spot_img
Latest Phone

ASUS ROG Luncurkan Jajaran Perangkat Gaming RTX 50 Series di Indonesia

Telko.id - ASUS Republic of Gamers (ROG) resmi memperkenalkan...

Garmin Luncurkan Forerunner 570 & 970, Revolusi Smartwatch untuk Pelari

Telko.id - Garmin Indonesia resmi meluncurkan dua smartwatch GPS...

iPadOS 26 Resmi Dirilis: Multitasking Lebih Canggih dan Desain Baru

Telko.id - Para pengguna iPad merasakan perangkat nya masih...

Apple Intelligence Tambah Fitur Baru, Tapi Siri Masih Belum Cerdas

Telko.id - Dalam konferensi Worldwide Developers Conference (WWDC) 2025,...

iOS 26 Resmi Dirilis: Desain Liquid Glass dan Fitur AI Terbaru

Telko.id - Apple baru saja meluncurkan iOS 26, yang...
Beranda blog Halaman 118

GoFood Gandeng Maliq & D’Essentials, Hadirkan Surganya Makanan

0

Telko.id – GoFood, layanan pesan-antar makanan online dari Gojek, berinovasi kembali melalui kolaborasi unik dengan grup musik Maliq & D’Essentials.

Kolaborasi ini memadukan dua elemen yang saling melengkapi: makanan dan musik. Kampanye ini mengajak pelanggan dan penggemar Maliq & D’Essentials menikmati ragam kuliner dengan sentuhan romantis yang disajikan dalam berbagai inisiatif menarik.

Salah satu bagian dari kolaborasi ini adalah remake lagu hits Maliq & D’Essentials berjudul “Aduh”. Lagu ini menjadi ikon yang menambah nuansa romantis dalam setiap momen bersantap.

Selain itu, GoFood juga menghadirkan kurasi menu favorit dari personil Maliq & D’Essentials di aplikasi GoFood, sehingga penggemar bisa mencoba makanan yang menjadi inspirasi perjalanan musik mereka.

GoFood kolaborasi Maliq & D’Essentials, #GoFoodSurgaMakanan, pengalaman kuliner GoFood, makanan dan musik, kolaborasi GoFood Maliq.

Baca juga : GoFood Kini Bisa Langsung dari Google Search dan Maps

Pengalaman Kuliner yang Lebih Istimewa

Menurut Ignatius Satrio (Rio), Head of Marketing Food & Ads Gojek, makanan dan musik memiliki hubungan erat dalam kehidupan sehari-hari. Keduanya bisa menghadirkan makna emosional yang mendalam, memicu kreativitas, dan menciptakan suasana yang lebih hangat.

“Kolaborasi ini adalah cara kami untuk memberikan pengalaman kuliner yang menyenangkan bagi pelanggan. Dengan Maliq & D’Essentials, kami ingin mengajak masyarakat mengeksplorasi cita rasa kuliner yang beragam di GoFood,” kata Rio.

Rio juga menambahkan bahwa Maliq & D’Essentials dan GoFood sama-sama memiliki semangat inovasi dan adaptasi terhadap selera konsumen. Karena itu, kerja sama ini diharapkan bisa memberikan pengalaman kuliner yang lebih seru dan berbeda bagi pelanggan.

Musik dan Makanan Saling Melengkapi

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa musik dapat memengaruhi preferensi makanan seseorang. Dalam studi berjudul “The Neural Correlates of Food Preference among Music Kinds (Jing et al., 2024)”, ditemukan bahwa musik klasik dan hip hop cenderung mendorong seseorang memilih makanan bercita rasa manis. Sementara itu, musik rock lebih disukai oleh orang yang memilih makanan bercita rasa asin, dan musik jazz memberikan pengalaman emosional yang lebih tinggi ketika menikmati makanan.

Hal ini sejalan dengan konsep yang diusung oleh kampanye #GoFoodSurgaMakanan, di mana Maliq & D’Essentials berkolaborasi dengan GoFood untuk memberikan sentuhan musik dalam pengalaman kuliner. Momen bersantap yang biasanya sederhana menjadi lebih romantis dan penuh makna.

Mini Konser #GoFoodSurgaMakanan

Tak hanya itu, kolaborasi ini semakin menarik dengan hadirnya mini konser Maliq & D’Essentials bertema #GoFoodSurgaMakanan di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Blok M.

Konser ini menjadi ajang bagi penggemar Maliq & D’Essentials untuk melepas rindu sekaligus menikmati momen kuliner yang lebih istimewa.

Angga Puradiredja, vokalis Maliq & D’Essentials, mengungkapkan bahwa makanan selalu menjadi bagian penting dalam perjalanan karir musik mereka.

“Setiap latihan atau mencari inspirasi musik, kami selalu makan bersama. Sejak ada GoFood, perbedaan selera makanan di antara kami tidak lagi menjadi masalah karena kami bisa memesan apa saja,” ujar Angga.

Kolaborasi dengan GoFood menjadi kesempatan bagi Maliq & D’Essentials untuk menghadirkan nuansa baru dalam karya mereka. “Dengan perut kenyang, hati happy, kreativitas mengalir lancar,” tambah Angga.

Pengalaman Kuliner Lebih Romantis dengan GoFood

Melalui kampanye ini, GoFood ingin memastikan bahwa setiap momen bersantap menjadi lebih spesial. Baik makan sendirian, bersama keluarga, atau dengan teman, GoFood siap memenuhi segala kebutuhan kuliner dengan berbagai pilihan menu.

Kapan pun, di mana pun, dan apa pun selera makanannya, GoFood selalu menjadi pilihan andalan untuk menciptakan momen bersantap yang istimewa. Kolaborasi dengan Maliq & D’Essentials ini juga diharapkan bisa mengobati kerinduan penggemar dan mempererat hubungan antara makanan, musik, dan emosi. (Icha)

Generasi Happy dari Tri Hadir Kembali, Ini Targetnya!

0

Telko.id – Tri, bagian dari Indosat Ooredoo Hutchison, kembali meluncurkan program Generasi Happy di tahun 2024.

Program ini mengajak lebih banyak generasi muda, khususnya Gen Z, untuk memaksimalkan potensi diri mereka di dunia digital. Inisiatif ini telah sukses berjalan sejak tahun 2022 dan kini memasuki tahun ketiga.

Generasi Happy bertujuan untuk memberikan literasi digital dan keterampilan bagi Gen Z, yang merupakan kelompok usia terbesar di Indonesia.

Gen Z rata-rata menghabiskan 6 jam sehari di dunia digital dan berkontribusi besar terhadap penetrasi internet di Indonesia.

Baca juga : Indosat Umumkan Stock Split, Targetkan Investor Muda

Oleh karena itu, Generasi Happy hadir untuk mengarahkan aktivitas digital mereka ke arah yang lebih kreatif dan positif.

Program Generasi Happy 2024

Sejak pertama kali diluncurkan, Generasi Happy sudah menjangkau sembilan kota di Indonesia. Di tahun 2024, program ini diperluas ke empat kota tambahan, yaitu Jambi, Sukabumi, Jember, dan Banjarmasin.

Dengan format acara online-offline-online, program ini memberikan pengalaman digital yang lebih menarik dan mendidik bagi para peserta.

Seluruh rangkaian acara Generasi Happy di tahun 2024 berfokus pada empat pilar utama: Literasi Digital, Pengembangan Keterampilan, Academy, dan Hiburan. Setiap pilar dirancang untuk membekali Gen Z dengan kemampuan yang mereka butuhkan di era digital.

“Melalui program ini, Tri ingin memberikan pengalaman digital yang positif bagi Gen Z. Dengan dukungan jaringan internet yang cepat dan kuota terjangkau dari Tri, diharapkan Gen Z dapat mengembangkan kreativitas dan keterampilan mereka secara maksimal,” ujar Ritesh Kumar Singh, Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison.

Kegiatan dalam Program Generasi Happy

Salah satu kegiatan yang menjadi andalan dalam program ini adalah School Attack. Tri mengunjungi sekolah-sekolah di kota-kota yang menjadi sasaran untuk memberikan edukasi mengenai dunia digital.

Para siswa diajak untuk lebih memahami teknologi, serta bagaimana mereka bisa memanfaatkannya untuk hal-hal positif.

Selain itu, Generasi Happy Academy menghadirkan silabus eksklusif yang membahas berbagai topik penting di dunia content creation.

Academy ini bekerja sama dengan tiga kreator konten terkenal: Irene Suwandi untuk topik Skill and Creativity, Medy Renaldy untuk Authenticity, dan Nessie Judge untuk Passion.

Program ini dirancang agar peserta bisa belajar langsung dari para ahli dan mendapatkan wawasan yang berharga mengenai cara menjadi kreator konten yang sukses.

Dengan adanya format hybrid, peserta bisa mengikuti kegiatan secara online maupun offline, sehingga lebih banyak kesempatan untuk terlibat dalam aktivitas yang bermanfaat.

Program ini tidak hanya berfokus pada peningkatan keterampilan teknis, tetapi juga memperkuat kemampuan berpikir kritis dan kreativitas yang dibutuhkan oleh Gen Z di era digital saat ini.

Generasi Happy, Solusi untuk Pengembangan Gen Z

Melalui program ini, Tri berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan Gen Z di Indonesia. Selain meningkatkan keterampilan digital, program ini juga memberikan platform bagi para peserta untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka.

Program ini menjadi wujud nyata dari komitmen Tri dalam mendukung pengembangan generasi muda di Indonesia. Tri berupaya untuk terus menginspirasi Gen Z agar mampu menghadapi tantangan di era digital dan menjadi generasi yang lebih kreatif, inovatif, dan produktif.

Dengan rangkaian kegiatan dan pelatihan yang didukung oleh para ahli, Generasi Happy akan terus berkembang menjadi program yang bermanfaat bagi masa depan digital di Indonesia. (Icha)

Tokopedia Luncurkan Fitur Daftar BPJS Ketenagakerjaan

0

Telko.id – Tokopedia memperkenalkan fitur Daftar BPJS Ketenagakerjaan yang memudahkan pekerja informal dan pelaku UMKM untuk mendapatkan perlindungan risiko kerja.

Fitur ini menjadi salah satu inovasi terbaru dari Tokopedia sebagai e-commerce pertama yang meluncurkan layanan ini.

Peluncuran fitur ini sejalan dengan target BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan jumlah peserta aktif menjadi 53,86 juta pada tahun 2024.

Dengan dukungan teknologi dari Tokopedia, proses pendaftaran dan pembayaran BPJS Ketenagakerjaan menjadi lebih cepat, mudah, dan aman.

Daftar BPJS Ketenagakerjaan Tokopedia, fitur BPJS Tokopedia, BPJS Ketenagakerjaan pekerja informal, perlindungan risiko kerja UMKM, BPJS online Tokopedia

Baca juga : GoPay Later dari GoTo Kini Tersedia di ShopTokopedia

Mudahnya Daftar BPJS di Tokopedia

Pekerja informal dan UMKM kini tidak perlu khawatir untuk mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan. Melalui aplikasi dan situs Tokopedia, masyarakat dapat mendaftar dan membayar iuran BPJS kapan saja dan dari mana saja.

Prosesnya sederhana. Pengguna cukup mengetik ‘BPJS’ di kolom pencarian Tokopedia, memilih ‘Daftar BPJS Ketenagakerjaan’, kemudian memilih voucher pekerja sesuai skala usaha.

Tokopedia menawarkan lebih dari 65 metode pembayaran, mulai dari dompet digital hingga gerai offline seperti minimarket. Setelah pembayaran, peserta akan menerima kartu BPJS Ketenagakerjaan melalui email.

Perlindungan bagi Pekerja Informal dan UMKM

Tokopedia dan BPJS Ketenagakerjaan berkolaborasi untuk memastikan pekerja di sektor informal, termasuk pedagang kecil dan pelaku usaha mikro, mendapatkan perlindungan kerja yang layak.

Program BPJS Ketenagakerjaan yang ditawarkan melalui Tokopedia mencakup dua jenis perlindungan utama: Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

  1. Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) memberikan perlindungan kepada pekerja yang mengalami kecelakaan saat bekerja atau dalam perjalanan menuju dan pulang dari tempat kerja. Manfaat yang diperoleh termasuk biaya perawatan tanpa batas, santunan, dan beasiswa bagi anak pekerja hingga Rp174 juta.
  2. Jaminan Kematian (JKM) memberikan santunan kepada ahli waris jika pekerja meninggal dunia bukan karena kecelakaan kerja. Santunan ini meliputi biaya pemakaman, santunan kematian, dan beasiswa.

Manfaat Fitur Daftar BPJS di Tokopedia

Menurut Dimas Kuncoro Jati, Head of Public Policy and Government Relations Tokopedia, setiap pekerja, baik formal maupun informal, berhak atas perlindungan risiko kerja.

“Dengan hadirnya fitur Daftar BPJS Ketenagakerjaan di Tokopedia, kini semua lapisan masyarakat dapat dengan mudah mengakses layanan BPJS, mulai dari pendaftaran hingga pembayaran,” ujar Dimas menjelaskan.

Fitur ini juga memberikan banyak manfaat bagi pelaku UMKM dengan pekerja 2-5 orang. Selain itu, Tokopedia sering kali menyediakan promo yang dapat membuat pembayaran BPJS menjadi lebih hemat, memberikan keuntungan tambahan bagi pelaku usaha kecil.

Kolaborasi Tokopedia dan BPJS Ketenagakerjaan

I Putu Wiradana, Deputi Direktur Bidang Kepesertaan Program Khusus BPJS Ketenagakerjaan, menyatakan bahwa kerja sama ini adalah langkah penting dalam melindungi pekerja informal dan UMKM.

Tokopedia, sebagai e-commerce terdepan, mempermudah akses masyarakat ke program jaminan sosial ini. Melalui kolaborasi ini, para pekerja di sektor informal kini bisa mendapatkan perlindungan yang lebih baik dan lebih mudah diakses.

Pendaftaran yang Praktis dan Cepat

Dengan menggunakan Tokopedia, pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan kini bisa dilakukan dalam hitungan menit. Proses yang cepat dan sederhana ini membuat lebih banyak masyarakat tertarik untuk mendapatkan jaminan sosial.

Tokopedia juga mempermudah pengguna dalam pembayaran iuran, baik untuk BPJS Ketenagakerjaan maupun BPJS Kesehatan.

Melalui langkah ini, Tokopedia membantu meningkatkan kesejahteraan pekerja informal dan UMKM di Indonesia, sekaligus mendukung ekosistem ekonomi digital yang lebih inklusif dan berkelanjutan. (Icha)

DANA Protection, Solusi Aman Transaksi Online

0

Telko.id – DANA Protection menjadi salah satu solusi utama yang ditawarkan oleh DANA dalam melindungi penggunanya dari ancaman kejahatan siber dan penipuan online.

Ya, DANA sebagai dompet digital tidak hanya berfokus pada penyediaan produk, tetapi juga berupaya meningkatkan literasi keuangan pengguna akan ancaman kejahatan siber.

Ada tiga pendekatan yang terus DANA lakukan yakni peningkatan layanan melalui fitur DANA Protection, mengedukasi pengguna, hingga melakukan kolaborasi dengan multipihak dalam ekosistem ekonomi digital.

“Sejak enam tahun yang lalu hadir di Indonesia, komitmen DANA masih tetap sama. Kami berkomitmen untuk menjembatani inklusi keuangan dan meningkatkan kesejahteraan finansial masyarakat melalui inovasi-inovasi teknologi,” kata Vince Iswara, CEO & Co-Founder DANA Indonesia.

Baca juga : Kinerja 2023 Tumbuh Positif, Ini Strategi DANA di 2024

Vince pun menambahkan bahwa komitmen DANA ini dibangun dengan memegang teguh tiga prinsip utama kami, yaitu trusted, friendly, accessible.

“Ketiga prinsip ini senantiasa kami bawa dalam mengembangkan berbagai inovasi dan inisiatif DANA, yang bertujuan melayani kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Vince menjelaskan.

DANA Protection

Dengan DANA Protection, masyarakat pengguna DANA memungkinkan untuk melakukan deteksi dini melalui fitur Scam Checker. Fitur ini berguna untuk mengecek keabsahan nomor telepon, akun media sosial, nomor rekening, hingga tautan yang mencurigakan.

