spot_img
Latest Phone

Strava Integrasikan Kacamata Oakley Meta Vanguard AI untuk Aktivitas

Telko.id - Strava, aplikasi pendukung gaya hidup aktif dengan...

Garmin Run Indonesia 2025 Sukses, 7.000 Peserta Dukung Keberlanjutan

Telko.id - Garmin Run Indonesia 2025 sukses digelar di...

Deretan Wearables Terbaru Apple, iPhone 17 Bukan Satu-Satunya

Telko.id – Selain iPhone 17 Series, pada perhelatan Apple...

Apple Rilis iPhone 17 Series, Ini Bocoran Harga dan Spesifikasinya

Telko.id – Apple akhirnya resmi meluncurkan iPhone 17 Series...

Garmin fēnix 8 Pro Resmi Hadirkan Teknologi MicroLED dan inReach

Telko.id - Garmin resmi meluncurkan seri fēnix 8 Pro,...
Beranda blog Halaman 1109

Ini 12 Karakter Pengguna Medsos Menurut Zodiak, Kamu yang Mana?

Telko.id, Jakarta – Saat ini, media sosial sudah menjadi bagian tak terpisahkan bagi kehidupan semua orang. Mulai dari bangun tidur hingga akan beranjak tidur, orang tak henti-hentinya mata menatap layar ponsel untuk mengikuti apa yang lagi ramai dibicarakan orang di media sosial.

Bahkan ada yang lebih parah, kehidupan di media sosial juga sering kali dipandang sebagai kehidupan nyata. Padahal seberapa banyak pengikut di media sosial belum tentu orang tersebut punya banyak teman di dunia nyata.

Tanpa Anda sadari, pasti Anda telah meluangkan cukup banyak waktu untuk sekedar berinteraksi atau sekadar melihat media sosial. Dan sama seperti di dunia nyata, kita juga akan menemukan berbagai macam tipe atau karakter orang di dunia media sosial.

Mulai dari yang senang bikin status dan pamer-pamer foto, ada yang suka kepo dan ‘nyinyirin’ orang, hingga ada sok religius dengan mengirimkan ayat-ayat suci. Tapi ada juga yang hanya suka membaca komentar atau status orang, tanpa mau berkomentar atau bahasa kerennya silent reader.

{Baca juga: Duh! Niatnya Selfie, Perempuan Ini Malah Diterkam Jaguar}

Sangat bermacam-macam karakter orang di media sosial yang bisa kita jumpai. Nah, kira-kira Anda termasuk tipe orang yang seperti apa di media sosial? Ada pendapat yang mengatakan tipe orang di medsos sesuai dengan zodiac-nya, benarkah? Kalau begitu, coba kita lihat 12 karakter pengguna media sosial berdasarkan zodiak berikut ini:

Aries

Orang Aries memiliki karakter yang serba ingin cepat mengabarkan sesuatu di media sosial. Mereka ini sering memposting apa saja di medsos. Karena memiliki karakter seperti itu, orang Aries seperti menjadikan medsos untuk ajang pameran. Apapun yang baru didapatkannya akan dipamerkan, apalagi kalau dia berhasil memenangkan sesuatu atau membeli barang yang langka.

Orang Aries sangat aktif di medsos, terutama untuk memamerkan keberhasilannya. Bahkan saking cepatnya, mereka suka tidak berpikir panjang dulu sebelum memposting sesuatu. Meski terkesan suka pamer, tapi sebenarnya orang Aries tidak bermaksud sombong. Malah kebanyakan orang tidak mempermasalahkan postingan yang dibuat si Aries.

Taurus

Tipe orang Taurus di medsos tergolong serius. Mereka ini gemar berdebat tentang opini-opininya yang kadang kontroversional. Orang Taurus tergolong emosional kalau sedang bermain medsos, sehingga mereka akan terlihat paling vokal saat beropini di medsos.

Hasil gambar untuk debat di sosmed

Karena memiliki karakter keras dan suka berdebat, banyak orang yang akhirnya unfollow ataupun unfriend akun medsos-nya anak Taurus. Parahnya lagi, orang berkarakter Taurus ini juga sangat pelit memberikan like, karena mereka tipe orang yang memperhatikan setiap detail. Well, pokoknya siap-siap adu debat kalau ketemu orang Taurus di medsos.

{Baca juga: 8 Jenis Orang yang Harus Kita Unfollow di Media Sosial, Biar Bahagia!}

Gemini

Orang Gemini mirip-mirip dengan Aries, mereka sangat aktif di medsos. Hampir sebagian waktunya dihabiskan untuk eksis di medsos, dan hampir semua jenis medsos pasti dia punya. Karakter anak Gemini memang doyan gaul, mereka sangat suka berinteraksi lewat medsos. Mulai dari membuat status di postingannya sendiri, hingga memberikan komen di akun medsos orang.

Hasil gambar untuk gaya orang di sosmed

Saking aktifnya anak Gemini di media sosial, membuat orang jadi banyak tahu tentang kepribadian anak Gemini lewat postingan di medsos. Kebanyakan postingan mereka berkisar soal aktifitas sosial. Maklum karena Gemini termasuk golongan “anak gaul”.

Cancer

Anak Cancer tergolong orang yang suka menyendiri, dan seperti ingin menarik diri dari lingkungannya. Tapi sebenarnya mereka bukan mau menarik diri dari pergaulan, karena anak Cancer sejatinya masih peduli dengan orang sekitarnya. Hal itu bisa terlihat bagaimana saat mereka berinteraksi di media sosial.

Hasil gambar untuk debat di sosmed

Dia lebih senang memanfaatkan medsos untuk mencari apa yang dia suka. Anak Cancer hanya sekedar ingin tahu apa yang terjadi dengan teman-temannya dan dunia luar, tapi tidak mau terlibat dalam perbedatan. Orang Cancer suka memanfaatkan medsos untuk mencari inspirasi. Tak heran, akun medsos-nya lebih banyak mengikuti akun yang banyak membagikan tips atau cara membuat sesuatu.

Leo

Media sosial sepertinya memang diciptakan untuk orang Leo. Di kehidupan nyata atau dalam kegiatan sehari-harinya, orang Leo terkenal super ribet. Tapi pada saat dia sudah ada di medsos, kehidupannya seperti langsung berubah menjadi super perfect, alias tanpa cacat.

Hasil gambar untuk pamer pacar di sosmed

Silahkan lihat akun Instagram milik orang Leo, pasti feed-nya akan dipenuhi dengan foto selfie, foto bersama teman-temannya, dan sudah pasti foto bersama pasangannya. Karena tergolong perfeksionis, orang Leo sangat memperhatikan jumlah like dan komen di akun medsosnya. Jadi jangan heran kalau melihat si Leo akan senang bukan kepalang jika dia mendapat like, dan bahkan bisa mengubah mood-nya menjadi lebih baik lagi.

Virgo

Super cuek, begitulah karakter anak Virgo. Kalau di media sosial, mereka hanya seperti “pemantau”. Anak Virgo tidak terlalu aktif di medsos, karena mereka cuma jadi silent reader. Kebiasaannya yang mencerna semua informasi, mungkin jadi salah satu pertimbangannya untuk tetap senyap di medsos.

Hasil gambar untuk main sosmed

Meski anaknya cuek, tapi mereka ini enggak mau ketinggalan informasi, bahkan mungkin sangat update dalam mendapatkan informasi. Tapi mereka memang malas memberikan pendapat atau berkomentar. Anak Virgo  lebih senang mengamati setiap komen yang didapatkannya, daripada sibuk update status atau menanggapi komen orang di akunnya sendiri.

Libra

Libra sangat berbakat menjadi selebgram, karena mereka ini punya bakat terpendam menjadi key opinion leader atau pintar “mempengaruhi” orang. Saat memberikan opini, banyak yang mempercayainya. Makanya anak Libra sering mempromosikan barang yang dia suka.

Hasil gambar untuk selebgram sosmed

Libra termasuk anak yang ramai alias senang ngomong. Makanya kalau di medsos, mereka ini sering sekali saling berbalas komentar. Ada saja bahan untuk dibahas oleh anak Libra. Mereka juga senang memberikan ucapan-ucapan selamat ulang tahun.

{Baca juga: Foto Telur di Instagram Kalahkan Postingan Kylie Jenner, Kok Bisa?}

Scorpio

Orang Scorpio dikenal “misterius”. Sisi misterius itupun tercermin di akun media sosial nya. Meski punya akun medsos, tapi mereka sangat “jarang terlihat” di medsos. Jangankan membagikan kehidupan pribadinya, untuk update status di medsos saja mereka jarang. Anak Scorpio memang lebih suka berinteraksi langsung, ketimbang di media sosial.

Hasil gambar untuk gaya orang di sosmed

Bagi orang Scorpio, media sosial hanya dijadikan sebagai salah satu alat atau sumber informasi. Mereka tidak pernah peduli dengan jumlah teman dan like di medsos. Karakter misteriusnya juga tergambar dari kebiasaan nge-like sebuah postingannya, dimana anak Scorpio sangat cermat untuk mau memberikan like. Mereka akan like jika sesuai dengan dirinya dan bermanfaat.

Sagitarius

Ini dia “si bolang” alias bocah petualang. Ya, anak Sagitarius memiliki jiwa petualang dan sangat doyan traveling. Makanya kadang banyak orang yang suka iri melihat akun medsos anak Sagitarius yang dipenuhi foto-foto dan berbagi cerita saat dia liburan di berbagai tempat.

Hasil gambar untuk eksis di sosmed

 

Tapi tidak cuma bercerita pengalamannya saat traveling, anak Sagitarius juga suka berbagi hal lain tentang teman-temannya. Misalnya bercerita tentang teman-teman barunya. Dia juga tidak sungkan untuk menuliskan review atau komentar negatif di akun medsos. Anak Sagitarius memang ceplas-ceplos.

Capricorn

Capricorn ini tipe orang yang sangat serius. Makanya tidak aneh kalau di media sosial juga mereka cenderung lebih bersikap serius dan kaku. Kalau melihat akun medsos-nya sebenarnya tergolong lengkap, hampir semua diikutinya. Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram hingga LinkedIn, dia punya. Meski medsos-nya komplit, tapi tidak diurus, karena hanya sekedar punya saja.

Hasil gambar untuk main sosmed di kantor

Capricorn memang bukan tipikal anak medsos. Makanya kita tidak akan pernah lihat mereka kecanduan medsos, seperti anak Gemini. Malah akun medsos anak Capricorn biasanya terbengkalai, tak terurus. Karena orangnya serius, mereka lebih senang berinteraksi di Linkedin, yang isinya orang kantoran atau lebih banyak profesional.

Aquarius

Orang Aquarius melihat media sosial sebagai ajang komunitas. Mereka cukup aktif berinteraksi di medsos, khususnya untuk kegiatan sosial. Ia menganggap kalau medsos jadi tempat yang cocok untuk berbagai kegiatan sosial.

Hasil gambar untuk laptop di socmed

Meski tidak sering, tapi anak Aquarius ini juga tidak segan memberikan opininya di media sosial. Tapi di sisi lain, mereka juga bisa hanya diam, menjadi silent reader sekaligus detektif. Mirip-mirip dengan anak Virgo.

Pisces

Pisces tergolong orang yang tidak takut berekspresi di media sosial, mulai dari posting hasil karyanya hingga memberikan komentar di postingan orang lain. Mereka ini juga termasuk golongan orang yang up to date, jadi mereka punya semua akun medsos yang sedang ngehits.

Hasil gambar untuk eksis di sosmed

Meski punya banyak akun media sosial, tapi anak Pisces bisa membatasi diri saat bermain medsos. Mereka bisa membuat dirinya tidak sampai kecanduan, meskipun mereka sangat suka menghabiskan waktunya beselancar di medsos. [IF/HBS]

 

Membongkar Bagian Dalam Redmi Note 7, Ini Penampakannya

0

Telko.id, Jakarta – Xiaomi seolah ingin membuktikan bahwa smartphone buatannya memiliki build quality dan komponen yang berkualitas. Alhasil, brand asal China ini mengajak tim Telko.id dan rekan media Indonesia lainnya untuk ikut bongkar Redmi Note 7 untuk melihat jeroannya.

Dalam sesi Tear Down Redmi Note 7 pada Kamis (09/05/2019), PR Product Xiaomi Indonesia, Andi Muchammad Rendy dan Technical Support Xiaomi Indonesia, Woro Prastio mulai membongkar smartphone tersebut secara perlahan, dimulai dari casing belakang Redmi Note 7.

“Kali ini kita akan melihat lebih dalam komponen-komponen yang ada di produk yang akan kita tear down,” kata Andi.

{Baca juga: Review Redmi Note 7: Ketahanan Bodi dan Baterai Jempolan}

Untuk melepas casing belakang dari body, tidak semudah melepas casing pada smartphone model lawas atau featured phone. Sebab, smartphone harus dipanaskan terlebih dahulu menggunakan alat khusus hingga perekat casing meleleh.

Dijelaskan Andi, membuka casing juga harus dilakukan dengan hati-hati. Makanya, ia menyarankan untuk menggunakan alat-alat khusus, termasuk alat seperti kop cop untuk mengangkat casing dari body smartphone.

Setelah terlepas, maka akan terlihat komponen bagian dalamnya, seperti baterai, mainboard, kamera utama, dan lainnya. Proses tear down kemudian dilanjutkan dengan melepas sekrup dan bracket pelindung dari mainboard.

{Baca juga: Redmi Note 7 Dicap “Ponsel Gaib“, Ini Komentar Xiaomi}

Andi dan Woro juga turut melepas konektor baterai ke board dengan hati-hati, agar tidak merusak salah satu komponen yang ada. Ketika bracket pelindung mainboard terlepas, barulah terlihat komponen utama Note 7, seperti sensor kamera, prosesor Snapdragon 660 AIE, RAM, ROM, sampai komponen untuk menangkap sinyal.

Tampak juga rubber shield yang melapisi tiap lubang yang ada pada smartphone untuk melindungi Redmi Note 7 dari percikan air. Rubber shield juga dipasangkan pada board bagian bawah, dimana terdapat komponen penting lainnya seperti port USB-C, speaker, motor vibrator, dan lainnya.

Tahap tear down terakhir yang dilakukan adalah dengan melepas baterai berkapasitas 4,000 mAh dari Redmi Note 7. Menurut Andi, melepas baterai ini cukup sulit dan harus dilakukan dengan ekstra hati-hati.

“Karena kalau sudah dilepas, baterai tidak bisa asal dipasang kembali. Butuh perekat khusus,” jelasnya.

{Baca juga: Redmi Note 7 128GB Resmi Hadir di Indonesia, Segini Harganya}

Sekadar informasi, Redmi Note 7 mengusung layar berukuran besar, tepatnya 6,3 berjenis IPS LCD dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2340 piksel) dan aspek rasio mencapai 19,5 : 9. Layarnya juga telah dilapisi oleh panel 2,5D Gorilla Glass 5 yang tahan dari goresan benda-benda cukup tajam seperti kunci, uang koin, dan lainnya.

Smartphone ini sudah ditenagai oleh prosesor octa-core 2.2 GHz Snapdragon 660 AIE atau Artificial Intelligence Engine, RAM 3GB/4GB, ROM 32GB/64GB/128GB, dan baterai 4,000 mAh. Kemudian kameranya, 48 MP dan 5 MP di bagian belakang, dan kamera depannya 13 MP. (FHP)

Membongkar Bagian Dalam Redmi Note 7, Seperti Apa Ya?

0

Telko.id, Jakarta – Xiaomi seolah ingin membuktikan bahwa smartphone buatannya memiliki build quality dan komponen yang berkualitas. Alhasil, brand asal China ini mengajak tim Telko.id dan rekan media Indonesia lainnya untuk ikut bongkar Redmi Note 7 untuk melihat jeroannya.

Dalam sesi Tear Down Redmi Note 7 pada Kamis (09/05/2019), PR Product Xiaomi Indonesia, Andi Muchammad Rendy dan Technical Support Xiaomi Indonesia, Woro Prastio mulai membongkar smartphone tersebut secara perlahan, dimulai dari casing belakang Redmi Note 7.

“Kali ini kita akan melihat lebih dalam komponen-komponen yang ada di produk yang akan kita tear down,” kata Andi.

{Baca juga: Review Redmi Note 7: Ketahanan Bodi dan Baterai Jempolan}

Untuk melepas casing belakang dari body, tidak semudah melepas casing pada smartphone model lawas atau featured phone. Sebab, smartphone harus dipanaskan terlebih dahulu menggunakan alat khusus hingga perekat casing meleleh.

Dijelaskan Andi, membuka casing juga harus dilakukan dengan hati-hati. Makanya, ia menyarankan untuk menggunakan alat-alat khusus, termasuk alat seperti kop cop untuk mengangkat casing dari body smartphone.

Setelah terlepas, maka akan terlihat komponen bagian dalamnya, seperti baterai, mainboard, kamera utama, dan lainnya. Proses tear down kemudian dilanjutkan dengan melepas sekrup dan bracket pelindung dari mainboard.

{Baca juga: Redmi Note 7 Dicap “Ponsel Gaib“, Ini Komentar Xiaomi}

Andi dan Woro juga turut melepas konektor baterai ke board dengan hati-hati, agar tidak merusak salah satu komponen yang ada. Ketika bracket pelindung mainboard terlepas, barulah terlihat komponen utama Note 7, seperti sensor kamera, prosesor Snapdragon 660 AIE, RAM, ROM, sampai komponen untuk menangkap sinyal.

Tampak juga rubber shield yang melapisi tiap lubang yang ada pada smartphone untuk melindungi Redmi Note 7 dari percikan air. Rubber shield juga dipasangkan pada board bagian bawah, dimana terdapat komponen penting lainnya seperti port USB-C, speaker, motor vibrator, dan lainnya.

Tahap tear down terakhir yang dilakukan adalah dengan melepas baterai berkapasitas 4,000 mAh dari Redmi Note 7. Menurut Andi, melepas baterai ini cukup sulit dan harus dilakukan dengan ekstra hati-hati.

“Karena kalau sudah dilepas, baterai tidak bisa asal dipasang kembali. Butuh perekat khusus,” jelasnya.

{Baca juga: Redmi Note 7 128GB Resmi Hadir di Indonesia, Segini Harganya}

Sekadar informasi, Redmi Note 7 mengusung layar berukuran besar, tepatnya 6,3 berjenis IPS LCD dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2340 piksel) dan aspek rasio mencapai 19,5 : 9. Layarnya juga telah dilapisi oleh panel 2,5D Gorilla Glass 5 yang tahan dari goresan benda-benda cukup tajam seperti kunci, uang koin, dan lainnya.

Smartphone ini sudah ditenagai oleh prosesor octa-core 2.2 GHz Snapdragon 660 AIE atau Artificial Intelligence Engine, RAM 3GB/4GB, ROM 32GB/64GB/128GB, dan baterai 4,000 mAh. Kemudian kameranya, 48 MP dan 5 MP di bagian belakang, dan kamera depannya 13 MP. (FHP)

Dianggap Monopoli, Pendiri Facebook Kritik Mark Zuckerberg

Telko.id, Jakarta – Banyak pihak yang mulai khawatir dengan monopoli Facebook, termasuk salah satu pendiri Facebook Chris Hughers yang menuntut agar pemerintah Amerika Serikat bisa membubarkan ekosistem raksasa jejaring sosial itu, yang dianggap terlalu dominan.

Dilansir Telko.id dari Ubergizmo pada Jumat (10/05/2019), Chris Hughes telah menjadi bagian dari perjalanan Facebook sejak jejaring sosial dimulai oleh Mark Zuckerberg di asrama Harvard-nya sekitar 15 tahun yang lalu.

Namun Hughes sempat menulis di The New York Times bahwa Komisi Perdagangan Federal Amerika Serikat harus membalikkan akuisisi Facebook atas WhatsApp dan Instagram untuk meningkatkan persaingan di pasar layanan pesan dan media sosial.

{Baca juga: Aplikasi Kencan Facebook Berubah Nama Jadi Secret Crush}

Hughes berpendapat bahwa Facebook telah menjadi monopoli yang mengakibatkan persaingan terbatas dengan minim inovasi. Dia juga menunjukkan bahwa tidak ada jejaring sosial baru yang diluncurkan sejak 2011, dan 84 persen pengeluaran untuk iklan media sosial masuk ke kantong Facebook.

Dia mengomentari kekuatan Mark Zuckerberg di dalam perusahaan. Hughes menyoroti bahwa kepemilikannya atas mayoritas saham Facebook berarti bahwa tidak ada pemeriksaan internal pada kekuatannya.

“Mark adalah orang yang baik, tetapi saya marah karena fokusnya pada pertumbuhan membuatnya mengorbankan keamanan dan kesopanan untuk klik,” tutup Hughes.

Sebelumnya, Facebook juga dikecam oleh Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Lewat akun Twitter-nya, Trump berkicau soal teori konspirasi dan tokoh sayap kanan. Ia melakukannya setelah Facebook melarang beberapa tokoh sayap kanan mempromosikan kekerasan dan kebencian.

{Baca juga: Kecam Facebook, Trump “Berkicau” Soal Teori Konspirasi di Twitter}

Trump tak hanya mengecam Facebook, tetapi juga beberapa media seperti The New York Times, Washington Post, CNN, dan MSNBC. Ia menyebut bahwa media-media itu diizinkan nongol di Facebook maupun Twitter padahal kerap menyebar berita bohong alias hoaks di linimasa. [NM/HBS]

Sumber: Ubergizmo

Fix! Ini Dia Spek Lengkap Asus Zenfone 6

0

Telko.id, Jakarta – Menjelang peluncuran Asus Zenfone 6 pada 16 Mei mendatang di Valencia, Spanyol, Asus memberikan sedikit bocoran soal spek Asus Zenfone 6 lewat teaser terbarunya. Brand asal Taiwan itu mengkonfirmasi bahwa smartphone barunya bakal ditenagai oleh prosesor berbasis 7nm dari Qualcomm, Snapdragon 855.

Dalam teaser itu yang dibagikan via Twitter, Asus juga memperlihatkan bahwa Zenfone 6 memiliki jack audio 3,5mm, dua slot kartu SIM + microSD, Smart Key, dan LED notifikasi.

Selain informasi tersebut, menurut laporan GSMArena, seperti dikutip Telko.id pada Jumat (10/05/2019), Head of Global Marketing Operations Asus, Marcel Campos pun turut membagikan sedikit bocoran soal Zenfone 6.

{Baca juga: Ini Bocoran Spesifikasi dan Benchmark Asus Zenfone 6}

Lewat Instagram, ia membagikan detail spesifikasi via kode Morse. Apabila diterjemahkan, maka smartphone terbaru Asus ini akan memiliki kamera ganda dengan resolusi masing-masing 48MP dan 13MP, serta baterai berkapasitas 5,000 mAh.

Sayang, Campos tidak memberikan informasi lainnya soal ukuran layar, besaran RAM dan ROM, dan fitur lainnya dari Zenfone 6. Namun berdasarkan bocoran sebelumnya, smartphone ini akan punya layar berukuran besar dengan resolusi layar Full HD+ atau 1080 x 2340 piksel.

Layar besar itu nantinya akan dipadu dengan konsep desain fullscreen dengan bezel yang tipis di tiap sisinya. Ya, smartphone ini diperkirakan akan mengusung konsep kamera pop-up mekanik seperti Oppo F11 Pro atau Vivo V15.

{Baca juga: Lebih Mahal! Ini Bocoran Harga Asus Zenfone 6}

Bocoran soal harga Zenfone 6 pun sudah muncul ke permukaan, sebelum smartphone ini diluncurkan secara resmi. Ternyata, smartphone yang jadi suksesor Zenfone 5 ini akan dibanderol dengan harga yang cukup menguras kantong.

Sebab, untuk versi terendahnya saja dengan RAM 6GB dan ROM 128GB, Asus melepasnya di harga USD 646 atau Rp 9,2 jutaan. Sedangkan untuk versi menengah dengan RAM 8GB dan ROM 256GB, Asus setidaknya melepasnya di harga USD 776 atau setara dengan Rp 11,1 jutaan. (FHP)

Sumber: GSMArena

Tagar Anti Vaksin “Haram” Muncul di Instagram

Telko.id, Jakarta – Instagram menegaskan akan memblokir tagar anti vaksin yang menyebarkan informasi hoaks terkait vaksin. Kebijakan baru ini menambah daftar tagar terlarang di platform yang berada di ekosistem Facebook tersebut.

Instagram sebelumnya telah memblokir tagar yang berisi informasi palsu, seperti #vaccinescauseautism dan #vaccinescauseaids.

Sekarang, Instagram juga akan memblokir tagar terkait anti-vaxxers atau gerakan anti vaksin untuk menyebarkan klaim palsu terkait vaksin. Misalnya, jika kelompok mulai menggunakan tagar #Vaccines1234 untuk membagikan informasi yang salah, tagar tersebut akan diblokir oleh Instagram.

{Baca juga: Ubah Kebijakan, Kini Instagram “Lebih Adil” Soal Blokir Akun}

Asal tahu saja, ketika tagal diblokir, maka pengguna tidak akan menemukan konten terkait tagar tersebut. Bahkan, ketika mencoba mengakses tagar terlarang, pengguna juga tidak akan melihat apapun.

Facebook sebelumnya juga berkomitmen untuk memberantas konten hoaks. Mereka bahkan menggandeng FacebookFact-checkers untuk memberantas foto dan video hoaks, dan menjaga penyebarannya tidak meluas.

{Baca juga: Tegas! Instagram Serius Berantas Konten Hoaks Bareng Facebook}

Dikutip dari Engadget, Selasa (07/05/2019), Instagram nantinya tidak akan menghapus konten hoaks. Namun, media sosial ini memilih untuk tidak memunculkannya di tab Explore atau di halaman hasil pencarian hashtag.

“Pendekatan kami terhadap informasi yang salah sama dengan Facebook. Ketika kami menemukan informasi yang salah, daripada menghapusnya, kami akan mengurangi distribusinya,” kata juru bicara Instagram. (NM/FHP)

Sumber: Engadget

Rayakan Ramadan, Lazada Berikan Diskon Hingga 99%

Telko.id,Jakarta – Lazada meluncurkan program terbaru di bulan Ramadan 1440 Hijriah. Program bernama “Lazada Ramadan Berkah Untuk Semua” ini memberikan diskon hingga 99% kepada konsumen.

Menurut Head of Traffic Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggoro bulan Ramadan merupakan momen dimana orang ingin berbelanja. Untuk itu Lazada ingin memberikan diskon yang besar bagi para konsumen yang ingin berbelanja di platform mereka.

“Jadi di bulan Ramadan adalah waktunya untuk belanja dan ada 30 lebih brand besar yang akan memberikan diskon besar hingga 99% selama 3 hari,” kata Haikal di Jakarta, Kamis (09/05/2019)

Aneka diskon akan hadir pada tanggal 14 Mei 2019 hingga 16 Mei 2019. Selama 3 hari akan ada 4 jenis penawaran diskon yakni Brand Mega Offer, Crazy Flash Sale, Slash It  dan  Dibawah Rp 79 ribu Gratis Ongkir.

{Baca juga: “Shoppertainment”, Konsep Belanja Menyenangkan ala Lazada}

Untuk program Brand Mega Offer, Lazada menawarkan aneka produk dengan diskon yang besar. Pada pemaparannya, Haikal menjelaskan jika Nike Sneakers Wanita yang harga normal adalah Rp Rp 1,1 juta menjadi Rp 225 ribu.

“Disini promo paling wah selama 3 hari. Sneakers Nike Wanita cuma Rp 200 ribu,” tambah Haikal.

Promo selanjutnya adalah Flash Sale. Promo Crazy Flash Sale ini juga memberikan diskon yang besar. Pada promo tersebut, Lazada menawarkan produk seperti susu, peralatan make up dan juga perabotan dapur. Hal serupa juga terjadi untuk program Slash It, dan Program Dibawah Rp 79 ribu Gratis Ongkir.

“Harga produk yang ditawarkan semuanya dibawah Rp 79 ribu dan semuanya gratis ongkir,” tutur Haikal.

Menurut Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Monika Rudijono, pada program tersebut, pembeli tidak hanya mendapat diskon yang besar, tapi juga memberikan donasi kepada anak-anak penderita bibir dan langit-langit sumbing.

Melalui program Lazada Ramadan Berkah Untuk Semua, setiap transaksi sebesar Rp 100 ribu, Lazada akan mendonasikan Rp 1 ribu untuk operasi anak-anak penderita bibir dan langit-langit sumbing, bekerja sama dengan Yayasan Smile Train Indonesia.

{Baca juga: 3 Produk Terlaris yang Diincar Pengguna Lazada Indonesia, Apa Saja?}

“Melalui program ini kami akan memfasilitasi operasi bagi anak-anak Indonesia yang menderita bibir dan langit-langit sumbing,” tutup Monika.

Redmi Note 7 Dicap “Ponsel Gaib“, Ini Komentar Xiaomi

0

Telko.id, Jakarta – Redmi Note 7 dilaporkan sulit untuk ditemui di pasaran, sejak smartphone ini dirilis pada bulan Maret lalu. Tak heran, muncul anggapan kalau Redmi Note 7 adalah “ponsel gaibatau tidak tersedia di pasaran meski telah diluncurkan.

Menanggapi sebutan soal “ponsel gaib”, pihak Xiaomi Indonesia pun angkat bicara.

Menurut perwakilan Xiaomi Indonesia yang tim Telko.id temui kemarin, Kamis (09/05/2019), Redmi Note 7 jadi seri yang mendapatkan respon positif dari para konsumen atau Mi Fans Indonesia.

{Baca juga: Review Redmi Note 7: Ketahanan Bodi dan Baterai Jempolan}

Itu terbukti lewat tingginya permintaan terhadap smartphone tersebut. Sehingga, ketersediaan stok dari smartphone ini pun akhirnya  menipis di pasaran dan berimbas pada sebutan “ponsel gaib” untuk Redmi Note7.

“Ini balik lagi ke demand, karena secara OEM kita bekerja keras supaya bisa memenuhi kebutuhan pengguna,” katanya.

Meski demikian, Xiaomi tidak berdiam diri. Brand asal China tersebut berupaya meningkatkan ketersediaan unit bersama partner pabrik mereka.

“Tapi sekarang kita bekerja keras dengan rekan pabrik di Batam, Sat Nusa untuk bisa membanjiri pasar dengan Redmi Note 7,” jelasnya.

{Baca juga: Redmi Note 7 128GB Resmi Hadir di Indonesia, Segini Harganya}

Sekadar informasi, sejak diluncurkan pada Maret lalu, smartphone ini memang jadi salah satu seri menengah yang dilepas dengan harga yang terjangkau. Ya, smartphone ini dihargai Rp 1,9 jutaan untuk versi 3GB/32GB, Rp 2,5 jutaan untuk 4GB/64GB, dan Rp 2,9 jutaan untuk 4GB/128GB.

Redmi Note 7 sendiri mengusung layar berukuran besar, tepatnya 6,3 berjenis IPS LCD dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2340 piksel) dan aspek rasio mencapai 19,5 : 9. Layarnya juga telah dilapisi oleh panel 2,5D Gorilla Glass 5 yang tahan dari goresan benda-benda cukup tajam seperti kunci, uang koin, dan lainnya.

Smartphone ini sudah ditenagai oleh prosesor octa-core 2.2 GHz Snapdragon 660 AIE atau Artificial Intelligence Engine, dan baterai 4,000 mAh. Kemudian kameranya, 48 MP dan 5 MP di bagian belakang, dan kamera depannya 13 MP. (FHP)

Indoxxi XX1 Lite, Aplikasi Nonton Film Streaming Anti Repot

Indoxxi jadi salah satu pelopor situs nonton film streaming di Indonesia. Keberadaannya memang ada wilayah abu-abu, atau lebih tepatnya disebut ilegal. Tak heran jika Indoxxi seringkali berganti domain lantaran akses-nya di blok oleh regulator. Dan sampai berita ini diturunkan, situs nonton film streaming terpopuler di Indonesia ini menggunakan nama domain indoxxi.cx.

Nah… bagi Anda yang hobi “nongkrong” di situs ini, tentu pernah merasakan bagaimana seringnya Indoxxi berganti domain. Anda mungkin juga pernah keliru masuk ke domain yang salah, karena ada begitu banyak nama sejenis yang beredar di dunia maya.

Ini pula yang mungkin menjadi alasan lahirnya aplikasi dengan nama XX1 Lite. Aplikasi berbasis Android yang dulu sempat nangkring di Google Play Store ini kini bisa langsung di download melalui situs resminya. Dengan aplikasi ini pula Anda bisa nonton film streaming tanpa perlu repot mengaksesnya dari web browser. Atau paling tidak, Anda gak perlu menghafal banyaknya nama domain Indoxxi.

Aplikasi XX1 Lite ini ukuran file-nya tidak besar, hanya sekitar 1,3 MB. Dan yang menarik dari aplikasi ini adalah inventory film-nya yang update dan lengkap, sama seperti situs Indoxxi.cx.

Interface-nya pun terbilang sederhana. Tampilannya gak ribet, enak dipandang, dan terbilang nyaman untuk “ditongkrongi”. Yup, pada bagian header Anda akan dimanjakan dengan fasilitas pencarian dan fitur untuk memfilter film berdasarkan preferensi yang Anda suka. Lalu dibawah form pencarian, ada menu berdasarkan kategori film, mulai dari Terbaru, Barat, Jepang, Korea, Mandarin, India, Serial Barat, Drama Korea, Drama Asia, Serial Anime, Anime Movie, Serial Kartun, Kartune Movie, hingga Coming Soon.

Nah… untuk Anda yang merasa terganggu dengan banyaknya iklan di situs Indoxxi, maka Anda pasti suka dengan aplikasi XXi Lite ini. Karena paling tidak, sampai berita ini diturunkan, tidak ada iklan yang akan menggangu Anda saat menjelajah berbagai film yang ada di XX1 Lite. Yup, untuk mulai menonton film, semudah mengetikkan film yang Anda cari atau browsing dari menu yang disediakan, lalu klik thumbnail filmnya, setelah itu klik tombol play.

{Baca juga: LayarKaca21, Aplikasi Nonton Film Gratis Paling Ngehits }

Untuk kualitas filmnya sendiri, XX1 Lite memberikan informasi tentang resolusi maksimal dari film yang bisa Anda pilih. Begitu pula dengan pilihan server nya. Dan semua informasi tersebut ditampilkan persis di bawah screen dari film yang akan atau sedang diputar. Yup, untuk mengganti pilihan resolusi semudah meng-klik tombol 1080p, 720p, atau pilihan resolusi lainnya. Tergantung dari film yang ingin Anda tonton.

Lebih dari itu, dengan menginstall aplikasi XX1 Lite, Anda tak perlu dibuat pusing mencari alamat domain Indoxxi yang senantiasa berganti-ganti.

APLIKASI XX1 LiteDOWNLOAD

XL Axiata Kembangkan Smart Poultry Berbasis IoT Bersama PT Sierad

0

Telko.id – XL Axiata melalui XL Business Solutions dan Sierad (PT Sierad Produce Tbk) menjalin kerjasama strategis dalam pengembangan Smart Poultry dengan menerapkan solusi IoT (Internet of Things) guna meningkatkan efisiensi dan efektifitas produksi unggas.

Solusi IoT dipilih karena mampu memberikan visibilitas real-time, mengotomatiskan proses manual, dan juga memberikan nilai tambah kepada peternakan unggas tersebut melalui analisa big data.

Penandatanganan kerjasama kedua pihak dilakukan oleh Kirill Mankovski selaku Chief Enterprise & SME XL Axiata  dan Tommy Wattimena selaku Direktur Utama PT Sierad Produce Tbk di Jakarta, Kamis (9/5).

“Bekerja bersama dengan Sierad benar-benar merupakan peluang besar bagi XL Business Solutions sebagai penyedia teknologi IoT, untuk mengembangkan solusi berdasarkan situasi nyata yang dihadapi klien kami. Kami memberikan solusi end-to-end dan sensor yang menggunakan platform FlexIOT andalan kami untuk mendigitalisasi berbagai rangkaian proses dalam beternak ayam. Dengan harapan membuat bisnis semakin bertumbuh tidak hanya cepat melainkan juga lebih produktif dan efisien,” ungkap Kirill.

“Smart Poultry adalah wujud nyata dari evolusi Industri 4.0 pada sektor peternakan. Menurutnya, solusi IoT sangat cocok untuk diterapkan di industri peternakan. Digitalisasi dalam hal produksi perlu dilakukan oleh industri peternakan untuk meminimalisir jumlah kematian unggas serta meningkatkan kualitas dari unggas tersebut yang pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas dari sebuah peternakan,” kata Tommy Wattimena menambahkan.

Selama ini, metode yang digunakan peternak masih serba manual sehingga memerlukan banyak tenaga kerja dan memakan waktu. Dengan memanfaatkan fitur-fitur dan sensor IoT dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam serangkaian proses mulai dari memantau lingkungan, otomasi pemberian makan, hingga memastikan kondisi ternak. Jika hal buruk terjadi maka bisa segera dilaporkan untuk diambil tindakan yang diperlukan.

XL Axiata, melalui XL Business Solutions, menyediakan platform digital berbasis cloud, layanan integrasi IoT, termasuk integrasi antara sensor dan otomasi peralatan-peralatan di kandang ayam. Saat ini solusi Smart Poultry tersebut telah selesai diimplementasikan dan dan dalam masa uji coba.

Ada lima fitur utama pada dalam solusi Smart Poultry ini. Pertama, fitur real-time monitoring untuk mengetahui ketersediaan makanan, air minum, berat ayam, juga kondisi lingkungan menyangkut suhu, kelembaban, NH3, air velocity, dan intensitas cahaya. Kedua, controlling, yaitu kemampuan mengendalikan beragam peralatan dari jarak jauh secara terintegrasi.

Fitur selanjutnya adalah alerting / notification, yaitu kapabilitas memberikan notifikasi secara otomatis kepada pengelola bilamana terjadi suatu situasi tertentu. Kemudian ada juga fitur otomatis untuk menjaga stabilitas suhu dalam ruang. Lalu ada pula fitur Analytics untuk mengetahui hasil analisa atas produktifitas ternak.

Pengembangan proyek Smart Poultry ini telah dimulai sejak tahun lalu dan diharapkan uji coba tersebut akan selesai di periode Q2 2019 untuk selanjutnya siap diterapkan dalam skala komersial yang lebih besar. (Icha)