyundai menghadirkan Bengkel Siaga yang akan membantu pemudik menjaga kondisi kendaraan selalu prima selama perjalanan melalui berbagai solusi perawatan dan perbaikan.

Pelanggan juga dapat berkonsultasi dengan layanan bengkel ini.Bengkel resmi Hyundai akan tetap buka selama libur Lebaran tanggal 6–15 April 2024 sesuai jam operasionalmasing-masing.

Khusus pada 10–11 April, bengkel hanya buka pukul 13.00–16.30 waktu setempat. Bengkel Siaga Hyundai akan hadir di beberapa titik berikut:

·         Jabodetabek & Banten (Cilegon, Pluit, BSD City, DI Panjaitan, Simprug, Kalimalang, Cibubur, Sholeh Iskandar)

·         Jawa Barat (Karawang, Cirebon, Leuwipanjang, Ahmad Yani)

·         Jawa Tengah dan Yogyakarta (Tegal, Purwokerto, Puri Anjasmoro, Solo Baru, Mlati)

·         Jawa Timur (Wiyung, Gubeng, Sutoyo, Kediri, Jember)

·         Bali (Sunset Road)

·         Sumatra (SM Raja, Panam, Khatib Sulaiman, Soetta, Jambi)

(Icha)

 

Sony Hadirkan Tiga Mikrofon Nirkabel Berkualitas Suara Luar Biasa

Telko.id – Sony memperkenalkan mikrofon nirkabel ECM-W3 dan ECM-W3S, serta mikrofon streaming nirkabel ECM-S1. Mikrofon mutakhir ini menggabungkan pengambilan suara berkualitas tinggi dengan desain yang ringan.

Dengan model Sony ECM-W3, ECM-W3S, dan ECM-S1, memungkinkan para content creator video untuk mendapatkan rekaman audio superior di berbagai skenario pengambilan gambar.

ECM-W3 memiliki receiver dua saluran dan dua mikrofon, sedangkan ECM-W3S memiliki receiver satu saluran dan satu mikrofon. Keduanya sempurna digunakan untuk content creator video yang bekerja dalam berbagai skenario pengambilan gambar.

Seperti Vlog dan wawancara, yang memungkinkan Anda dengan mudah merekam suara berkualitas tinggi bahkan saat Anda mengambil gambar jauh dari kamera.

Mikrofon Sony ECM-W3

Baca juga : Sony Group Fun Run, Sebar 1000 Bibit Bakau untuk Jakarta

Mikrofon nirkabel ECM-W3 adalah solusi ideal untuk wawancara dan percakapan dua arah, sementara mikrofon ECM-W3S unggul dalam menangkap suara pengguna yang jelas dan terartikulasi untuk vlogger dan content creator video dengan fokus pada penyampaian suara yang organik.

Mikrofon ini memastikan pengambilan suara yang luar biasa sekaligus mengurangi kebisingan secara efektif. Selain kompatibilitas Multi-Interface (MI) Shoe dengan kamera Sony, kompatibilitas semakin ditingkatkan melalui terminal USB Type-C dan output audio 3,5 mm yang memungkinkan koneksi dengan berbagai perangkat yang dilengkapi terminal USB dan input audio 3,5 mm.

Seperti kamera, smartphone, dan PC, dan lainnya. Mikrofon ini juga dilengkapi dengan wadah pengisi daya yang nyaman dan praktis.

mikrofon Sony ECM-W3S

Untuk videografer profesional dan content creator video yang membutuhkan kualitas audio terbaik untuk pengambilan gambar, live streaming, dan podcast, mikrofon ECM-S1 adalah pilihan terbaik.

Mikrofon ini memiliki bodi yang ringan dan ringkas serta dilengkapi dengan tiga kapsul berdiameter 14 mm yang disesuaikan untuk menangkap suara manusia secara alami dan dengan kualitas tinggi.

Koneksinya yang mudah ke kamera, komputer, dan smartphone menjadikannya aset yang sangat diperlukan bagi content creator yang mencari pengalaman audio-video yang dinamis dan menarik.

Karena audio direkam langsung ke kamera melalui koneksi nirkabel, tidak terjadi “delay antara suara dan video” yang kadang terjadi saat suara dan video dimasukkan secara terpisah ke perangkat distribusi selama live streaming, sehingga kompensasi delay tidak diperlukan.

Mikrofon Sony ECM-W3, ECM-W3S, dan ECM-S1 mencerminkan komitmen brand terhadap inovasi dan keunggulan. Dengan penawaran baru ini, Sony terus mendorong batas-batas teknologi audio, memberdayakan para content creator untuk mencapai kualitas suara yang luar biasa di berbagai jalur pembuatan konten.

Fitur utama ECM-W3 dan ECM-W3S

Menghasilkan pengambilan suara berkualitas tinggi dengan pengurangan kebisingan ECM-W3 terdiri dari satu receiver dan dua mikrofon, sementara ECM-W3S terdiri dari satu receiver dan satu mikrofon.

Didesain dengan mempertimbangkan kualitas suara, Sony telah mencapai teknologi pengambilan suara berkualitas tinggi dengan pengurangan kebisingan.

Dilengkapi dengan filter noise-cut yang secara efektif mengurangi kebisingan keras dengan pemrosesan sinyal digital, dan filter low-cut yang mengurangi kebisingan frekuensi rendah yang tidak diinginkan seperti suara angin, AC, dan getaran.

Selain itu, windscreen yang disertakan dapat mengurangi kebisingan yang dihasilkan saat angin kencang atau hembusan napas menerpa mikrofon, sehingga memungkinkan perekaman audio yang jernih tanpa gangguan dari lingkungan sekitar. Kombinasi filter dan windscreen menghasilkan lebih sedikit pemrosesan penghilangan noise saat pascaproduksi.

Saat dihubungkan ke kamera Sony yang dilengkapi dengan Multi-Interface (MI) Shoe, receiver ECM-W3 dan ECM-W3S kompatibel dengan antarmuka audio digital, dan kamera dapat langsung merekam output sinyal audio.

Hal ini memungkinkan perekaman suara yang luar biasa dengan gangguan kebisingan minimal. Selain itu, dilengkapi dengan fungsi safety yang dapat menekan distorsi suara pada volume tinggi, dan fungsi attenuator yang secara manual meredam suara saat perekaman volume tinggi.

Baik “ECM-W3” maupun “ECM-W3S” menghadirkan konsumsi daya rendah, latensi rendah, dan kualitas suara tinggi dengan Bluetooth 5.3 (Bluetooth Low Energy) dan codec LC3Plus.

Konektivitas serbaguna

Dukungan MI Shoe memungkinkan fleksibilitas lebih besar dengan pengambilan gambar bebas baterai dan kabel. Daya disalurkan langsung dari kamera ke receiver, sehingga tidak perlu khawatir kehabisan baterai.

Ia juga memiliki terminal USB Type-C, sehingga memungkinkan untuk mengeluarkan audio digital (48kHz/24bit) dari receiver ke smartphone atau PC yang terhubung ke USB.

Selain itu, dilengkapi dengan terminal output audio jack mini (stereo) 3,5 mm, memastikan kompatibilitas dengan kamera, PC, IC recorder, dll., yang tidak memiliki MI Shoe.

Selain itu, dudukan/penyangga pelindung terminal untuk kaki multi-antarmuka disertakan dan dapat digunakan sebagai dudukan mikrofon saat memasangkan receiver ke peralatan selain kamera atau dipasang ke penjepit smartphone sebagai adaptor dengan lubang sekrup.

Mikrofon dilengkapi dengan mini jack 3,5 mm (monaural) yang dapat digunakan sebagai terminal input mikrofon eksternal. Mikrofon ini dapat digunakan bersama dengan mikrofon lavalier seperti ECM-LV1

Sehingga Anda dapat menangkap suara subjek sementara mikrofon tersembunyi dari pandangan. Mikrofon yang dapat diisi ulang dayanya ini dapat digunakan terus menerus hingga 6 jam dengan pengisian daya penuh.

Ringkas dan ringan

Dimensi mikrofon yang ringkas dan ringan ini adalah 25.0mm x 52.5mm x 20.5mm (W/H/D) dan beratnya hanya 17g. Receivernya berukuran 32.0mm x 29.0mm x 50.0mm (W/H/D) dan berat 25g.

Mikrofon dan receiver dapat digunakan di mana saja, kapan saja dengan mudah. Untuk menambah ketahanan, ECM-W3 dan ECM-W3S dirancang agar tahan debu dan kelembapan, sehingga memungkinkan penggunaan di luar ruangan tanpa rasa khawatir.

Selain itu, casing pengisi daya yang ringan dan ringkas memungkinkan pengisian daya saat bepergian.

Fitur utama ECM-S1

Performa pengambilan suara berkualitas tinggi serta sinkronisasi suara dan video dengan menghubungkan ke kamera ECM-S1 dilengkapi dengan tiga kapsul berdiameter besar (14mm) yang memiliki tiga mode pengambilan suara.

Mikrofon Streaming ECM-S1

Yakni Uni-directional, Omni-directional, dan Stereo untuk menghasilkan pengambilan suara berkualitas dengan sensitivitas tinggi, dan karakteristik frekuensi lebar.

Tingkat kebisingan rendah dan rentang dinamis lebar pada mikrofon memungkinkan perekaman suara paling lembut sekalipun dengan jelas.

Dengan menyetelnya untuk merekam suara manusia secara alami dan jelas, mikrofon dapat menangkap suara bertekstur realistis dan kaya selama perekaman yang unik untuk mikrofon streaming.

Perangkat ini juga memiliki filter peredam bising yang secara efektif menghilangkan kebisingan keras melalui pemrosesan sinyal digital, dan filter berpotongan rendah yang mengurangi kebisingan frekuensi rendah yang tidak penting seperti angin, AC, dan getaran

Sehingga mengurangi dampak lingkungan sekitar. ECM-S1 memiliki beragam fungsi yang mengurangi kebisingan dan mendukung pengambilan suara berkualitas tinggi. Cara pengambilan suara baru dengan housing yang ringkas, ringan, dan konektivitas serbaguna

Mikrofon ECM-S1 ringan, beratnya hanya 157g, dan ringkas dengan ukuran 63,0 mm x 137,5 mm x 63,0 mm(W/H/D) dengan receiver ultra-ringan dan ringkas dengan berat 25g dengan ukuran 32 mm x 29 mm x 50 mm (T/T/T).

Codec Bluetooth 5.3 (Bluetooth Low Energy) dan LC3plus menghadirkan konsumsi daya rendah, latensi rendah, dan kualitas suara tinggi. Menggunakan koneksi nirkabel memungkinkan gaya perekaman yang tidak terpengaruh oleh kondisi lingkungan.

Mikrofon Sony ECM-S1

Baca juga : Sony Electronics Hadirkan Alpha 9 III, Ini Keunggulannya!

Anda juga dapat mencapai tingkat pengambilan suara yang baru, memungkinkan pembicaraan dan nyanyian yang diiringi alat musik direkam dalam kualitas suara yang tinggi.

Untuk konektivitas, receiver dapat dihubungkan ke kamera yang kompatibel melalui MI Shoe. Mikrofon dan penerima dilengkapi dengan terminal USB Type-C yang mendukung output audio digital 48 kHz/24-bit.

Hasilnya, mikrofon dapat merekam suara berkualitas tinggi dengan berbagai cara, seperti menghubungkan mikrofon secara nirkabel ke PC atau smartphone melalui USB receiver atau menghubungkan mikrofon langsung ke PC atau smartphone melalui USB. Penerima juga memiliki mini jack 3,5 mm (stereo) sebagai terminal output audio.

Pas untuk kebutuhan content creator

Mikrofon dilengkapi dengan dial independen yang mengatur tingkat perekaman suara. Volume level input audio ECM-S1 juga dapat disesuaikan secara intuitif dengan tombol putar atas sambil memeriksa level input audio secara real time dengan lampu indikator.

Lampu LINK internal menunjukkan status komunikasi antara mikrofon dan penerima untuk mencegah rekaman yang terlewat.

Saat merekam melalui koneksi USB antara mikrofon dan PC atau smartphone, headphone dapat dihubungkan ke jack headphone out mikrofon untuk memantau audio tanpa melibatkan perangkat yang terhubung.

Volume headphone juga dapat disesuaikan dengan menekan sebentar tombol di bagian bawah mikrofon. Anda dapat menyesuaikan rasio pencampuran audio antara tingkat volume input audio dari mikrofon dan audio dari komputer atau smartphone melalui koneksi USB dengan tombol penyesuaian volume headphone/rasio pencampuran pada mikrofon.

ECM-S1 dan receiver masing-masing dilengkapi baterai internal untuk penggunaan jangka panjang. Receiver juga dapat digunakan terus menerus dengan dukungan catu daya langsung saat dihubungkan ke MI Shoe kamera atau kabel USB Type-C. Mikrofon dapat digunakan terus menerus hingga 13 jam bila baterai terisi penuh menggunakan kabel USB Type-C.

Selain itu, pop guard mengurangi suara letupan yang terjadi saat mulut pembicara dekat dengan mikrofon dan napasnya bersentuhan langsung dengan mikrofon. Hal ini memungkinkan vokal, narasi, dan audio lainnya direkam dalam kondisi optimal.

Dudukan yang dapat dipasang ke mikrofon juga disertakan, sehingga mikrofon dapat berdiri tanpa penyangga saat merekam. Sudut mikrofon juga dapat diatur maju atau mundur.

Sebagai alternatif, dudukan dapat dilepas saat tidak digunakan dan ulir 1/4” di bagian bawah mikrofon memungkinkannya dipasang pada tripod atau dipasang pada lengan mikrofon yang tersedia secara komersial.

Ketersediaan

Mikrofon nirkabel ECM-W3, ECM-W3S, dan ECM-S1 sudah tersedia di Indonesia; dan dapat dibeli di dealer resmi Sony. Masing-masing mikrofon dijual dengan harga Rp 7,499,000 untuk ECM-W3, Rp 5,599,000 untuk ECM-W3S, dan Rp 6,499,000 untuk ECM-S1. (Icha)

Sharp Greenerator, Ajak Peduli Lingkungan Sejak Dini

Telko.id – Sharp Greenerator komunitas anak muda binaan Sharp Indonesia kembali lakukan kebaikan di bulan Ramadan melalui kegiatan Charity yang dilaksanakan di panti asuhan Assaidah Bogor.

Tetap mengusung pendidikan lingkungan, Sharp Greenerator mengajak anak-anak panti untuk menjaga lingkungan di sekitar panti.

“Secara berkelanjutan kami fokus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan, oleh karena itu di bulan Ramadan tahun ini, Sharp greenerator kembali menggelar charity program untuk berbagi dengan adik-adik di panti asuhan yang dibalut dengan pendidikan lingkungan dengan cara yang menyenangkan”, jelas Prima Yuliana, Presiden Komunitas Sharp Greenerator.

Dilaksanakan pada 30 Maret 2024 lalu, kegiatan bakti sosial ini diikuti oleh 40 anak panti yang terdiri dari 26 anak laki – laki dan 14 anak perempuan.

Baca juga : Food For Good, Cara Sharp Indonesia Ajak Masyarakat Sedekah

Selama berlangsungnya kegiatan, Sharp Greenerator berbagi pengetahuan dasar seputar pelestarian lingkungan seperti jenis sampah yang sulit terurai, bahaya global warming, melukis pot bunga dan tempat sampah, kuis berhadiah dan penanaman pohon yang diakhiri dengan berbuka puasa bersama.

“Bertepatan dengan bulan Ramadan kegiatan menjaga lingkungan pun dikaitkan dengan ajaran agama Islam yang juga menjunjung nilai-nilai kebersihan, tausiyah tersebut disampaikan oleh ustad Qomar saat mengisi kultum menjelang berbuka”, ujar Prima.

Guna menunjang kegiatan sehari-hari, Sharp Indonesia mendonasikan 1 unit produk mesin cuci, 2 unit rice cooker serta uang tunai guna memperbaiki fasilitas panti. Tidak hanya itu, Sharp Greenerator pun menggandeng Indovickers yang mendonasikan paket lemari penyimpanan dan rak buku yang ditempatkan di musala dan perpustakaan panti.

“Terima kasih kami ucapkan kepada PT Sharp Electronics Indonesia dan Indovickers yang telah menyumbangkan produk-produknya kepada kami, semua bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami dan anak – anak panti .” ujar Putri Elia, pengurus panti.

