spot_img
Latest Phone

Garmin Instinct 3 Tactical Edition: Smartwatch Tangguh untuk Misi Ekstrem

Telko.id - Garmin baru saja menghadirkan Instinct 3 –...

ASUS Vivobook S14: Laptop AI 45+ TOPS untuk Produktivitas Tanpa Batas

Telko.id - ASUS Vivobook S14 (S3407QA), laptop terbaru yang...

Garmin vívoactive 6, Tak Sekadar Pintar, Dukung Gaya Hidup Aktif dan Tampil Lebih Gaya

Telko.id - Garmin Indonesia memperkenalkan vívoactive 6, smartwatch wellness...

Lebih Bugar Setelah Lebaran dengan Smartwatch Garmin

Telko.id - Pernahkah Anda merasa tubuh terasa berat dan...

PC Global Melonjak 4,9% di Q1 2025, Tapi Tarif China Ancam Pasokan

Telko.id - Angka-angka terbaru dari IDC mengungkap fakta mengejutkan:...
Beranda blog Halaman 1306

Oppo A39

0

Telko.id – Spesifikasi Oppo A39 bertumpu pada MT6750, 3 GB dan kamera yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 13 MP. Perangkat yang diperkenalkan pada 2017, March ini dibekali sistem operasi Android 5.1 (Lollipop), ColorOS 3 dan layar berukuran 5.2″ Inch.

Sampai berita ini diturunkan, Oppo memang belum secara resmi merilis harga Oppo A39. Tapi jika melihat dari spesifikasi yang ditawarkan, perangkat ini diperkirakan akan dibandrol dengan harga [content-egg-block template=customizable next=1 show=price] yang kurang lebih sama dengan seri pendahulunya.[content-egg-block template=price_comparison]

(Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Oppo Terbaru)

Perangkat cerdas ini hadir dengan beberapa pilihan warna (Gold, Rose Gold) dan memiliki body berdimensi 149.1 x 72.9 x 7.7 mm (5.87 x 2.87 x 0.30 in) dengan berat 147 g (5.19 oz). Desainnya dibangun dari komponen Glass front (Gorilla Glass 4), aluminum/plastic back, aluminum frame, dengan slot SIM card yang diletakkan pada sisi body, support Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by).

Spesifikasi Oppo A39

Pada sektor performa, perangkat ini mengandalkan chipset MT6750 yang ditopang Central Processing Unit atau CPU Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53) dan prosesor grafis / GPU Mali-T860MP2. Komponen pemrosesan tersebut didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB. Lengkap dengan opsi penyimpanan internal / ROM berkapasitas 32GB storage, microSDXC dan baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas 2900 mAh.

Beralih ke bagian multimedia, ada layar berukuran 5.2″ Inch dengan jenis IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors. Resolusi layarnya 720×1280 pixels dan telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 4,. Layar tersebut jadi viewfinder yang cukup nyaman untuk menampilkan beragam fungsi yang dibawanya. Termasuk untuk menonton video dan bermain game tentunya.

Baca Juga : LayarKaca21 dan 7 Situs Nonton Film Gratis Pengganti Indoxxi

Dan layaknya sebuah perangkat cerdas, Oppo A39 sudah dibekali konektifitas yang terbilang lengkap. Untuk konektifitas jaringan seluler misalnya. Perangkat ini support teknologi GSM / HSPA / LTE yang bisa digunakan untuk melakukan komunikasi data dengan kecepatan maksimal HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps. Selain itu ada juga konektifitas USB microUSB 2.0, USB On-The-Go, GPS(Yes, with A-GPS), Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot, dan bluetooth (4.0, A2DP). Tak ketinggalan fitur lainnya seperti Accelerometer, proximity, compass, .

Kamera Oppo A39

Sejak kemunculan media sosial dan platform berbagi lainnya, kamera jadi salah satu fitur penting dari sebuah perangkat cerdas. Tak terkecuali perangkat yang satu ini. Ya, berikut adalah sensor kamera utama yang dibenamkan ke dalam body belakang Oppo A39 :

  • 13 MP, f/2.2, 1/3″, AF.

Sensor kamera tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 13 MP tapi juga untuk merekam video dengan resolusi maksimal 1080p. Lalu bagaimana dengan kamera depannya?

Well, untuk kamera depan, perangkat ini mengandalkan sensor 5 MP, f/2.4, 1/4″, 1.4µm yang tidak hanya penting untuk selfie, tapi juga bisa diandalkan saat melakukan video call ataupun video conference. Kamera tersebut dilengkapi dengan fitur dan bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi maksimal .

Oppo F3 Plus

2

Telko.id – Spesifikasi Oppo F3 Plus bertumpu pada Snapdragon 653, 4/6 GB dan kamera yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 16 MP. Perangkat yang diperkenalkan pada 2017, March ini dibekali sistem operasi Android 6 (Marshmallow), ColorOS 3 dan layar berukuran 6.0″ Inch.

Sampai berita ini diturunkan, Oppo memang belum secara resmi merilis harga Oppo F3 Plus. Tapi jika melihat dari spesifikasi yang ditawarkan, perangkat ini diperkirakan akan dibandrol dengan harga [content-egg-block template=customizable next=1 show=price] yang kurang lebih sama dengan seri pendahulunya.[content-egg-block template=price_comparison]

(Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Oppo Terbaru)

Perangkat cerdas ini hadir dengan beberapa pilihan warna (Pink, Gold) dan memiliki body berdimensi 163.6 x 80.8 x 7.4 mm (6.44 x 3.18 x 0.29 in) dengan berat 185 g (6.53 oz). Desainnya dibangun dari komponen Glass front (Gorilla Glass 5), aluminum back, aluminum frame, dengan slot SIM card yang diletakkan pada sisi body, support Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by).

Spesifikasi Oppo F3 Plus

Pada sektor performa, perangkat ini mengandalkan chipset Snapdragon 653 yang ditopang Central Processing Unit atau CPU Octa-core (4×1.95 GHz Cortex-A72 & 4×1.44 GHz Cortex-A53) dan prosesor grafis / GPU Adreno 510. Komponen pemrosesan tersebut didukung dengan RAM berkapasitas 4/6 GB. Lengkap dengan opsi penyimpanan internal / ROM berkapasitas 64GB storage, microSDXC dan baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas 4000 mAh.

Beralih ke bagian multimedia, ada layar berukuran 6.0″ Inch dengan jenis IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors. Resolusi layarnya 1080×1920 pixels dan telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5,. Layar tersebut jadi viewfinder yang cukup nyaman untuk menampilkan beragam fungsi yang dibawanya. Termasuk untuk menonton video dan bermain game tentunya.

Baca Juga : LayarKaca21 dan 7 Situs Nonton Film Gratis Pengganti Indoxxi

Dan layaknya sebuah perangkat cerdas, Oppo F3 Plus sudah dibekali konektifitas yang terbilang lengkap. Untuk konektifitas jaringan seluler misalnya. Perangkat ini support teknologi GSM / HSPA / LTE yang bisa digunakan untuk melakukan komunikasi data dengan kecepatan maksimal HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps. Selain itu ada juga konektifitas USB microUSB 2.0, USB On-The-Go, GPS(Yes, with A-GPS), Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, dan bluetooth (4.1, A2DP, LE). Tak ketinggalan fitur lainnya seperti Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, .

Kamera Oppo F3 Plus

Sejak kemunculan media sosial dan platform berbagi lainnya, kamera jadi salah satu fitur penting dari sebuah perangkat cerdas. Tak terkecuali perangkat yang satu ini. Ya, berikut adalah sensor kamera utama yang dibenamkan ke dalam body belakang Oppo F3 Plus :

  • 16 MP, f/1.7, 1/2.8″, PDAF, OIS.

Sensor kamera tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 16 MP tapi juga untuk merekam video dengan resolusi maksimal 2160p. Lalu bagaimana dengan kamera depannya?

Well, untuk kamera depan, perangkat ini mengandalkan sensor 16 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/3.1″, 1.0µm
8 MP yang tidak hanya penting untuk selfie, tapi juga bisa diandalkan saat melakukan video call ataupun video conference. Kamera tersebut dilengkapi dengan fitur dan bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi maksimal 1080p@30fps.

vivo Y53

0

Telko.id – Spesifikasi vivo Y53 bertumpu pada Snapdragon 425, 2 GB dan kamera yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 8 MP. Perangkat yang diperkenalkan pada 2017, March ini dibekali sistem operasi Android 6 (Marshmallow), Funtouch 3 dan layar berukuran 5.0″ Inch.

Sampai berita ini diturunkan, Vivo memang belum secara resmi merilis harga vivo Y53. Tapi jika melihat dari spesifikasi yang ditawarkan, perangkat ini diperkirakan akan dibandrol dengan harga [content-egg-block template=customizable next=1 show=price] yang kurang lebih sama dengan seri pendahulunya.[content-egg-block template=price_comparison]

(Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Vivo Terbaru)

Perangkat cerdas ini hadir dengan beberapa pilihan warna (Crown Gold, Matte Black) dan memiliki body berdimensi 144.2 x 71.4 x 7.6 mm (5.68 x 2.81 x 0.30 in) dengan berat 137 g (4.83 oz). Desainnya dibangun dari komponen Glass front (Gorilla Glass 3), plastic back, plastic frame, dengan slot SIM card yang diletakkan pada sisi body, support Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by).

Spesifikasi vivo Y53

Pada sektor performa, perangkat ini mengandalkan chipset Snapdragon 425 yang ditopang Central Processing Unit atau CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan prosesor grafis / GPU Adreno 306. Komponen pemrosesan tersebut didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB. Lengkap dengan opsi penyimpanan internal / ROM berkapasitas 16GB storage, microSDXC dan baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas 2500 mAh.

Beralih ke bagian multimedia, ada layar berukuran 5.0″ Inch dengan jenis IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors. Resolusi layarnya 540×960 pixels dan telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3,. Layar tersebut jadi viewfinder yang cukup nyaman untuk menampilkan beragam fungsi yang dibawanya. Termasuk untuk menonton video dan bermain game tentunya.

Baca Juga : LayarKaca21 dan 7 Situs Nonton Film Gratis Pengganti Indoxxi

Dan layaknya sebuah perangkat cerdas, vivo Y53 sudah dibekali konektifitas yang terbilang lengkap. Untuk konektifitas jaringan seluler misalnya. Perangkat ini support teknologi GSM / HSPA / LTE yang bisa digunakan untuk melakukan komunikasi data dengan kecepatan maksimal HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps. Selain itu ada juga konektifitas USB microUSB 2.0, USB On-The-Go, GPS(Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS), Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, dan bluetooth (4.2, A2DP, LE). Tak ketinggalan fitur lainnya seperti Accelerometer, proximity, compass, .

Kamera vivo Y53

Sejak kemunculan media sosial dan platform berbagi lainnya, kamera jadi salah satu fitur penting dari sebuah perangkat cerdas. Tak terkecuali perangkat yang satu ini. Ya, berikut adalah sensor kamera utama yang dibenamkan ke dalam body belakang vivo Y53 :

  • 8 MP, f/2.0, AF.

Sensor kamera tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 8 MP tapi juga untuk merekam video dengan resolusi maksimal 720p. Lalu bagaimana dengan kamera depannya?

Well, untuk kamera depan, perangkat ini mengandalkan sensor 5 MP, f/2.2 yang tidak hanya penting untuk selfie, tapi juga bisa diandalkan saat melakukan video call ataupun video conference. Kamera tersebut dilengkapi dengan fitur dan bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi maksimal .

Infinix Zero 4 Plus

0

Telko.id – Spesifikasi Infinix Zero 4 Plus bertumpu pada MT6797M Helio X20, 4 GB dan kamera yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 21 MP. Perangkat yang diperkenalkan pada 2017, March ini dibekali sistem operasi Android 6.0 (Marshmallow) dan layar berukuran 5.98″ Inch.

Sampai berita ini diturunkan, Infinix memang belum secara resmi merilis harga Infinix Zero 4 Plus. Tapi jika melihat dari spesifikasi yang ditawarkan, perangkat ini diperkirakan akan dibandrol dengan harga [content-egg-block template=customizable next=1 show=price] yang kurang lebih sama dengan seri pendahulunya.[content-egg-block template=price_comparison]

(Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Infinix Terbaru)

Perangkat cerdas ini hadir dengan beberapa pilihan warna (Lilac grey, Champagne, Galaxy Blue, Silver purple) dan memiliki body berdimensi 160.5 x 83 x 8.3 mm (6.32 x 3.27 x 0.33 in) dengan berat 203 g (7.16 oz). Desainnya dibangun dari komponen , dengan slot SIM card yang diletakkan pada sisi body, support Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by).

Spesifikasi Infinix Zero 4 Plus

Pada sektor performa, perangkat ini mengandalkan chipset MT6797M Helio X20 yang ditopang Central Processing Unit atau CPU Deca-core 2.0 GHz dan prosesor grafis / GPU Mali-T880 MP4. Komponen pemrosesan tersebut didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB. Lengkap dengan opsi penyimpanan internal / ROM berkapasitas 64GB storage, microSDXC dan baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas 4000 mAh.

Beralih ke bagian multimedia, ada layar berukuran 5.98″ Inch dengan jenis IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors. Resolusi layarnya 1080×1920 pixels dan telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3,. Layar tersebut jadi viewfinder yang cukup nyaman untuk menampilkan beragam fungsi yang dibawanya. Termasuk untuk menonton video dan bermain game tentunya.

Baca Juga : LayarKaca21 dan 7 Situs Nonton Film Gratis Pengganti Indoxxi

Dan layaknya sebuah perangkat cerdas, Infinix Zero 4 Plus sudah dibekali konektifitas yang terbilang lengkap. Untuk konektifitas jaringan seluler misalnya. Perangkat ini support teknologi GSM / HSPA / LTE yang bisa digunakan untuk melakukan komunikasi data dengan kecepatan maksimal HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps. Selain itu ada juga konektifitas USB microUSB 2.0, USB On-The-Go, GPS(Yes, with A-GPS), Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot, dan bluetooth (4.2, A2DP, LE). Tak ketinggalan fitur lainnya seperti Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, .

Kamera Infinix Zero 4 Plus

Sejak kemunculan media sosial dan platform berbagi lainnya, kamera jadi salah satu fitur penting dari sebuah perangkat cerdas. Tak terkecuali perangkat yang satu ini. Ya, berikut adalah sensor kamera utama yang dibenamkan ke dalam body belakang Infinix Zero 4 Plus :

  • 21 MP, f/2.0, PDAF, Laser AF, OIS.

Sensor kamera tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 21 MP tapi juga untuk merekam video dengan resolusi maksimal 1080p. Lalu bagaimana dengan kamera depannya?

Well, untuk kamera depan, perangkat ini mengandalkan sensor 13 MP, f/2.2 yang tidak hanya penting untuk selfie, tapi juga bisa diandalkan saat melakukan video call ataupun video conference. Kamera tersebut dilengkapi dengan fitur LED flash dan bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi maksimal .

Infinix Zero 4

0

Telko.id – Spesifikasi Infinix Zero 4 bertumpu pada MT6753, 3 GB dan kamera yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 16 MP. Perangkat yang diperkenalkan pada 2017, March ini dibekali sistem operasi Android 6.0 (Marshmallow) dan layar berukuran 5.5″ Inch.

Sampai berita ini diturunkan, Infinix memang belum secara resmi merilis harga Infinix Zero 4. Tapi jika melihat dari spesifikasi yang ditawarkan, perangkat ini diperkirakan akan dibandrol dengan harga [content-egg-block template=customizable next=1 show=price] yang kurang lebih sama dengan seri pendahulunya.[content-egg-block template=price_comparison]

(Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Infinix Terbaru)

Perangkat cerdas ini hadir dengan beberapa pilihan warna (Anthracite Grey, Champagne Gold, Barbie Pink, Filber Brown) dan memiliki body berdimensi 151.5 x 76 x 7.8 mm (5.96 x 2.99 x 0.31 in) dengan berat 167.5 g (5.93 oz). Desainnya dibangun dari komponen , dengan slot SIM card yang diletakkan pada sisi body, support Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by).

Spesifikasi Infinix Zero 4

Pada sektor performa, perangkat ini mengandalkan chipset MT6753 yang ditopang Central Processing Unit atau CPU Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53 dan prosesor grafis / GPU Mali-T720MP3. Komponen pemrosesan tersebut didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB. Lengkap dengan opsi penyimpanan internal / ROM berkapasitas 32GB storage, microSDXC dan baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas 3200 mAh.

Beralih ke bagian multimedia, ada layar berukuran 5.5″ Inch dengan jenis IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors. Resolusi layarnya 1080×1920 pixels dan telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3,. Layar tersebut jadi viewfinder yang cukup nyaman untuk menampilkan beragam fungsi yang dibawanya. Termasuk untuk menonton video dan bermain game tentunya.

Baca Juga : LayarKaca21 dan 7 Situs Nonton Film Gratis Pengganti Indoxxi

Dan layaknya sebuah perangkat cerdas, Infinix Zero 4 sudah dibekali konektifitas yang terbilang lengkap. Untuk konektifitas jaringan seluler misalnya. Perangkat ini support teknologi GSM / HSPA / LTE yang bisa digunakan untuk melakukan komunikasi data dengan kecepatan maksimal HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps. Selain itu ada juga konektifitas USB microUSB 2.0, USB On-The-Go, GPS(Yes, with A-GPS), Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, dan bluetooth (4.0, A2DP, LE). Tak ketinggalan fitur lainnya seperti Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, .

Kamera Infinix Zero 4

Sejak kemunculan media sosial dan platform berbagi lainnya, kamera jadi salah satu fitur penting dari sebuah perangkat cerdas. Tak terkecuali perangkat yang satu ini. Ya, berikut adalah sensor kamera utama yang dibenamkan ke dalam body belakang Infinix Zero 4 :

  • 16 MP, f/2.0, PDAF, Laser AF, OIS.

Sensor kamera tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 16 MP tapi juga untuk merekam video dengan resolusi maksimal 1080p. Lalu bagaimana dengan kamera depannya?

Well, untuk kamera depan, perangkat ini mengandalkan sensor 8 MP, f/2.2 yang tidak hanya penting untuk selfie, tapi juga bisa diandalkan saat melakukan video call ataupun video conference. Kamera tersebut dilengkapi dengan fitur LED flash dan bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi maksimal .

Apple iPad 9.7 (2017)

0

Telko.id – Spesifikasi Apple iPad 9.7 (2017) bertumpu pada Apple A9, 2 GB dan kamera yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 8 MP. Perangkat yang diperkenalkan pada 2017, March ini dibekali sistem operasi iOS 10.3, upgradable to iPadOS 13.4.1 dan layar berukuran 9.7″ Inch.

Sampai berita ini diturunkan, Apple memang belum secara resmi merilis harga Apple iPad 9.7 (2017). Tapi jika melihat dari spesifikasi yang ditawarkan, perangkat ini diperkirakan akan dibandrol dengan harga [content-egg-block template=customizable next=1 show=price] yang kurang lebih sama dengan seri pendahulunya.[content-egg-block template=price_comparison]

(Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Apple Terbaru)

Perangkat cerdas ini hadir dengan beberapa pilihan warna (Silver, Gold, Space Gray) dan memiliki body berdimensi 240 x 169.5 x 7.5 mm (9.45 x 6.67 x 0.30 in) dengan berat 469 g (Wi-Fi) / 478 g (LTE) (1.03 lb). Desainnya dibangun dari komponen Glass front, aluminum back, aluminum frame, dengan slot SIM card yang diletakkan pada sisi body, support Nano-SIM, eSIM.

Spesifikasi Apple iPad 9.7 (2017)

Pada sektor performa, perangkat ini mengandalkan chipset Apple A9 yang ditopang Central Processing Unit atau CPU Dual-core 1.84 GHz (Twister) dan prosesor grafis / GPU PowerVR GT7600 (six-core graphics). Komponen pemrosesan tersebut didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB. Lengkap dengan opsi penyimpanan internal / ROM berkapasitas 32GB/128GB storage, no card slot dan baterai berjenis Li-Po dengan kapasitas 8827 mAh.

Beralih ke bagian multimedia, ada layar berukuran 9.7″ Inch dengan jenis IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors. Resolusi layarnya 1536×2048 pixels dan telah dilengkapi dengan Scratch-resistant glass, oleophobic coating,. Layar tersebut jadi viewfinder yang cukup nyaman untuk menampilkan beragam fungsi yang dibawanya. Termasuk untuk menonton video dan bermain game tentunya.

Baca Juga : LayarKaca21 dan 7 Situs Nonton Film Gratis Pengganti Indoxxi

Dan layaknya sebuah perangkat cerdas, Apple iPad 9.7 (2017) sudah dibekali konektifitas yang terbilang lengkap. Untuk konektifitas jaringan seluler misalnya. Perangkat ini support teknologi GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE yang bisa digunakan untuk melakukan komunikasi data dengan kecepatan maksimal HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A Cat4 150/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps. Selain itu ada juga konektifitas USB 2.0, proprietary reversible connector, GPS(Yes, with A-GPS, GLONASS (Wi‑Fi + Cellular model only)), Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot, dan bluetooth (4.2, A2DP, EDR, LE). Tak ketinggalan fitur lainnya seperti Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, compass, barometer, Siri natural language commands and dictation.

Kamera Apple iPad 9.7 (2017)

Sejak kemunculan media sosial dan platform berbagi lainnya, kamera jadi salah satu fitur penting dari sebuah perangkat cerdas. Tak terkecuali perangkat yang satu ini. Ya, berikut adalah sensor kamera utama yang dibenamkan ke dalam body belakang Apple iPad 9.7 (2017) :

  • 8 MP, f/2.4, 31mm (standard), 1.12µm, AF.

Sensor kamera tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 8 MP tapi juga untuk merekam video dengan resolusi maksimal 1080p. Lalu bagaimana dengan kamera depannya?

Well, untuk kamera depan, perangkat ini mengandalkan sensor 1.2 MP, f/2.2, 31mm (standard) yang tidak hanya penting untuk selfie, tapi juga bisa diandalkan saat melakukan video call ataupun video conference. Kamera tersebut dilengkapi dengan fitur Face detection, HDR, panorama dan bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi maksimal 720p@30fps.

Unisat Gandeng Intersputnik Untuk Luncurkan High Troughput Satellite di 2020

0

Telko.id – Universal Satellite Indonesia (Unisat) akan meluncurkan satelit komunikasi pada 2020. Kepastian rencana peluncuran satelit komunikasi yang akan ditempatkan pada slot orbit 103BT (Bujur Timur) diungkapkan pada acara penandatanganan kerja sama antara Unisat dan Intersputnik pada tanggal 28 Februari 2017 di Mandarin Oriental, Jakarta.

Unisat adalah perusahaan yang bergerak dalam pelayanan jasa satelit di Indonesia didukung oleh para profesional dan ahli Indonesia di berbagai layanan komunikasi satelit untuk memberikan pelayanan terbaik di bidang telekomunikasi dan solusi terintegrasi; sementara Intersputnik adalah perusahaan global yang berbasis di Moskow – Rusia, yang menyediakan layanan terpadu untuk semua aspek layanan satelit di dunia.

“Kebutuhan saat ini layanan transmisi satelit di Indonesia terus meningkat dan hanya dapat dipenuhi sekitar 50% oleh penyedia layanan transmisi satelit di negeri ini; sisanya disediakan oleh penyedia layanan asing,” kata Widodo Mardijono, Presiden Unisat.

Di sisi lain, mitra Intersputnik ini Unisat sebagai perusahaan global yang bergerak di bidang pelayanan jasa terpadu di bidang transmisi satelit dan komunikasi satelit, memiliki banyak layanan satelit layanan alternatif termasuk penggunaan kerjasama slot orbit mereka harus sinergis dimanfaatkan oleh mitra di negara-negara lain untuk menyediakan layanan satelit.

Kerjasama Intersputnik dengan Unisat sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa satelit adalah posisi yang sangat penting dalam kancah industri jasa satelit, khususnya di Indonesia.

Unisat akan menjelma sebagai kekuatan baru di industri, yang mampu menawarkan layanan dan ketersediaan transponder untuk kebutuhan telekomunikasi, penyiaran, komunikasi data, dan layanan di sektor lain seperti perikanan, transportasi, pertambangan, kehutanan dan lain-lain.

Orbit satelit di 103BT adalah posisi yang sangat baik dari perspektif keseimbangan strategis di cakupan di seluruh Indonesia; posisi 103BT yang berada dalam posisi tegak di atas lahan seluas Padang dan Jambi membuat sinar sinyal satelit Unisat akan benar-benar merata di seluruh negeri.

Selain itu, Widodo juga mengungkapkan bahwa slot orbit 103E memiliki kemampuan menyediakan satelit throughput yang tinggi, artinya satelit akan memberikan layanan broadband di daerah yang paling sulit dan terpencil seperti wilayah perbatasan dan pulau terluar dengan antena parabola hanya 0,4 m. Hal ini dimungkinkan karena intensitas daya tinggi bahwa satelit memiliki.

Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara dalam sambutannya menyambut dengan sukacita yang besar partisipasi swasta pendatang baru di kancah industri satelit di negara ini.

“Kerjasama ini sangat bagus karena Indonesia masih sangat membutuhkan dukungan untuk mempercepat interkoneksi transmisi satelit ke seluruh pelosok negeri dengan jaringan telekomunikasi yang nanti nya akan menghubungkan 3T yakni, daerah Terluar, Tertinggal dan Terpencil,” kata Rudiantara.

Rudiantara juga menambahkan bahwa pemerintah berharap kerja sama dengan konsep Total Cost of Ownershop (TCO) ini dibuat terjangkau. TCO merupakan perkiraan finansial yang diperlukan pembeli dan pemilik untuk menghitung biaya langsung dan tak langsung dari sebuah produk.

“Kerjasama ini menjadi bukti bahwa sektor swasta cukup berperan membantu pemerintah untuk mencapai target dalam hal konektivitas di seluruh nusantara ke dalam jaringan telekomunikasi yang handal dan merata. Hal ini juga dapat menjadi kendaraan untuk mencapai tujuan Digital Inclusion yang sangat strategis untuk Digital Ekonomi Indonesia sebagai yang terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020,” kata Kristiono, Ketua Masyarakat Telekomunikasi atau Mastel. (Icha)

 

Telkomsel Gandeng Anak Muda Untuk Jadi Ambassador Gaya Hidup Digital

0

Telko.id – Untuk membangun gaya hidup digital pada kaum muda, perlu juga contoh agar ekosistem nya terbentuk. Cara yang dilakukan oleh Telkomsel cukup unik karena bukan selebritis yang dipakai sebagai ambasador melainkan para pelanggan nya juga.

Melalui program Telkomsel Ambassador Muda, operator ini mengajak anak muda yang juga pelanggan setia untuk menjadi panutan gaya hidup digital.

“Salah satu tujuan dari program ini adalah mendorong adopsi layanan broadband dan digital di segmen anak muda melalui konsep pengembangan jiwa wirausaha,” kata Ricky E Panggabean, General Manager Youth and Community Jabotabek Jabar Telkomsel.

Program Telkomsel Ambassador Muda yang sudah digelar sejak awal tahun ini akan memilih sejumlah anak muda dari tingkat pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan perguruan tinggi yang telah mendaftarkan diri secara online dengan mengakses www.bit.do/ambasador2017. Anak muda yang terpilih merupakan pelanggan setia Telkomsel wilayah operasional Area Jabotabek dan Jabar yang aktif mengakses social media, menggunakan smartphone khususnya berbasis Android, serta memiliki jiwa positif seperti kreatif, inovatif, komunikatif dan semangat pantang menyerah.

Melalui program ini, Telkomsel akan mengajak para Ambassador Muda untuk menjadi perwakilan atau representatif Telkomsel dalam mensosialisasikan pemanfaatan layanan produk digital Telkomsel kepada lingkungan sekitarnya, terutama di tempat mereka menuntut ilmu, seperti sekolah dan kampus.
Untuk itu, para Ambassador Muda akan dibekaki dengan beragam pelatihan yang dapat memperkuat jiwa kewirausahaan atau entrepreneurship mereka dengan secara berkala menghadirkan pembicara dari kalangan menjadi pakar dalam bidang wirausaha dan pengembangan industri kreatif digital.

Ricky lebih lanjut menambahkan, dengan menjadi Telkomsel Ambassador Muda, para anak muda juga bisa mendapatkan penghasilan sendiri dengan menawarkan produk dan layanan broadband dan digital terdepan Telkomsel, yang mana setiap Ambassador Muda akan diperkuat dengan aplikasi penjualan yang juga menjadi alat monitoring untuk mengukur potensi wirausaha tiap individu.

Selain itu, para Telkomsel Ambassador Muda juga akan mendapatkan sejumlah keuntungan lain seperti akses khusus untuk setiap acara/kegiatan yang diselenggarakan oleh Telkomsel, insentif penjualan produk, beragam reward bulanan, serta gratis Fun Trip destinasi domestik bersama teman-teman.

“Pengembangan potensi anak muda kreatif akan terus didorong oleh Telkomsel seiring dengan semakin cepatnya adopsi produk dan layanan broadband dan digital dalam keseharian mereka. Sukses dengan program Corporate Social Responsibility yang melibatkan potensi intelektual anak muda seperti NextDev dan Indonesia Next tahun lalu, kini kami berharap program Telkomsel Ambassador Muda juga akan menjaring potensi anak muda di bidang wirausaha agar lebih terarah dan menghasilkan generasi milenial yang bertanggung jawab” pungkas Ricky. (Icha)

Studi Kasus : Sale Stock Tingkatkan Pelanggan Baru Gunakan Teknologi Retargeting

0

Telko.id – Sale Stock merupakan salah satu perusahaan e-commerce fashion di Indonesia yang menawarkan lini produk yang modern dan berkualitas dengan harga terjangkau. Salah satu layanan unggulannya adalah barang yang dipesan dapat diterima pada hari berikutnya dengan sistem pembayaran Cash on Delivery (COD) dengan kata lain pembeli dapat melakukan pembayaran secara langsung pada saat barang diterima.

Tersedia di lebih dari 457 kota di Indonesia dan jaminan 30 hari uang kembali, Sale Stock mampu menjawab tantangan industri bisnis perbelanjaan online di Indonesia yang memerlukan layanan cepat dan dapat diandalkan serta tetap mengutamakan kenyamanan pembeli.

Tantangan
Sale Stock menantang RTB House untuk meraih efisiensi yang lebih besar dalam mengakuisisi pelanggan baru di website mereka. Pelanggan baru didefinisikan sebagai pengunjung unik yang pernah berkunjung ke website namun belum pernah melakukan pembelanjaan sebelumnya.

Selain menjadi sebuah tantangan, hal ini merupakan sebuah hal yang sangat umum terjadi di dunia bisnis berbasis daring di Indonesia. Dengan tingkat penetrasi internet yang meningkat setiap tahunnya, dipastikan akan terdapat lebih banyak pengguna internet yang cukup potensial untuk menjadi pelanggan. RTB House siap menjawab tantangan ini.

Solusi
RTB House, sebuah perusahaan yang sarat pengalaman di lebih dari 40 negara di seluruh dunia, mampu menjawab tantangan para pebisnis online dengan solusi dan teknologi yang dikembangkan secara menyeluruh dan disesuaikan dengan kondisi pasar. Untuk menghadapi tantangan dari Sale Stock, RTB House kemudian membagi pengunjung situs Sale Stock ke dalam 3 segmentasi pengunjung. Pertama, Customer, dengan definisi sebagai pelanggan yang pernah membeli sebelumnya. Kedua, Shoppers yang merupakan pengunjung yang sudah melihat-lihat dan memasukkan barang ke dalam keranjang belanjaan namun kemudian memutuskan untuk tidak melakukan pembelian. Ketiga, Visitor, pengunjung yang hanya melihat-lihat barang di dalam situs.

Dengan teknologi retargeting yang dimiliki, RTB House mampu mengoptimalkan anggaran belanja iklan secara dinamis untuk mengakuisisi pelanggan baru.

Hasil
Dari kampanye tersebut, RTB House mampu membukukan persentase peningkatan pelanggan baru hingga 50%, dibandingkan dengan kampanye retargeting lainnya yang menyentuh angka 26%. Selain itu, RTB House juga mampu meningkatkan konversi sekitar 22%. Uniknya, kampanye oleh RTB House juga menghasilkan konversi yang lebih efisien, hal tersebut dapat diukur dari nilai CPO (Cost Per Order) dan ROAS (Return On Advertising Spending) untuk tiap pelanggan baru tanpa mengurangi jumlah penjualan rata-rata.

Kesimpulan
Dengan demikian, ada beberapa poin yang bisa dijadikan acuan dalam keberhasilan RTB House untuk meningkatkan efisiensi biaya iklan untuk Sale Stock.

Yang pertama, pencapaian CPO 19,9% lebih rendah untuk pelanggan baru, sementara inflasi CPO untuk pelanggan yang sudah ada hanya 0,8% selama 4 bulan kampanye aktif dibandingkan dengan retargeter lain.

Kedua, pencapaian ROAS lebih tinggi 35,5% dan 4,6% ROAS yang lebih tinggi untuk pelanggan baru dalam 4 bulan kampanye aktif dibandingkan dengan retargeter lain.

Ketiga, RTB House mengalahkan retargeter terdepan dalam 2 bulan pertama dengan ROAS untuk pelanggan baru yang selalu mengungguli kompetisi setiap bulannya.

“RTB House sangat fleksibel dalam hal pemilihan payment model berdasarkan goal dari pengiklan – bahkan Cost Per Sales (CPS) dan ROAS untuk merchant pun termasuk dalam jaminan. Setelah 8 bulan kampanye aktif, RTB House mampu menghasilkan jumlah pelanggan baru yang lebih tinggi dengan biaya per akuisisi lebih rendah,” ungkap Kelvin Saputra, Paid Media Manager, Sale Stock. (Icha)

Industri Games Berpotensi Sumbangkan 20% ke PDB Ekonomi Kreatif Indonesia di 2020

0

Telko.id – Ekonomi kreatif di Indonesia menyumbangkan pada Produk Domestik Bruto Indonesia atau PDB Indonesia sebesar 700 Triliun Rupiah pada tahun 2015. Untuk aplikasi dan games hanya menyumbangkan sebesar 1% saja dari angka tersebut.

Padahal, untuk games saja di tahun 2014 market share dunia bisa mencapai 181 juta US$ naik menjadi 321 juta US$ pada tahun 2015. Sedangkan pada 2016 diperkirakan mencapai 600 hingg 700 juta US$. Masih belum final. Artinya, peluang di industry games ini sangat besar dan potensial.

Itu sebabnya, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) berharap pada tahun 2017 ini akan terjadi peningkatan 2 kali lipat untuk sumbangan dari games ini sendiri pada PDB. “Paling tidak bias mencapai 14 Triliun rupiah. Baru setelah itu diharapkan terjadi peningkatan yang eksponensial. Setidaknya, pada 2019 bisa mencapai 15%,” ujar Hati Santosa Sungkari, Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif Indonesia menjelaskan.

Hari juga menambahkan “Jika didiamkan saja, maka akan terjadi penurunan bahkan bisa mencapai dibawah 1%. Padahal, dilihat dari market share nya sangat tinggi sekali”.

Potensi Indonesia sendiri sangat besar. “Saya secara pribadi punya obsesi jangka panjang. Paling tidak sampai tahun 2020 bisa mencapai 20%.

Untuk mencapai tersebut, Hari mengingatkan pada developer untuk jeli melihat target games Indonesia agar sesuai dengan konsumen Indonesia. “Jangan membuat produk-produk yang berkompetisi dengan produk yang sudah ada. Jangan buat point blank baru, counter strike baru. Masuk saja yang lain, angkat kearifan lokal. Contoh, buat games Pocong, Tahu Bulat, Gatotkoco”.

Pertanyaannya adalah apakah konsumen Indonesia mau main games lokal? Jangan salah, games Tahu Bulat ternyata sudah di download oleh 3 juta orang.

Memang untuk menjadikan games lokal ini naik level nya harus ada standar. “Ini juga menjadi tugas dari pemerintah untuk menaikan standar para developer. Bukan lagi manajemen warungan,” tambah Hari.

“Jadi kita bukan hanya memberikan edukasi untuk produk saja, tetapi juga tata kelola perusahaan developer juga. Ini yang paling paling lemah. Orang Indonesia bisa berkreatif segala macam, tetapi ketika sudah menjadi institusi bisnis, tata kelolanya juga harus dibenahi. Pasalnya, banyak juga games yang sudah dibuat tidak bisa bertahan. Misalnya, sudah ada 1 juta downloader, ternyata tidak bisa maintenance akhirnya lupa. Jadi, buat games itu gampang, tapi membuat keberlangsungan games tersebut yang tidak mudah,” kata Hari.

Sampai saat ini, semua developer lokal, baik yang membuat games maupun aplikasi lain dan terdaftar dalam Asosiasi mencapai 42 ribu developer. Untuk developer games kira-kira mencapai 25%. (Icha)