Selain itu, terdapat fitur Aduan Nomor yang bekerja sama dengan Kominfo melalui platform AduanNomor.id untuk membantu pengguna melaporkan nomor-nomor yang terindikasi melakukan penipuan.

Pengguna DANA juga dapat meningkatkan keamanan akun mereka dengan menggunakan fitur Security Suggestions. Fitur ini memberikan rekomendasi keamanan, seperti mengganti PIN secara berkala, mengaktifkan Passkey, hingga menggunakan autentikasi wajah melalui DANA VIZ.

Semua langkah ini dirancang untuk memberikan perlindungan maksimal bagi pengguna dari upaya kejahatan siber.

Sebagai bentuk komitmennya, DANA juga memberikan jaminan uang kembali hingga 100%, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Jika terjadi transaksi yang tidak dilakukan oleh pengguna dalam 60 hari terakhir, pengguna dapat melaporkannya melalui DIANA, asisten virtual DANA, untuk mengklaim DANA Protection.

Tak hanya memberikan perlindungan, DANA juga aktif mengedukasi penggunanya melalui pendekatan gamifikasi. Dalam aplikasi DANA, terdapat mini program bertajuk Waspada Online dan Tipu Online yang berfungsi memberikan edukasi mengenai kejahatan siber.

Program ini dirancang dengan cara yang interaktif dan menyenangkan, sehingga pengguna dapat lebih waspada terhadap modus penipuan yang marak terjadi.

DANA juga meluncurkan kampanye di media sosial dengan tema Monitor, Konfirmasi, dan Lapor, yang bertujuan untuk memperingatkan pengguna tentang berbagai modus penipuan.

Kampanye ini menyoroti berbagai kejahatan siber seperti customer service palsu dan tautan DANA Kaget palsu.

Dalam upayanya untuk melawan kejahatan siber, DANA tidak hanya bekerja sendiri. DANA aktif menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam ekosistem ekonomi digital, termasuk pemangku kebijakan dan asosiasi terkait.

Kolaborasi ini memungkinkan DANA untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap tren kejahatan siber terbaru. (Icha)

Oppo Lewat UNESCO Donasikan 1000 Tablet untuk Pendidikan

0

Telko.id – Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-20, Oppo menjalin kolaborasi strategis dengan UNESCO untuk mendukung pendidikan budaya dan keberagaman melalui teknologi.

Melalui kampanye ini, Oppo berkomitmen melestarikan warisan budaya dunia dengan memanfaatkan teknologi gambar guna memberdayakan generasi muda untuk terhubung dengan berbagai budaya global.

Tema kampanye ini, “Menghubungkan Budaya, Menginspirasi Masa Depan,” menggambarkan visi Oppo dalam memajukan pelestarian budaya melalui teknologi.

Sebagai wujud nyata kolaborasi, Oppo akan menyumbangkan 1.000 tablet kepada sekolah-sekolah di Afrika dan Asia.

Baca juga : Belanja di Oppo Online Store, Ada Layanan 8 Jam Sampai

Tablet tersebut akan dilengkapi dengan program pelatihan budaya yang dikembangkan oleh inisiatif ‘Youth Coding Initiative’, sebuah program yang diinisiasi bersama oleh UNESCO dan CODEMAO, sebuah platform edukasi pemrograman anak-anak.

Inisiatif ini bertujuan untuk mendorong penggunaan teknologi yang inklusif dan aman dalam memajukan pendidikan yang setara.

Firmin E. Matoko, Asisten Direktur Jenderal UNESCO untuk Prioritas Afrika dan Hubungan Eksternal, menyatakan apresiasinya atas dedikasi Oppo dalam mendukung pendidikan. Matoko menekankan bahwa kemitraan ini akan memberikan manfaat besar bagi para siswa dan guru di kawasan tersebut.

Selain program donasi, Oppo juga mengadakan kampanye global bertajuk #CaptureMyCulture, yang mengajak para pengguna untuk membagikan foto dan cerita tentang tradisi lokal mereka.

Kampanye ini bertujuan untuk mendorong masyarakat global berpartisipasi dalam pelestarian budaya dengan menggunakan teknologi gambar. Para peserta kampanye berkesempatan untuk menyaksikan langsung upacara donasi yang akan digelar sebagai bagian dari kolaborasi Oppo dan UNESCO.

Komitmen Oppo terhadap pelestarian budaya sudah terlihat sejak awal tahun ini melalui kerjasama dengan Discovery Channel dalam kampanye global bertajuk “Culture in a Shot”.

Kampanye ini menyoroti upaya berbagai kelompok masyarakat dunia yang berdedikasi dalam melestarikan tradisi dan budaya mereka.

Salah satu contohnya adalah masyarakat Lisu di Thailand yang melestarikan musik tradisional mereka, serta pengrajin batik Indonesia yang mempertahankan seni batik kuno.

Oppo juga meluncurkan fitur AI Studio pada perangkat Reno12 Series, yang mampu menghasilkan potret berkualitas studio, memungkinkan pengguna merasakan pengalaman budaya secara imersif, seperti bertransformasi menjadi penari flamenco di Spanyol.

Dalam usia 20 tahun, Oppo terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi seperti AI dan teknologi gambar untuk melestarikan budaya dan mendukung pendidikan.

Perusahaan ini memiliki misi “Teknologi untuk Manusia, Kebaikan untuk Dunia”, yang menjadi landasan dalam setiap upaya Oppo untuk menghadirkan dampak positif bagi masyarakat dan budaya global.

Di masa depan, Oppo akan terus memanfaatkan teknologi untuk memperkuat pelestarian budaya, mendukung pendidikan generasi muda, serta memajukan keberagaman budaya di dunia. (Icha)

Infomedia Raih Penghargaan CX Terbaik 2024

0

Telko.id – PT Infomedia Nusantara, anak usaha Telkom Indonesia yang fokus pada layanan Business Process Outsourcing (BPO), baru saja meraih penghargaan Customer Experience Management Services Company of the Year 2024 dari Frost & Sullivan.

Penghargaan ini menjadi pengakuan atas inovasi yang dilakukan Infomedia, terutama melalui penerapan teknologi Automation, AI, dan Analytics (3A) yang mendukung peningkatan pengalaman pelanggan.

Frost & Sullivan, sebagai lembaga konsultan bisnis global, memberikan penghargaan ini kepada perusahaan-perusahaan yang unggul dalam inovasi dan pertumbuhan di sektor industri masing-masing.

Infomedia dinilai berhasil menerapkan strategi transformasi digital dengan fokus pada customer experience (CX). Langkah ini terbukti efektif dalam meningkatkan efisiensi bisnis, sekaligus memberikan nilai lebih kepada klien melalui pendekatan yang komprehensif dan berkelanjutan.

Baca juga : Laba Bersih Tumbuh 30%, Infomedia Kembangkan Teknologi 3A, Untuk Apa?

Infomedia tidak hanya mengimplementasikan teknologi 3A untuk mendukung operasionalnya, tetapi juga membangun Center of Excellence yang berperan dalam menciptakan solusi inovatif berbasis AI, otomatisasi, dan analitik.

Unit khusus ini memperkuat organisasi Infomedia dalam menyediakan solusi digital yang unggul di sektor customer experience management.

Teknologi tersebut membantu perusahaan meningkatkan efisiensi, mempercepat proses pelayanan, dan memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik dan personal.

Krishna Baidya, Sr. Director ICT Practice Asia Pacific dari Frost & Sullivan, menegaskan bahwa Infomedia telah mendorong batasan transformasi digital melalui layanan yang menyeluruh.

Pendekatan holistik ini mencakup setiap tahap perjalanan pelanggan, mulai dari pencarian informasi, pembelian, hingga dukungan purna jual. Semua ini memperkuat posisi Infomedia sebagai mitra tepercaya dalam mengelola layanan BPO digital.

Direktur Utama Infomedia, Eddy Sofryano, menambahkan bahwa pendekatan yang dilakukan Infomedia tidak hanya membantu klien dalam bertransformasi secara digital, tetapi juga menyediakan layanan konsultasi, pengembangan platform, hingga manage service.

“Selain itu, dengan adanya unit 3A, Infomedia terus berkomitmen untuk mengintegrasikan teknologi canggih ke dalam layanannya, sehingga dapat meningkatkan Customer Experience secara berkelanjutan,” ujar Eddy menambahkan.

David Frigstad, Chairman Frost & Sullivan, menyatakan bahwa penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang berhasil mengonsolidasikan posisi kepemimpinannya melalui inovasi.

Infomedia, dengan fokus pada transformasi digital, dinilai memiliki potensi besar dalam meningkatkan kualitas layanan serta mendukung pertumbuhan industri secara berkelanjutan.

Selain penghargaan, Infomedia juga menunjukkan kinerja yang solid dalam hal kepuasan pelanggan. Melalui survei Net Promoter Score (NPS), Indeks Kepuasan Pelanggan (CSI), dan Indeks Loyalitas Pelanggan (CLI), perusahaan berhasil memperoleh hasil yang sangat positif.

Indikator-indikator ini mencerminkan tingginya tingkat kepercayaan klien terhadap solusi yang ditawarkan oleh Infomedia.

Kepercayaan dari pelanggan juga terlihat dari semakin luasnya kerjasama yang dilakukan, termasuk adopsi teknologi 3A. Sepanjang tahun 2023, Infomedia mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 1%, dan laba bersih yang meningkat 30% dibandingkan tahun sebelumnya.

Pencapaian ini membuktikan bahwa Infomedia mampu menghadirkan solusi BPO terbaik dengan kemampuan digital yang terus berkembang.

Infomedia tidak hanya menjadi pemimpin di industri BPO di Indonesia, tetapi juga berhasil memperkuat posisinya di kancah internasional melalui inovasi teknologi yang relevan. (Icha)

Telkomsel Siap Sukseskan Balapan Motor Dunia di Mandalika

0

Telko.id – Telkomsel siap sukseskan seri balapan sepeda motor dunia yang akan diselenggarakan di Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat.

Acara ini akan berlangsung pada 27-29 September 2024 dan diperkirakan akan menarik hingga 110 ribu penonton. Untuk mendukung kelancaran acara internasional ini, Telkomsel menghadirkan layanan konektivitas broadband 4G/LTE terluas serta jaringan Hyper 5G unggulan.

Langkah ini diambil untuk memastikan pengalaman digital terbaik bagi pengunjung, peserta, pemirsa, dan masyarakat sekitar.

Telkomsel telah memperkuat infrastruktur jaringan di Mandalika dengan menambah 221 BTS 4G/LTE dan 3 BTS Hyper 5G di 75 lokasi di sekitar kawasan sirkuit.

Baca juga : Seru! Telkomsel Pamer 5G di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Jaringan broadband ini dioptimalkan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi digital selama acara berlangsung. Telkomsel juga mengoptimalkan jaringan di 26 titik keramaian, termasuk di sekitar sirkuit, jalur menuju dan keluar dari sirkuit, bandara, penginapan, serta tempat-tempat wisata terdekat.

Hal ini diharapkan mampu menghadapi lonjakan trafik komunikasi yang diprediksi akan meningkat pesat selama acara balapan sepeda motor dunia ini.

Selain memperkuat jaringan, Telkomsel juga mendukung perkembangan UMKM lokal di sekitar Mandalika dengan menyediakan sejumlah booth layanan. Booth tersebut berlokasi di bandara, jalur utama menuju sirkuit, serta di area luar sirkuit Mandalika.

Pengunjung dapat memanfaatkan booth untuk membeli paket data, mengisi ulang pulsa, atau melakukan migrasi ke eSIM. Telkomsel juga menyediakan layanan Prabayar Tourist bagi wisatawan mancanegara yang ingin tetap terkoneksi selama berada di Indonesia.

Melalui layanan International Roaming, Telkomsel bekerja sama dengan operator di 191 negara untuk memastikan wisatawan mancanegara dapat menikmati layanan komunikasi dengan mudah dan terjangkau.

Menurut Indra Mardiatna, Direktur Network Telkomsel, kehadiran konektivitas unggulan Telkomsel di Mandalika tidak hanya ditujukan untuk memastikan kelancaran acara balapan sepeda motor dunia, tetapi juga untuk mendukung kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi di Nusa Tenggara Barat.

“Mandalika telah menjadi salah satu destinasi wisata super prioritas di Indonesia, dan Telkomsel berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi konektivitas yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi lokal serta memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung,” ujar Indra.

Tidak hanya itu, Telkomsel juga mempermudah penonton yang tidak bisa hadir langsung di Mandalika dengan menyediakan layanan live streaming balapan sepeda motor dunia melalui platform Vidio.

Pelanggan Telkomsel dapat mengakses layanan Paket Bundling Vidio Platinum + SPOTV Mobile melalui aplikasi MyTelkomsel atau mengunjungi situs resmi Vidio untuk menonton keseruan balapan dunia dari mana saja.

Dengan dukungan penuh dari Telkomsel, acara balapan sepeda motor dunia di Mandalika diharapkan berjalan lancar dan sukses. Jaringan 4G/LTE dan Hyper 5G yang telah diperkuat akan memastikan seluruh pengunjung dan peserta dapat menikmati pengalaman digital yang optimal.

Langkah ini semakin memperkuat komitmen Telkomsel dalam mendukung perkembangan sektor pariwisata dan olahraga di Indonesia, sekaligus memperkuat posisi Mandalika sebagai destinasi kelas dunia. (Icha)

Dengan AI dan Layar Bebas Pantulan, Samsung OLED TV Makin Wow!

0

Telko.id – Samsung OLED TV kembali menghadirkan inovasi teknologi canggih untuk tahun 2024. Salah satu terobosan utama adalah teknologi OLED Glare Free dan integrasi AI.

Teknologi ini memungkinkan penonton menikmati pengalaman visual yang lebih imersif tanpa gangguan pantulan cahaya.

Layar OLED dikenal dengan warna hitam yang pekat dan tampilan gambar yang hidup. Namun, pantulan cahaya dari matahari atau lampu sering kali mengganggu kenyamanan menonton.

Samsung mengatasi masalah ini dengan teknologi OLED Glare Free. Teknologi ini mengurangi pantulan cahaya dari berbagai sumber, membuat gambar tetap jernih meskipun berada di ruangan terang.

Perbandingan pantulan gambar di Samsung OLED TV dengan OLED Glare Free (kiri) dengan yang tidak Glare Free (kanan) 

Baca juga : Samsung TV AI Neo QLED 8K Hadir Berbekal NQ8 AI Gen3

Selain itu, Samsung OLED TV juga dilengkapi dengan Adaptive Sound Pro dan Active Voice Amplifier. Fitur ini menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk menyesuaikan volume suara.

Jika ada gangguan suara dari luar, TV akan meningkatkan volume dialog agar tetap terdengar jelas. Begitu gangguan berakhir, volume akan otomatis kembali normal, memberikan pengalaman menonton yang lebih nyaman.

Active Voice Amplifier berbasis AI akan membuat dialog lebih jelas saat ada gangguan suara dari luar

HDR Pro adalah fitur lain yang meningkatkan kecerahan dan kontras pada layar. Dengan sertifikasi Pantone, warna yang dihasilkan lebih akurat dan memberikan kontras yang tajam. Ini memberikan kualitas gambar yang sangat memukau, terutama saat menonton di ruangan dengan pencahayaan minim.

Bagi mereka yang gemar berolahraga di rumah, Samsung OLED TV memiliki fitur Workout Tracker. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melacak data latihan seperti kalori yang terbakar, durasi latihan, dan detak jantung.

Dengan Workout Tracker, Anda dapat menikmati menonton konten TV sekaligus melacak data latihan Anda

Semua data ini bisa ditampilkan langsung di layar TV bersamaan dengan konten yang sedang ditonton. Dengan Workout Tracker, pengguna dapat dengan mudah berolahraga sambil menonton konten favorit.

Agar semakin semangat latihan olahraga, ikuti langkah berikut untuk menggunakan Workout Tracker:

  1. Buka Daily+ di TV
  2. Pilih jenis workout di perangkat Galaxy Watch
  3. Hubungkan Galaxy Watch ke TV
  4. Mulailah olahraga dan data Anda akan otomatis muncul di layar TV

Pastikan juga perangkat TV dan Galaxy Watch Anda masuk pada satu akun Samsung yang sama. Selain itu yang lebih menyenangkan, OLED TV juga bisa menampilkan multi-view untuk Anda yang ingin berolahraga namun tetap ingin memantau gerakan exercise yang dipilih.

Layar kiri akan menampilkan layar exercise dan layar kanan menampilkan gerakan Anda, caranya sangat mudah hanya dengan menyambungkan kamera ataupun Galaxy smartphone Anda ke TV.

Untuk memastikan keamanan, TV Samsung ini dilengkapi dengan perlindungan Knox Matrix. Perlindungan ini menjaga keamanan data dan privasi pengguna dengan sistem keamanan berlapis.

Dengan perlindungan dari Samsung Knox Matrix, Samsung OLED TV tidak hanya memberikan kualitas gambar yang luar biasa, tetapi juga menjamin keamanan maksimal

Selain melindungi dari kebocoran informasi, TV ini juga menawarkan platform yang aman untuk mengakses layanan berbasis internet.

Dengan semua fitur tersebut, TV Samsung ini menjadi pilihan terbaik bagi pengguna yang menginginkan pengalaman menonton tanpa gangguan. Layar bebas pantulan, teknologi AI untuk suara yang lebih jelas, serta fitur keamanan canggih membuat TV ini semakin memikat.

Samsung OLED TV S95D tersedia dalam ukuran 55 inci dengan harga Rp29.999.000, dan ukuran 65 inci seharga Rp49.999.000. Untuk model S90D, tersedia dalam ukuran 55 inci dengan harga Rp24.999.000, ukuran 65 inci seharga Rp38.999.000, dan ukuran 77 inci seharga Rp73.999.000.

Dengan teknologi terbaru, Samsung OLED TV 2024 memberikan pengalaman hiburan yang lebih nyaman, aman, dan serba canggih. Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan kecanggihan teknologi AI dalam televisi Anda! (Icha)

Xiaomi 14T Series Hadir Perkenalkan Lensa Summilux

0

Telko.id – Xiaomi Indonesia telah mengumumkan peluncuran Xiaomi 14T Series yang dilengkapi dengan lensa Summilux dari Leica.

Kolaborasi ini menandai peningkatan signifikan dalam kemampuan fotografi malam hari. Dengan lensa Summilux, pengguna dapat menangkap lebih banyak cahaya, membuat foto lebih hidup dan detail, meskipun dalam kondisi minim cahaya.

Lensa Summilux pada Xiaomi 14T Series dirancang khusus untuk memaksimalkan cahaya yang masuk ke sensor kamera. Dengan aperture hingga f/1.6, lensa ini memberikan lebih banyak ruang bagi cahaya untuk masuk.

Ini memberikan keunggulan yang jelas dibandingkan pendahulunya, Xiaomi 13T, yang menggunakan lensa Summicron dengan aperture f/1.9.

Baca juga : Xiaomi Redmi 13 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya!

Kemampuan lensa Summilux untuk menangkap cahaya yang lebih banyak membuatnya unggul dalam fotografi malam.

Pengguna tidak perlu khawatir tentang hasil gambar yang gelap atau kabur. Bahkan dalam kondisi cahaya yang sangat minim, lensa ini tetap mampu menghasilkan gambar yang terang, tajam, dan detail.

Dengan konsep “Master Light, Capture Night,” Xiaomi 14T Series fokus pada peningkatan fotografi malam hari. Teknologi lensa Summilux ini memudahkan pengguna untuk mengambil foto-foto yang indah di bawah sinar bulan atau di area dengan penerangan terbatas.

Foto malam hari yang dihasilkan tidak hanya terang, tetapi juga memiliki kedalaman visual yang mengesankan. Selain itu, efek bokeh yang lebih lembut dan alami memberikan hasil gambar yang dramatis dan artistik.

Teknologi lensa Summilux ini tidak hanya meningkatkan kemampuan kamera dalam kondisi cahaya rendah. Kombinasi antara lensa dan algoritma AI yang lebih canggih di Xiaomi 14T Series juga berperan penting dalam mengurangi noise pada foto malam hari.

Dengan begitu, hasil foto tetap terlihat jernih dan kaya detail meski diambil dalam kondisi minim cahaya.

Selain peningkatan teknis pada kamera, Xiaomi 14T Series juga membawa pengalaman pengguna yang lebih baik dalam menangkap momen sehari-hari.

Bagi para pecinta fotografi, terutama fotografi malam, Xiaomi 14T Series menjadi perangkat yang sempurna. Fleksibilitas dan kemudahan dalam mengambil foto berkualitas tinggi, baik siang maupun malam, menjadikannya unggul dibandingkan dengan smartphone sebelumnya.

Lensa Summilux pada Xiaomi 14T Series bukan sekadar teknologi canggih, melainkan bagian dari pengalaman fotografi yang memukau.

Para pengguna kini dapat menangkap momen terbaik dalam berbagai kondisi pencahayaan, mulai dari suasana terang benderang hingga malam yang gelap gulita. Hasil fotonya tetap memukau dengan detail yang kaya dan warna yang hidup.

Xiaomi 14T Series akan segera hadir di Indonesia. Pantau terus informasi resmi melalui media sosial Xiaomi Indonesia untuk mengetahui jadwal peluncuran dan informasi terkait lainnya.

Bagi pecinta fotografi, khususnya malam hari, seri terbaru dari Xiaomi ini menawarkan pengalaman fotografi yang berbeda dari biasanya, dengan kualitas yang jauh lebih baik.

Dengan teknologi canggih lensa Summilux dan kemampuan menangkap cahaya yang lebih baik, Xiaomi 14T Series siap membawa pengguna ke pengalaman fotografi malam yang lebih menakjubkan. (Icha)

XL Axiata Siap Dukung MotoGP Mandalika 2024

0

Telko.id – PT XL Axiata Tbk memastikan jaringan 4G di Lombok siap mendukung ajang MotoGP Mandalika 2024. Acara ini akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok Barat, pada 27-29 September 2024.

Untuk menyukseskan acara ini, XL Axiata telah menyiapkan 81 BTS 4G di berbagai area strategis. Mulai dari Bandara Internasional Lombok hingga kawasan Mandalika.

Langkah ini dilakukan untuk memastikan seluruh pengunjung, baik dari dalam negeri maupun mancanegara, dapat menikmati layanan telekomunikasi yang andal. Terutama di area Sirkuit Mandalika dan sekitarnya.

Dengan adanya jaringan yang kuat, XL Axiata ingin menjamin kelancaran akses data dan suara selama acara berlangsung.

Baca juga : XL Axiata dan Quest Motors, Terapkan Solusi Digital Untuk Motor Listrik

“Potensi lonjakan trafik selama MotoGP sangat besar. Oleh karena itu, penambahan BTS telah dilakukan secara signifikan. Sejak 2022, jumlah BTS di sekitar Sirkuit Mandalika meningkat 54%. Kini, ada 37 BTS yang menjangkau langsung area sirkuit,” kata Dodik Ariyanto, Regional Group Head XL Axiata East Region.

Selain itu, XL Axiata menggunakan teknologi Massive MIMO di BTS sekitar sirkuit. Teknologi ini meningkatkan kapasitas data, sehingga layanan internet tetap stabil meskipun ada lonjakan trafik. Satu unit mobile BTS juga telah disiapkan untuk menghadapi kemungkinan peningkatan trafik data yang lebih tinggi selama acara.

Tak hanya di Mandalika, XL Axiata juga meningkatkan kualitas jaringan di seluruh Lombok. Penambahan BTS 4G telah dilakukan di berbagai kawasan wisata, seperti Sembalun, Pink Beach, dan Gili Trawangan. Ini bertujuan untuk memastikan layanan telekomunikasi tetap optimal bagi wisatawan yang mengunjungi area tersebut.

Saat ini, jaringan 4G XL Axiata telah melayani 598 desa/kelurahan di Lombok. Jaringan tersebut tersebar di 53 kecamatan dan 5 kabupaten/kota.

Di sejumlah kawasan wisata paling popular di Lombok, XL Axiata juga secara khusus memastikan kualitas jaringan data. XL Axiata telah menyiapkan 14 BTS 4G di Sembalun, 3 BTS 4G di Pink Beach Lombok Timur, 13 BTS 4G di Gili Trawangan,  3  BTS 4G di Desa Sade, 41 BTS 4G di Sengigi, dan 61 BTS 4G di Narmada.

Sementara itu untuk menopang kebutuhan Mataram sebagai kota terbesar dan teramai, XL Axiata mengoperasikan 399 BTS, sedangkan di Bandar Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid sudah beroperasi 2 BTS 4G dan Pelabuhan Lembar 15 BTS 4G.

Semua 19 desa wisata yang popular sebagai tujuan pelancong juga sudah terlayani oleh jaringan 4G XL Axiata, termasuk Desa Selong Belanak, Desa Kopang Rembiga, Desa Bilibante, Desa Aik Dareq, Desa Kembang Kuning, Desa Sembalun, dan Desa Pringgasela. 

Lalu Desa Seruni Mumbul, Desa Sembalun Bumbung, Desa Paremas, Desa Sugian, Desa Mamben Baru, Desa Senaru, Desa Malaka, Desa Jenggala, Desa Pemenang Barat, Desa Sesaot, Desa Sekotong Tengah dan Desa Sedau.

Dengan kapasitas dan infrastruktur yang tersedia, XL Axiata optimis akan bisa memberikan layanan telekomunikasi dan data secara maksimal di area-area wisata tersebut.

Saat ini, jaringan XL Axiata di Lombok dengan total lebih dari 4.100 BTS  termasuk lebih dari 2.500 BTS 4G.  Jumlah BTS yang melayani seluruh lombok mengalami peningkatan lebih dari 200 BTS 4G selama 2 tahun terakhir. Untuk seluruh wilayah NTB ditopang lebih dari 5.500 BTS, yang mayoritas merupakan BTS 4G.   

Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas, dan XL Axiata terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data.

Selain 4G, XL Axiata juga memperluas jangkauan layanan VoLTE di Lombok. Layanan ini memungkinkan pelanggan melakukan panggilan suara dengan kualitas yang lebih jernih. VoLTE kini tersedia di hampir seluruh wilayah Indonesia, termasuk Lombok. Dengan VoLTE, pengalaman komunikasi menjadi lebih baik.

Selama MotoGP Mandalika 2024, XL Axiata optimis dapat menyediakan layanan telekomunikasi berkualitas bagi semua pengunjung. Jaringan yang andal akan mendukung kelancaran acara, baik untuk penonton lokal maupun internasional.

XL Axiata berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam infrastruktur jaringan demi memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggannya.

Dengan infrastruktur yang semakin kuat, XL Axiata siap menyukseskan MotoGP Mandalika 2024 dan memberikan layanan telekomunikasi berkualitas tinggi di Lombok. (Icha)