Di hari berikutnya Sharp Indonesia pun menggelar kegiatan berbuka puasa di Panti Asuhan Muslimin Putra Mulia – Rawamangun yang dihadiri sekitar 42 anak – anak. Acara ini merupakan penutupan rangkaian program Sharp Bersedekah, program tahunan Sharp di bulan Ramadan yang berjalan sejak tanggal 21-31 maret 2024.

Selama 10 hari kegiatan Sharp Bersedekah berhasil menjaring ratusan orang baik yang bermain gim food for good dan berdonasi makanan dan minuman siap saji.

Sebanyak sepuluh panti asuhan dan ratusan anak panti menikmati berbagai macam santapan berbuka yang sebagian merupakan hasil donasi orang-orang baik yang memasukan makanan tersebut ke lemari es Sharp yang diletakan di gedung Sarinah Thamrin dan Mal Kelapa Gading 1 Jakarta Utara.

“Terima kasih kepada warga Jakarta yang mendukung kegiatan ini, program Sharp Bersedekah selalu hadir tiap tahunnya sebagai bagian dari kontribusi Sharp dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, tutup Pandu Setio, PR & Brand Communication Head Department, PT Sharp Electronics Indonesia.

Melalui kegiatan ini Sharp ingin menjadikan Sharp Bersedekah menjadi momentum bagi seluruh masyarakat untuk mulai melakukan kegiatan baik dengan membantu sesama dengan cara apapun. Kali ini Sharp mengajak masyarakat bermain gim memasak untuk menyumbangkan 1 paket makanan berbuka bagi anak-anak panti di Jakarta. Terima kasih orang baik, sampai jumpa tahun depan”, tutup Pandu Setio, PR & Brand Communication Head Department, PT Sharp Electronics Indonesia. (Icha)

Mudik Lebaran, Gojek Hadirkan Ragam Layanan dan Penawaran Khusus

0

Telko.id – Gojek, penyedia layanan on-demand services dari Grup GoTo terus berkomitmen menghadirkan layanan transportasi yang dapat menunjang ragam kebutuhan mobilitas masyarakat, termasuk pada momen libur Hari Raya Idulfitri.

Steven Halim, Head of Transportation and Logistic Gojek mengatakan bahwa tradisi mudik di Hari Raya Idulfitri memunculkan kebutuhan transportasi first mile dan last mile di masyarakat untuk menjangkau area-area transportasi publik seperti bandara, stasiun atau pun terminal bus.

“Melihat tren beberapa tahun ke belakang, kami bangga dapat menjadi bagian dari momen penting keluarga Indonesia untuk menjalankan tradisi mudik,” Steven Halim, Head of Transportation and Logistic Gojek.

Gojek pun berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik dengan hadirnya beragam opsi mobilitas, penawaran menarik yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk bepergian dengan lebih hemat, hingga fasilitas tambahan di area-area transportasi publik.

Baca juga : Gojek Gandeng Lion Group, Akses Gojek pun Jadi Mudah

Steven menambahkan bahwa Gojek telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari tradisi mudik tanah air. Hal ini dapat dilihat melalui data internal Gojek tahun 2023 lalu yang menunjukkan terjadinya peningkatan perjalanan yang sangat signifikan pada periode jelang Hari Raya Idulfitri menuju tempat keberangkatan mudik seperti bandara, stasiun kereta api dan terminal bus.

Data tersebut juga menunjukkan puncak perjalanan menuju tempat keberangkatan mudik terjadi pada H-4 dan H-3 dari Hari Raya Idulfitri. Sedangkan pada momen arus balik mudik, tren peningkatan penggunaan GoCar terjadi pada H+4 dan H+5.

Mengingat perjalanan mudik dilakukan bersama dengan keluarga, pilihan kendaraan berkapasitas besar yakni GoCar XL juga turut meningkat secara signifikan. Peningkatan dalam layanan transportasi Gojek menjadi salah satu bagian yang berkontribusi pada peningkatan 4% pendapatan bruto unit bisnis On-Demand Service GoTo atau Gojek di sepanjang 2023.

Tren tersebut diprediksi akan berulang tahun ini mengingat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia memperkirakan potensi pergerakan masyarakat Indonesia selama Hari Raya Idulfitri 2024 mencapai 193,6 juta orang.

Jumlah tersebut meningkat dibanding mudik tahun lalu, dengan kereta api dan bus diperkirakan menjadi moda paling banyak digunakan.

Untuk menjawab kebutuhan mobilitas selama periode mudik dan libur Hari Raya Idulfitri 2024 tersebut, Gojek memiliki beberapa rekomendasi dan penawaran:

  • Bepergian bersama keluarga hingga 6 orang menggunakan layanan GoCar XL 

  • Bepergian dengan armada kendaraan yang lebih baru dan nyaman menggunakan GoCar Comfort
  • Bepergian dengan armada yang ekonomis, mulai dari Rp7ribu menggunakan layanan GoCar Hemat 

  • Diskon GoCar senilai total Rp200 ribu untuk perjalanan pergi menuju dan dari seluruh bandara di Indonesia dengan kode GOBANDARA, dan berlaku dari 25 Maret – 30 April 2024 

  • Eksklusif untuk pelanggan maskapai Lion Group yang melakukan transaksi tiket melalui situs lionair.com, batikair.com, superairjet.com dan bookcabin.com, berkesempatan membeli paket perjalanan GoCar seharga Rp10.000 dengan total penghematan Rp100.000. 


Eksklusif untuk pelanggan maskapai Lion Group yang melakukan transaksi tiket melalui situs lionair.com, batikair.com, superairjet.com dan bookcabin.com, berkesempatan membeli paket perjalanan GoCar seharga Rp10.000 dengan total penghematan Rp100.000. 


Kolaborasi Gojek dan KCIC Hadirkan Fasilitas Titik Jemput, Ruang Tunggu Nyaman dan Program Promosi Eksklusif untuk Pengguna
Kehadiran Kereta Cepat Whoosh yang dioperasikan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), menjadi opsi populer bagi masyarakat yang akan bepergian dari Jakarta ke Bandung maupun sebaliknya, termasuk untuk kebutuhan mudik dan libur Hari Raya Idulfitri.

Data internal Gojek menunjukkan, perjalanan GoCar dari dan menuju Stasiun Whoosh terus tumbuh signifikan dalam 6 bulan terakhir seiring bertumbuhnya jumlah penumpang Whoosh. 


Menjawab antusiasme masyarakat dalam menggunakan Whoosh, Gojek menawarkan diskon perjalanan GoCar hingga 95% khusus perjalanan dari dan menuju stasiun Whoosh, dengan memasukkan kode GOWHOOSH di halaman promo pada aplikasi Gojek.

“Di luar program promosi, kami juga berkomitmen menghadirkan layanan terdepan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna kami yang pergi menggunakan Whoosh r,” jelas Steven.

Sama halnya dengan dukungan kami terhadap moda transportasi lain, saat ini di aplikasi Gojek telah terdapat titik jemput dan titik drop-off yang bisa dipilih pengguna saat akan mengakses perjalanan dari dan menuju seluruh stasiun Whoosh. Khusus di Stasiun Whoosh Halim, kami juga telah mengoperasikan customer lounge khusus bagi pelanggan setia GoCar. 


Terkait kolaborasi Gojek dan KCIC ini, Direktur Manajemen Proyek dan Pengembangan Bisnis PT Kereta Cepat Indonesia China, Allan Tandiono mengatakan, “Seiring beroperasinya Whoosh sejak 2023 yang telah capai 2 juta penumpang, integrasi antar moda untuk meningkatkan aksesibilitas dan memberikan kemudahan masyarakat dari dan menuju Stasiun Whoosh terus menjadi prioritas kami.

Kami berterima kasih atas dukungan berbagai pihak, termasuk Gojek sebagai perusahaan teknologi yang memiliki kesamaan visi dengan kami untuk menyediakan moda transportasi modern yang nyaman dan aman sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia.

Hadirnya titik jemput maupun lounge penumpang GoCar diharapkan menjadi fasilitas penunjang yang dapat memberikan kenyamanan untuk masyarakat yang beraktifitas di stasiun Whoosh Halim, khususnya saat akan menggunakan moda lanjutan GoCar setelah menggunakan layanan Kereta Cepat Whoosh. (Icha)