Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Digitalisasi XL Axiata di Industri Transportasi dan Manufaktur

Telko.id – XL Axiata melalui XL Axiata Business Solutions (XLABS) terus memperbesar kontribusi dalam pengembangan digitalisasi di industri transportasi kereta dan manufaktur.

Di awal November 2023 ini, XLABS menjalin kerjasama strategis dalam implementasi solusi digital dengan PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ) kerja sama meliputi konektivitas yang handal untuk mendukung implementasi solusi digital melalui pemanfaatan Information and Communication Technology guna meningkatkan layanan bagi masyarakat dan mendukung bisnis secara berkelanjutan.

Melalui kerja sama ini, kedua perusahaan akan mengoptimalkan jaringan, infrastruktur, dan teknologi yang dimiliki sehingga memberikan kenyamanan bagi pengguna moda transportasi perkeretaapian yang terintegrasi.

Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama tersebut ditandatangani oleh Chief Enterprise Business Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, dan Fuad I. Z. Fachroeddin sebagai Direktur Utama PT MITJ di Jakarta, Rabu (1/11/2023).

Baca juga : Solusi Industri Pertambangan XL Axiata Sabet 2 Penghargaan

“Kerja sama dengan MITJ ini merupakan salah satu komitmen XL Axiata untuk terus mendukung transformasi digital di berbagai bidang industri sehingga dapat mendorong produktivitas pelaku bisnis, sekaligus mendukung pembangunan berkelanjutan,” ujar Feby.

Feby menambahkan, melalui kerja sama ini, XL Axiata menyediakan jaringan IoT Connectivity disertai dengan dashboard monitoring yang dapat memberikan visibilitas penggunaan secara real-time sehingga MITJ dapat memastikan kinerja perangkat selalu optimal.

IoT Connectivity berupa M2M connectivity yang akan dipergunakan untuk konektivitas antar device, sensor maupun aplikasi yang digunakan oleh MITJ. Diharapkan kerja sama ini dapat memberikan end to end solutions dan mewujudkan rencana digitalisasi yang akan dijalankan oleh MITJ khususnya untuk kebutuhan ICT solution for railway industry.

Sementara itu, Fuad I. Z. Fachroeddin sebagai Direktur Utama PT MITJ menyatakan, “PT MITJ dan PT XL Axiata Tbk. ingin mewujudkan sinergi dalam pengembangan bisnis Information Communincation Technology / ICT pada kawasan berorientasi transit dan perkeretaapian untuk memberikan sebaik-baiknya customer experience.“

Digitalisasi industri manufaktur

Kerja sama dengan PT. SKF Industrial Indonesia dilakukan dalam hal pengembangan sistem digitalisasi, penerapan teknologi Internet of Things (IoT), dan perancangan serta implementasi solusi khusus di bidang industri dan manufaktur.

Foto : Liputan6

Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) ditandatangani oleh Group Head National & Strategic Enterprise XL Axiata, Tri Wahyuningsih, dan Presiden Direktur PT. SKF Industrial Indonesia, Toto Suharto di Pusat Industri Digital Indonesia 4.0 (PIDI 4.0), Jakarta pada akhir Oktober lalu (26/10/2023).

“Kami senang bisa berkolaborasi dengan SKF sebagai salah satu merek dan perusahaan manufaktur bearing terbesar di Indonesia,” kata Tri Wahyuningsih.

Ia pun menambahkan bahwa melalui kerjasama ini, XL Axiata Business Solutions akan menghadirkan solusi digital melalui digitalisasi dan teknologi IoT untuk mendukung rencana pengembangan dan perancangan sistem serta implementasi solusi digital khususnya di bidang industri dan manufaktur.

SKF adalah penyedia solusi inovatif terkemuka di dunia yang membantu industri menjadi lebih kompetitif dan berkelanjutan.

Dengan menjadikan produk lebih ringan, lebih efisien, tahan lama, dan dapat diperbaiki, SKF membantu meningkatkan kinerja peralatan berputar dan mengurangi dampak terhadap lingkungan.

Penawaran SKF seputar poros berputar mencakup bearing, seal, manajemen pelumasan, condition monitoring, dan layanan-layanan lainnya.

Didirikan pada tahun 1907 di Swedia, SKF memiliki perwakilan di sekitar 130 negara dan memiliki sekitar 17.000 lokasi distributor di seluruh dunia. (Icha)

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Paket Bebas Puas dari XL Axiata, Bebas Pilih sesuai Isi Kantong!

Telko.id - XL Axiata meluncurkan paket kuota data baru yakni “Bebas Puas”, paket ini untuk memberikan pelanggan XL Prabayar #kemudahan dan #jadilebihbaik baik dengan...

JAGATARA, Solusi Deteksi Dini Stroke Dari XL Axiata dan Alita

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama Alita Praya Mitra (Alita) berkolaborasi menghadirkan solusi deteksi dini penyakit stroke bernama JAGATARA (Jiwa Raga...

IntelliBroń, Hasil Kolaborasi XL Axiata dan ITSEC Asia – DEFEND IT360

Telko.id - PT ITSEC Asia Tbk dengan bangga mengumumkan peluncuran IntelliBroń, "Your Smart Cybersecurity Companion", bekerja sama dengan XL Axiata & Hypernet Technologies serta...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini