Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Tecno Spark Go 2024

Oppo A3 Pro 5G Sudah kantongi TKDN, Seperti Apa Kemampuannya?

Telko.id – Oppo telah resmi mengumumkan bahwa perangkat terbaru dari keluarga A Series akan segera hadir di Indonesia. Perangkat yang dimaksud adalah Oppo A3 Pro 5G, yang telah terdaftar resmi di situs SDPPI dan TKDN dengan nomor model CPH2639.

Sebagai informasi, Oppo A3 Pro 5G pertama kali diluncurkan di China pada 12 April lalu dan akan tersedia secara global, termasuk di Indonesia.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Oppo A3 Pro 5G yang segera hadir di Indonesia akan dilengkapi dengan performa tinggi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari konsumen yang semakin berkembang.

Komitmen Oppo yang selalu mendengarkan kebutuhan konsumennya, memastikan bahwa perangkat ini akan dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan seperti pengisian daya super cepat SUPERVOOC, baterai berkapasitas besar, teknologi kecerdasan buatan (AI) terdepan Oppo, performa mumpuni, hingga ketahanan tingkat tinggi untuk penggunaan dalam waktu yang lama.

Baca juga : Oppo A60 Crush Challenge, Yuk Uji Sendiri Ketangguhan nya!

Kehadiran perangkat favorit A Series yang meluncur di Indonesia beberapa waktu lalu, OPPO A60, telah menarik perhatian konsumen berkat keunggulan ketahanan super kuatnya.

Perangkat ini menunjukkan kemampuannya dengan layar yang mampu memecahkan kacang walnut, sisi frame yang digunakan untuk membuka durian, hingga ketahanan terhadap air.

Apakah desain ketahanan super kuat ini akan menjadi standar baru untuk diterapkan di seluruh perangkat keluarga A Series, termasuk OPPO A3 Pro 5G? Mari tunggu kehadirannya.

Bocoran Spesifikasi Oppo A3 Pro 5G

Oppo A3 Pro 5G versi China dilengkapi layar AMOLED melengkung 6,7 inci dengan resolusi FHD+. Panel mencapai 500 nits dalam kecerahan puncak manual, 800 nits dalam HBM, dan 950 nits dalam kecerahan puncak lokal.

Ada pemindai sidik jari optik dalam layar. Di bagian belakang terdapat kamera utama 64MP yang dipasangkan dengan sensor depth 2MP. Pada bagian depan, terdapat kamera 8MP untuk kebutuhan selfie.

Oppo A3 Pro 5G mengemas chipset MediaTek Dimensity 7050 di dalamnya yang dipasangkan dengan RAM 8/12GB dan penyimpanan UFS 3.1 256/512GB di negara asalnya. Kombinasi penyimpanan dan memori pada varian global mungkin berbeda dengan varian Cina.

Dimensity 7050 berisi 2 x core Cortex-A78 yang memiliki clock 2,6 GHz dan 6 x core Cortex-A55 yang hemat daya dengan clock 2,0 GHz. Ponsel ini mendapat skor sekitar 900 dan 2300 dalam tes tunggal dan multi-core dalam tes CPU Geekbench. Untuk urusan grafis, chipset tersebut dibekali GPU Mali G68.

Oppo A3 Pro 5G memiliki baterai 5000mAh yang mendukung pengisian daya SuperVOOC 67W. Aspek penting dari ponsel ini adalah sertifikasi ketahanan debu dan air IP69 karena hanya beberapa ponsel andalan, seperti vivo X100 Ultra, yang menawarkan perlindungan yang sama.

Lalu seperti apa spesifikasi Oppo A3 Pro 5G yang akan hadir di Indonesia? Akan kah sama dengan varian Cina ini? Kita tunggu saja kehadirannya! (Icha)

Latest

Redmi Pad Pro, Layar Luas Pas Menunjang Kreativitas dan Hiburan

Telko.id - Xiaomi Indonesia hari ini (23/7) resmi meluncurkan...

Jelang HUT RI ke-79 di IKN, Telkom Pastikan Kesiapan Infrastrukturnya

Telko.id - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah...

Review Proyektor Acer BS-321: Dengan 4.800 Lumens, Pas untuk Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer memiliki rangkaian produk yang lengkap dari...

Erajaya Hadirkan 3 Seri Speaker Marshall Homeline III

Telko.id - Erajaya Active Lifestyle meluncurkan jajaran speaker terbaru...

Rekomendasi

Oppo Reno12 Series Punya Fitur BeaconLink Terbaru, Koneksi Tanpa Pulsa dan Data!

Telko.id – Oppo memperkenalkan fitur inovatif BeaconLink untuk pertama kalinya di Indonesia, fitur canggih ini akan hadir di perangkat Reno12 Series yakni Reno12 Pro...

Oppo Reno12 Series, Dilengkapi All-Round Armour Jadi Perangkat Terkuat! Apa Rahasianya?

Telko.id – Oppo Reno12 Series hadir dilengkapi dengan All-Round Armour, jadi perangkat terkuat yang pernah ada dalam sejarah Reno Series. Seperti apa kekuatannya? All-Round Armour...

Oppo Reno12 Series Lolos TKDN, Bakal jadi Trendsetter Smartphone AI?

Telko.id - Dua perangkat Oppo Reno12 Series, yaitu Oppo Reno12 Pro 5G dan Reno12 5G usai sukses diluncurkan di China, kini siap segera meluncur...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini