spot_img
Latest Phone

Deretan Wearables Terbaru Apple, iPhone 17 Bukan Satu-Satunya

Telko.id – Selain iPhone 17 Series, pada perhelatan Apple...

Apple Rilis iPhone 17 Series, Ini Bocoran Harga dan Spesifikasinya

Telko.id – Apple akhirnya resmi meluncurkan iPhone 17 Series...

Garmin fēnix 8 Pro Resmi Hadirkan Teknologi MicroLED dan inReach

Telko.id - Garmin resmi meluncurkan seri fēnix 8 Pro,...

Garmin Dorong Gaya Hidup Aktif di Hari Olahraga Nasional 2025

Telko.id - Garmin mendorong masyarakat Indonesia untuk menjalani gaya...

Elon Musk Gugat Apple dan OpenAI Soal Integrasi ChatGPT di iPhone

Telko.id - Elon Musk melalui perusahaan xAI dan xAI...
Beranda blog Halaman 1310

Axis Gandeng Ultimo Hombre Gelar Esports Di Seluruh Indonesia

0

Telko.id – Ajang eSport di Indonesia kini semakin marak. Hal ini ditandai dengan berbagai kalangan membuat kompetisi eSport ini. Seperti yang dilakukan oleh XL Axiata. Lewat Axis, operator ini menjalin kerjasama dengan perusahaan esports amatir ternama dari Inggris Ultimo Hombre untuk penyelenggaraan seri esports event di seluruh Indonesia.

Kerjasama tersebut mencakup rencana penyelenggaraan event pertama dari seri “Ultimo Hombre Axis Pyramid League” di Indonesia, yang menargetkan gamer dari segala usia. Event ini akan berlangsung pada 10-11 Agustus 2018, di The Hall, Senayan City, Jakarta.

“Melalui ajang ini, kami sekaligus ingin meyakinkan para gamer dari semua level dan usia untuk bermain game menggunakan AXIS. Didukung dengan jaringan 4G LTE yang terus semakin luas, saat ini menjangkau 376 kota di seluruh Indonesia, AXIS akan memberikan pengalaman fantastis kepada para gamer saat mereka bermain mobile game terbaru,” kata Robert E. Langton, Group Head Youth Segment XL Axiata menjelaskan.

Rob Langton menambahkan, AXIS telah menjalin kerjasama dengan banyak top games dengan menawarkan kuota khusus games dan juga pembelian items in-app menggunakan mobile account. Semua ini dilakukan untuk bisa mempermudah para penggemar game sehingga bisa menikmati games favorit mereka dengan maksimal.

Sementara itu, Mark Adams, Pendiri Ultimo Hombre mengatakan, “Lansekap dunia esports saat ini lebih berpihak kepada para gamer profesional, namun demikian gamer profesional hanya mewakili kurang dari 1% demografi dunia gaming. Di setiap negara selalu ada gamer kompetitif yang ingin merasakan pengalaman yang sama dengan para gamer profesional, namun tidak selalu mendapatkan kesempatannya.”

Mark Adams menambahkan, event-event kami di Inggris membuktikan adanya pangsa yang sangat besar untuk mereka yang mencari kesempatan tersebut, namun juga untuk mereka yang mencari lingkungan yang lebih inklusif dimana mereka bisa merasa rileks dan menjadi bagian dari sebuah komunitas.

“Dengan membawa Ultimo Hombre ke tingkat dunia, kami bisa memberikan kesempatan bagi para gamer di seluruh dunia untuk terkoneksi, dan bahkan mungkin bisa menemukan bakat-bakat terbaru di dunia gaming. Dengan mengusung slogan ‘Everyone Can Play, Anyone Can Win’ (Semua bisa bermain, siapapun bisa menjadi pemenang), memang membidik gamer dari semua level,” kata Mark.

Ultimo Hombre AXIS Pyramid League menawarkan pengalaman tak tertandingi baik untuk casual gamer maupun pro gamer. Ajang ini akan menyajikan game-game terbaru, teknologi mutakhir dan console terbaru, lengkap dengan nama-nama besar di dunia gaming termasuk selebriti, presenter dan live streamers. Para gamer akan diajak berpartisipasi dalam berbagai seri turnamen yang menjanjikan beragam hadiah termasuk uang tunai dan hadiah menarik lainnya.

Diantara game-game menarik yang akan dipertandingkan adalah Mobile Legends, Defense of the Ancients 2 (DoTA2), Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG), dan Counter-Strike: Global Offensive (CSGO), dengan total nilai hadiah lebih dari Rp 300 juta. Sepanjang pelaksanaan event, bermacam game-game menarik juga akan disuguhkan agar pengunjung dapat menikmati pengalaman bermain game yang mengasyikkan.

Para gamer kasual dan pengunjung tidak hanya akan disuguhi pengalaman seru menyaksikan gamer berpengalaman adu ketrampilan, namun mereka pun dapat mencoba ketrampilannya sendiri di zona-zona bermain yang tersedia, baik di zona retro games, VR, arcade games dan sebagainya. Semua dapat bermain, siapa pun dapat menjadi pemenang – Everyone Can PLAY, Anyone Can WIN. (Icha)

 

 

 

Telkomsel myBusiness Store Dukung Digitalisasi UKM

0

Telko.id – Untuk melakukan transformasi digital bagi Usaha Kecil Menengah bukan persoalan kecil. Perlu dukungan dari berbagai pihak untuk mempermudah. Telkomsel melalui myBusiness Store menawarkan berbagai bisnis solusi khusus UKM yang merupakan one-stop SME portal yang menyediakan berbagai solusi digital untuk menjawab kebutuhan UKM.

“Kami melihat bahwa layanan digital memberikan berbagai keuntungan bagi sektor industri UKM, namun pada kenyataannya banyak pelaku usaha UKM yang mengalami kesulitan dalam menemukan penyedia solusi bisnis berkualitas yang ideal bagi usaha mereka. Untuk mengatasi masalah tersebut, kami menghadirkan Telkomsel myBusiness Store yang menyediakan berbagai solusi UKM digital dari beragam mitra penyedia solusi terbaik,” kata Arief Pradetya, Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel menjelaskan.

Saat ini para pelaku UKM sudah menyadari pentingnya menggunakan berbagai aplikasi produktivitas untuk mendukung usahanya. Namun banyaknya aplikasi yang digunakan yang juga memerlukan login situs yang berbeda menyebabkan pelaku usaha sulit untuk mengelola berbagai email dan password. Seringkali pelaku usaha juga mengalami kesulitan untuk mengontrol anggaran komunikasi dan mengelola metode berlangganan solusi untuk seluruh karyawan.

Untuk mengatasi hal tersebut, Arief menjelaskan bahwa seluruh solusi UKM yang dihadirkan oleh Telkomsel myBusiness saat ini dapat langsung dibeli secara mandiri di myBusiness Store.

“Semuanya bisa dilakukan dalam satu situs, menjadikan myBusiness Store sebagai one stop solution portal untuk UKM”, ujar Arief.

Telkomsel myBusiness menghadirkan solusi lengkap untuk memajukan usaha para pelaku UKM, di antaranya solusi komunikasi selular khusus UKM, Internet, email, penyimpanan dan kolaborasi, pembuatan toko online professional, kasir online, akuntansi online, pengelolaan karyawan, maupun solusi khusus seperti manajemen klinik.

Solusi tersebut tersedia melalui skema kerjasama dengan institusi global seperti Microsoft & Google, maupun dengan local heroes seperti Jarvis, MOKA, Gadjian, e-accounting dan Trustmedis. Ke depan, Telkomsel akan terus mengembangkan kerjasama dan membuka kesempatan kepada penyedia solusi untuk menghadirkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan UKM . Beberapa solusi tambahan yang akan tersedia dalam waktu dekat adalah digital marketing, manajemen hotel, dan security.

Dengan menggunakan myBusiness Store, pelanggan dapat memilih berbagai produk UKM yang sudah dikurasi oleh Telkomsel. Pelanggan juga dapat lebih mudah mengelola solusi UKM sesuai kebutuhannya dan memiliki kemudahan untuk mengontrol anggaran IT usaha. Selain itu, pelanggan dapat mengatur karyawan mana saja yang bisa mendapatkan produk yang diberikan. Kemudahan lain yang ditawarkan myBusiness Store adalah satu akun tagihan dapat digunakan untuk berlangganan beberapa produk dan dimanfaatkan banyak karyawan.

myBusiness Store menyediakan fitur yang memudahkan pelaku UKM untuk login ke berbagai aplikasi yang telah dibeli dengan satu klik saja (single sign-on) sehingga pelanggan tidak perlu menghafal username dan password tiap aplikasi. Pelanggan juga dapat memilih berbagai metode pembayaran, baik menggunakan tagihan kartuHalo Corporate, pulsa nomor prabayar (simPATI, Kartu As, LOOP), maupun tagihan kartu kredit bagi pelanggan non Telkomsel.

Selain itu, pelanggan juga dapat melakukan pengaturan paket dengan upgrade, downgrade, dan update layanan (subscription management) secara mandiri. Pelaku UKM juga dapat mengontrol tunjangan komunikasi yang diberikan untuk masing-masing karyawannya sesuai dengan kebutuhan sekaligus membelikan produk UKM untuk karyawan dengan pembayaran yang ditagihkan kepada pemilik UKM.

Seluruh solusi yang terdapat pada myBusiness Store merupakan solusi software-as-a-service (SaaS) yang di-bundling dengan konektivitas terbaik Telkomsel. Seluruh solusi tersebut dapat mulai dinikmati dengan jumlah minimal, dibayar bulanan dan dioperasikan dengan mudah tanpa perlu integrasi yang rumit. Dengan demikian, UKM yang baru memulai usaha atau mengembangkan usahanya tidak perlu melakukan investasi besar di depan. Dari sisi teknologi atau IT, pelaku UKM dapat melakukan pembelian yang disesuaikan dengan perkembangan bisnis tanpa harus selalu melakukan rekrutmen tambahan orang untuk fungsi pendukung. (Icha)

 

 

 

Laporkan! Jika Anda Dirugikan Oleh Facebook

Telko.id – Menkominfo, Rudiantara meminta pada masyarakat untuk melaporkan jika dirugikan Facebook. Hal ini diungkapkan setelah menerima surat dari Facebook terkait hasil investigasi kasus penyalahgunaan data penggunanya oleh firma Cambridge Analytica.

Dalam surat dari Facebook tersebut, tercantum bahwa tidak ada data pengguna di Indonesia yang ikut disalahgunakan.

“Tapi saya tidak tahu benar atau tidak. Dalam surat dari Facebook hanya bilang tidak ada data pengguna di Indonesia yang ikut disalahgunakan,” ujar Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika di Jakarta.

Rudiantara menambahkan,”Karena tidak jelas, maka saya minta pada masyarakat untuk melaporkan jika ada masyarakat dirugikan Facebook (disalahgunakan datanya) oleh Facebook ke Kemkominfo”.

Sebelumnya, Facebook pernah mengungkapkan ada 784 orang di Indonesia memasang aplikasi “thisisyourdigitallife” dikembangkan oleh seorang peneliti bernama Aleksandr Kogan. Sekitar 0,2% dari seluruh pengguna. Total ada 1.096.666 orang di Indonesia atau sekitar 1,26% dari total jumlah orang yang terkena dampak secara global.

Kogan pada saat itu adalah seorang akademisi di Cambridge University saat mengembangkan aplikasi. Setelah mendapatkan data pengguna Facebook, data tersebut kemudian diberikan ke Cambridge Analytica.

Padahal, saat ini, Cambrige analytica ini telah mengajukan pailit yang sebelumnya telah diaudit oleh negara Inggris.

“Yang punya otoritas melakukan audit itu Inggris. Otoritas di Inggris bilang ini indikasinya ada kesalahan di Cambridge. Jadi, sayanya bingung seperti berbeda, saya minta tolong teman-teman Facebook, kasih tahu kepada saya. Nah, mereka cuma katakan tidak ada yang terdampak,” katanya.

“Jadi, saya minta tolong disampaikan ke masyarakat. Laporkan jika ada yang mengalami kerugian akibat facebook terkait kasus ini,” tutup Rudiantara. (Icha)

 

 

 

 

 

Akhirnya Ada Kesepakatan, Denda ZTE pun Diputihkan AS

0

Telko.id, Jakarta – Perusahaan teknologi asal China, ZTE, telah menjadi lakon selama berbulan-bulan setelah mendapat embargo dari pemerintah Amerika Serikat (AS) pada April 2018 lalu. Drama tak kunjung usai karena ZTE seketika limbung akibat kebijakan tersebut.

Tak ingin masalah berkepanjangan, akhirnya Presiden China, Xi Jinping dan Presiden AS, Donald Trump membuat kesepakatan. Lewat obrolan santai di antara keduanya, akhirnya Trump bersedia mengubah keputusannya terhadap ZTE yang dilarang menerima pasokan komponen dari perusahaan teknologi AS.

Trump menyatakan akan mencabut larangan bagi ZTE dengan sejumlah syarat. Di antaranya, ZTE bersedia membayar denda, mengganti staf maupun direksi, serta tak berkeberatan berada di bawah pengawasan ketat otoritas Negeri Paman Sam.

Terbaru, dilaporkan phoneArena, Senin (23/07/2018), Senat AS menambahkan klausul baru dalam UU Otorisasi Pertahanan Nasional. Itu artinya, regulasi harus dibahas ulang supaya adanya kesepahaman visi dan misi. Bahkan, Dewan Perwakilan AS bahkan juga dilaporkan sudah menerima salinannya.

Melalui perubahan poin aturan, sisa denda ZTE yang harus segera dibayarkan telah diputihkan atau dicabut. Sehingga perusahaan ini bisa kembali beroperasi lagi mulai Agustus 2018 mendatang.

Namun, kabar tersebut belum bisa dikonfirmasi oleh juru bicara pemerintah AS maupun pihak ZTE. Yang jelas, penyelesaian sengketa sudah memasuki babak akhir sejak pertengahan Juni 2018 lalu. ZTE dikabarkan segera bisa melanjutkan bisnis setelah membayar sebagian denda.

Kala itu, ZTE membayar denda senilai USD 1 miliar atau sekitar Rp 14 triliun kepada pemerintah AS. ZTE juga melampirkan pernyataan berisi kesediaan merombak jajaran kepemimpinan serta memenuhi persyaratan lain yang diminta oleh Departemen Perdagangan AS.

Akan tetapi, pada periode tersebut, larangan ZTE menerima pasokan komponen dari perusahaan AS yang berlaku sejak April 2018 belum dicabut. Sebab, ZTE belum membayar denda lain sebesar USD 400 juta atau sekira Rp 2,4 triliun. Sebelumnya, ZTE sudah membayar denda USD 300 juta atau lebih kurang Rp 2,2 triliun.

ZTE mendapat larangan menerima komponen dari perusahaan AS selama tujuh tahun gara-gara tertangkap basah telah melanggar kesepakatan. ZTE mengirim barang secara ilegal ke Iran dan Korea Utara yang Pemerintah AS tak terima sehingga menjatuhkan sanksi tegas. (SN/FHP)

Sumber : Telset

Ketika Teknologi Bikin Belajar Jadi Lebih Menyenangkan

0

Telko.id, Jakarta – Extramarks Indonesia menggelar sebuah acara bertajuk Extramarks Smart Challenge di central Park Mall, Jakarta beberapa hari lalu. Acara ini diadakan demi memberikan pengalaman langsung kepada masyarakat tentang bagaimana edutech bisa membuat proses belajar menjadi lebih menyenangkan.

Fernando Uffie, Country Manager Extramarks Indonesia menjelaskan dalam sambutannya, Extramarks ingin para siswa dan pengunjung mall merasakan bagaimana solusi belajar digital Extramarks Indonesia bisa membantu mereka dalam belajar dan memahami materi pelajaran. Terlebih para siswa bisa belajar sesuai dengan karakter masing-masing, baik melalui visual, audio maupun kinesthetic.

Dalam kompetisi ini, Extramarks menyediakan puluhan tablet yang dapat digunakan oleh undangan maupun pengunjung mall untuk menjawab pertanyaan. Jika belum mengetahui jawaban yang benar, para peserta kompetisi dapat mencari jawabannya pada Extramarks House Booth. Setelah menemukan jawabannya, baru bisa kembali bermain dan meneruskan pada pertanyaan berikutnya.

“Kompetisi ini akan dinilai berdasarkan score yang diperoleh para peserta. Setiap harinya akan diambil tiga peserta yang memiliki score tertinggi dan akan diberikan hadiah spesial oleh Extramarks Indonesia berupa puluhan tablet dan smartphone,” tambah Uffie.

Sebagai informasi, saat ini setidaknya ada 8 sekolah yang telah menggunakan solusi belajar digital 3600 milik Extramarks Indonesia untuk tahun ajaran 2018/2019. Ke-8 sekolah tersebut ada di bawah naungan yayasan Al-Azhar Syifa Budi dan tersebar di wilayah Jakarta, Cibubur, Bogor dan Bandung.

Selain itu, Extramarks Indonesia juga membangun kerjasama dengan Bank Mandiri dan Yayasan Pendidikan Astra Michael D Ruslim dalam program Corporate Social Responsibility (CSR). Bagi Astra International, pendidikan merupakan salah satu pilar dalam menggelar setiap program CSR nya. Demikian juga dengan Bank Mandiri melalui Restorasi Belajar Mandiri, berharap mampu menciptakan pemimpin di masa depan yang siap dengan persaingan global.

“Ke depan, Extramarks Indonesia akan terus menambah kerjasama nya dengan institusi pendidikan maupun institusi lainnya yang memiliki kesamaan visi dan misi dalam dunia pendidikan dan demi kemajuan bangsa Indonesia,” pungkas Uffie.

Sebelumnya, dalam upaya mengakselerasi transformasi pendidikan, Extramarks Indonesia juga menjalin kerjasama dengan Berkarya!Indonesia untuk membudayakan teknologi lewat pendidikan.

Dengan Airport Security Web Bandara Soekarno Hatta Bisa Hemat Rp.109 Juta

Telko.id – Bandara Soekarno Hatta semakin canggih. Kini petugas Airport Security pun dapat memantau secara digital berbasis web. Namanya, Airport Security Web. Rencananya akan diterapkan pada 1 Agustus 2018 mendatang.

Transformasi tersebut bertujuan untuk memudahkan personel Airport Security dalam bertugas serta meniadakan penggunaan kertas dalam pelaporan.

“Airport Security Web merupakan hasil karya dari Tim Standarisasi (tim delapan) dari Unit Aviation Security dibawah komando Bapak Tommy Hadi Bawono sebagai Aviation Security Senior Manager Bandara Soekarno-Hatta,” kata Febri Toga Simatupang, Senior Manager Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam berita tertulis yang dikirimkan ke redaksi Telko.id.

Sebenarnya, pada tahap awal, laman ini berfungsi sebagai data terhadap barang tercecer atau lost and found.  Dari ide tersebut, kemudian mereka membangun sendiri website tanpa meng-hire orang lain atau pihak ketiga.

“Kekhawatiran mereka jika data laporan  tentang barang yang tercecer yang berbentuk buku tersebut hilang atau rusak. Betapa repotnya-kan, dengan sistem digital ini semua akan terbackup,” ujarnya.

Begitu pun dengan logbook yang biasa terisi dengan berbagai laporan pelaksanaan dinas dan laporan fasilitas keamanan yang masih menggunakan kertas.

Febri menambahkan, “Dengan digitalisasi ini, manajemen akan mengetahui laporan yang lebih akurat. Karena waktu pelaporan yang real time dan terhubung dengan unit lain yang terkait.

Website Airport Security ini juga dapat memudahkan para petugas keamanan, karena tersedia fitur “What Can I Bring ?” yang berfungsi untuk mengetahui benda apa saja yang masuk dalam kategori pembatasan dan yang dilarang sesuai dengan ketentuan.

Fitur ini siap memenuhi harapan para pengguna jasa agar para petugas dengan cepat memberikan informasi mengenai ketentuan barang yang masuk dalam kategori pembatasan atau yang dilarang.

Kedepannya, website ini akan dikembangkan kesemua pelaksanaan tugas Airport Security, seperti kegiatan patroli, penilaian personel, e-book, daily check peralatan keamanan dan masih banyak lainnya.

“Semua ini dapat kita banggakan karena dalam setiap proses pengerjaan website tidak mengeluarkan biaya sedikitpun atau nol rupiah,” jelasnya.

Namun. website ini memang sengaja digunakan menggunakan server internal PT Angkasa Pura (Persero) yaitu dengan menggunakan VPN forticlient  internal. Hal itu dilakukan sebagai tindakan preventif dalam mengantisipasi cyber threat sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Menteri Perhubungan No.PM 80 Tahun 2017 tentang Program Keamanan Penerbangan Nasional.

Web ini tidak dapat diakses oleh publik, karena persyaratan dalam Peraturan Menteri Perhubungan No.PM 80 Tahun 2017 tentang Program Keamanan Penerbangan Nasional. Didalamnya aturan itu terkandung bahwa bandara harus mengantisipasi cyber threat. Oleh karenanya website ini ditetapkan terbatas untuk pelaksanaan tugas di lapangan saja. “Berbagai manfaat atas digitalisasi ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan kemudahaan penumpang,” terangnya.

Adapun manfaat dari dibangunnya aplikasi website ini bagi Angkasa Pura adalah dapat mempermudah  petugas  Airport Security dalam  mengolah  data-data agar lebih efisien,  mengurangi penggunaan kertas sehingga dapat menghemat sekitar Rp109 Juta/Tahun, mampu meningkatkan kualitas penyimpanan data, memberikan laporan yang akurat kepada pimpinan PT Angkasa Pura II (Persero), harus meningkatkan kualitas SDM Airport Security, mampu meningkatkan kualitas keamanan dan keselamatan penerbangan, meningkatkan pelayanan terhadap penumpang dan mampu mengurangi biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan.

Bagi publik, adanya Airport Security berbasis waeb ini akan mempercepat informasi tentang budaya keamanan, penyebaran informasi terkait dengan barang-barang yang tidak diizinkan dibawa dalam penerbangan sipil dapat lebih cepat, dan informasi terkait dengan barang tertinggal akan diintegrasikan oleh Unit Contact Centre. (Icha)

 

Lupakan 4G dan 5G, Warga Kuba Akhirnya Bisa Juga Rasakan 3G

0

Telko.id, Jakarta – Sementara negara-negara di sekitarnya sudah menggunakan teknologi 4G, beberapa bahkan sibuk ujicoba 5G, Kuba belum lama ini baru saja mengumumkan ketersediaan mobile internet – untuk pertama kalinya, di Negara tersebut. Tak hanya itu, pemerintah bahkan bertujuan untuk memperluas konektivitas nasional pada akhir tahun.

Dengan tersedianya layanan ini, perangkat pengguna tertentu – terutama karyawan di kedutaan dan kantor berita yang dikelola negara – kini dapat mengakses layanan internet seluler 3G yang ditawarkan oleh ETECSA, operator pemerintah Kuba yang saat ini memegang monopoli atas telekomunikasi. Tidak tanggung-tanggung, ETECSA memiliki hampir 5 juta pelanggan seluler di Kuba, atau sekitar setengah dari populasi negara.

Menurut Developing Telecom, Kamis (19/07/2018), langkah ini adalah bagian dari prakarsa baru pemerintah yang berupaya meningkatkan konektivitas di tempat yang saat ini menjadi salah satu pasar yang paling tidak terhubung di Belahan Bumi Barat.

Ini terjadi baik lantaran kurangnya pendanaan pemerintah maupun embargo perdagangan yang berkepanjangan oleh AS. Disamping itu, pemerintah Kuba juga dikenal memiliki sejarah panjang dalam membatasi ketersediaan ponsel dan akses internet di seluruh negeri demi mendapatkan kontrol yang lebih besar atas komunikasi dan konten online.

Pemerintah Komunis Kuba secara efektif memiliki kendali atas media, dan sering menyelesaikan masalah dengan memblokir akses ke situs web dan layanan. Dengan dibukanya konektivitas internet, secara tidak langsung akan membuat informasi lebih bebas tersedia bagi rakyat Kuba, yang tidak bias dihindari mengurangi kontrol negara atas apa yang dilihat oleh publik.

“Ini merupakan perubahan radikal. Saya sekarang dapat memperbarui berita dari mana pun saya berada, termasuk di mana berita itu terjadi,” kata Yuris Norido, seorang wartawan Kuba tak lama setelah keputusan dibuat.

Ironis memang, karena meskipun mayoritas pengguna ponsel di Kuba memiliki smartphone, namun yang diluncurkan pemerintah Kuba saat ini barulah teknologi 3G. Peluncuran layanan 3G ini sendiri dijadwalkan selesai pada akhir 2018. [IF]

 

Paket Haji Dari IM3 Ooredoo Hemat Mulai dari Rp200.000

0

Telko.id – Ibadah haji sudah tiba. Pasti Jemaah haji masih ingin tetap berhubungan dengan sanak keluarga di Indonesia. Untuk itu, IM3 Ooredoo menawarkan para jemaah haji paket komunikasi ibadah haji terbaru yang hemat. Seluruh operator di Arab Saudi diajak kerjasama untuk menghadirkan layanan Nelpon, SMS, serta Internet untuk kemudahan dan kenyamanan berkomunikasi bagi pelanggan yang akan melaksanakan ibadah haji tahun ini.

Selama musim Haji 2018 ini jama’ah haji pengguna IM3 Ooredoo bisa menikmati berbagai benefit promo roaming selama berada di Arab Saudi berupa UNLIMITED INTERNET mulai Rp39.900/hari, tarif khusus telpon dan SMS yang terjangkau, dan beragam pilihan paket yang menarik untuk hemat telpon, SMS, dan internetan (3-in-1) mulai Rp199.900 untuk 40 hari.

Paket akan mulai berlaku ketika sudah sampai di Arab Saudi. Registrasi paket bisa dengan mudah dilakukan melalui *122*1#, www.indosatooredo.com atau menggunakan aplikasi MyIM3, ketika masih di Indonesia ataupun ketika sudah sampai di Arab Saudi.

Pelanggan juga tidak perlu melakukan pengaturan atau pemilihan operator secara manual sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan tenang dan nyaman tanpa perlu ganti kartu, dan langsung dapat digunakan untuk menghubungi keluarga serta kerabat di Indonesia. Untuk Paket Internet dapat dibeli baik oleh pelanggan Prabayar, maupun Pascabayar. Sedangkan Paket Nelpon & SMS dan Paket Internet, Nelpon & SMS hanya dapat dibeli oleh pelanggan Prabayar.

Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo mengatakan, “IM3 Ooredoo selalu berusaha menyediakan layanan komunikasi yang terbaik sehingga pelanggan yang sedang melaksanakan ibadah haji tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat di tanah air tanpa rasa khawatir karena paket haji IM3 Ooredoo memiliki kelebihan harga yang terjangkau, jangkauan luas dan kuota lebih besar dibandingkan dengan provider lainnya”.

Indosat Ooredoo juga bekerja sama dengan sejumlah marketplace seperti Tokopedia, Traveloka, dan Bukalapak; Minimarket seperti Alfamart; Dan Outlet Isi Ulang untuk memastikan ketersediaan channel yang lengkap untuk isi ulang pulsa dan pembelian paket.

Pelanggan tetap bisa isi ulang pulsa secara elektronik, via e-banking dan juga via aplikasi mobile MyIM3 & website Indosat Ooredoo: https://topup.indosatooredoo.com/. Selain itu juga ada kemudahan bagi pelanggan untuk dapat cek pemakaian, aktivasi paket, isi ulang pulsa atau bayar tagihan melalui aplikasi MyIM3 yang dapat di unduh secara gratis oleh pelanggan melalui Google Play dan App Store. (Icha)

 

 

 

Fujitsu Indonesia Buat ‘Pasukan Khusus’ Dukung Making Indonesia 4.0

0

Telko.id  – Belum lama ini, pemerintah membuat peta jalan menuju Indonesia 4.0 yang diberi nama Making Indonesia 4.0. Pemerintah sebagai regulator, tentu membutuh dukungan dari semua sektor agar tercapai.

Fujitsu Indonesia, yang merupakan perusahaan ICT memastikan dukungan nya untuk program pemerintah tersebut. Bahkan perusahaan asal Jepang ini membuat ‘pasukan khusus’ atau unit bisnis khusus untuk mendukung terimplementasinya rencana tersebut.

‘Pasukan khusus’ itu diberi nama Public Service Business Development (PSBD). Pasukan ini nantinya akan menjadi garda terdepan bagi customer maupun pemerintah yang membutuhkan solusi yang aplikatif, untuk menunjang proses bisnis di industri masing-masing.

Para anggota pasukan merupakan gabungan dari seluruh unit bisnis. Baik dari sisi arsitek solusi, produk, dan aplikasi, untuk memudahkan pemerintah atau customer yang membutuhkan solusi dari Fujitsu Indonesia. Jadi, setiap customer maupun pemerintah yang membutuhkan solusi tidak perlu repot lagi karena aka nada tim yang menggodok kebutuhan mereka.

Fujitsu Indonesia yakin rencana Making Indonesia 4.0  yang bertujuan untuk memajukan sektor industri di Indonesia, merupakan terobosan yang dapat menciptakan ruang baru bukan hanya bagi para pelaku industri semata. Di sektor lain pun akan menciptakan inovasi-inovasi yang menunjang terimplementasinya Indonesia 4.0.

Menurut Managing Director Fujitsu Indonesia, Odi Susilo Handoko, keputusan pemerintah Indonesia mencanangkan Making Indonesia 4.0 menjadi pemicu bagi perusahaan-perusahaan IT untuk mendukung dari sisi inovasi teknologi.

Fujitsu melihat implementasi Indonesia 4.0  sejatinya tidak hanya di sektor industri semata, pelayanan publik pun menjadi satu sektor yang harus masuk dalam implementasi tersebut. Menanggapi hal ini, PT Fujitsu Indonesia secara khusus membentuk unit yang dinamakan Public Service Business Development (PSBD), yang nantinya akan menjadi unit terdepan bagi customer atau pun pemerintah yang membutuhkan solusi yang aplikatif, untuk menunjang proses bisnis di industri masing-masing.

Bagi Fujitsu Indonesia, implementasi Indonesia 4.0 yang erat kaitannya dengan penerapan teknologi, justru akan mendorong sumber daya manusia untuk lebih maju dan berinovasi. “Dalam penerapan Indonesia 4.0  tidak akan menyingkirkan manusia, artinya manusia justru menjadi penggerak utama teknologi yang akan diterapkan di seluruh sektor industri,” ujar Izzu Nasrun, Solution Architect PT Fujitsu Indonesia. (Icha)

 

Citi Indonesia dan Telkomsel Incar Kaum Urban Lewat Program Live Large

0

Telko.id – Kerjasama antara Citi Indonesia (Citibank) dan Telkomsel ke 13 tahun ini diperkuat lagi. Kali ini dengan program Live Large. Keduanya menawarkan  berbagai nilai dan manfaat baru termasuk paket data hingga 20GB untuk mengakomodasi keleluasaan akses internet guna menunjang gaya hidup urban yang menuntut untuk selalu terkoneksi ke dunia digital.

“Seiring dengan perayaan 50 tahun dedikasi Citi untuk Indonesia dan misi ‘Be The Best for Our Clients’, kami hadirkan beragam keuntungan serta nilai tambah yang semakin menarik bagi pengguna Citi Telkomsel Credit Card sesuai aspirasi kebutuhan gaya hidup urban yang semakin tidak dapat dipisahkan dari ponsel mereka untuk berkomunikasi, mencari informasi dan mengakses berbagai konten digital,” kata Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia saat peluncuran program Live Large di Jakarta (18/07).

“Telkomsel sangat senang dapat kembali bekerjasama dengan Citibank untuk memberikan berbagai nilai tambah bagi pengguna Citi Telkomsel Credit Card. Kolaborasi dengan partner dari berbagai industri yang berbeda menjadi sangat penting, mengingat kebutuhan dan minat masyarakat urban yang sangat beraneka ragam. Hal ini juga sesuai dengan visi Telkomsel untuk menjadi penyedia layanan dan solusi gaya hidup digital mobile terpercaya kelas dunia,” kata Jason Tan, Head of Postpaid Marketing Telkomsel.

Sampai saat ini, jumlah nasabah kartu kredit Citi Telkomsel mencapai 70 ribu nasabah. Batara menjelaskan, melalui peningkatan layanan ini berharap terjadi peningkatan sampai sekitar 140 ribu dalam setahun. Ia juga mengungkapkan bahwa konfigurasi nasabah dari semua jenis kartu kredit Citibank saat ini, kaum muda urban mengambil bagian sebesar 30%.

Live Large ini menawarkan free double data Citi Halo Telkomsel hingga 20 GB setiap bulan, TCASH balance hingga Rp 1.000.000, dan cashback hingga Rp. 500.000 dari pembayaran tagihan KartuHalo melalui Citibank 1BILL.

Pengguna kartu ini juga bisa mendapatkan berbagai promo istimewa yaitu beli 1 gratis 1 tiket Cinema XXI setiap hari Sabtu,  beli 2 gratis 3 dalam setiap pembelian di Excelso setiap hari Jumat, serta 3x Citi Rewards Points dari pembayaran tagihan KartuHalo Telkomsel melalui Citibank 1Bill dan 2x Citi Rewards Points untuk transaksi di beberapa mitra yang berpartisipasi seperti coffee shops, pom bensin Shell, serta merchant eletronik.

Selain itu pengguna kartu Citi Telkomsel juga mendapatkan layanan yang sama dengan pelanggan Telkomsel prioritas untuk antrian di GraPARI. Beberapa nasabah terpilih juga akan mendapatkan akses gratis ke Telkomsel Lounge di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. (Icha)