Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

XL Axiata Raih Sertifikasi Carbon Disclosure Project

Telko.id – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus berupaya meningkatkan penerapan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam operasi bisnis. Salah satu upaya yang terus dilakukan adalah mendapatkan sertifikasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Terkait hal ini, XL Axiata baru saja meraih sertifikasi Carbon Disclosure Project (CDP) dengan nilai B pada submisi pertama, sebagai pengakuan atas komitmen perusahaan terhadap praktik transparansi lingkungan dan upaya-upaya keberlanjutan.

“XL Axiata berhasil meraih sertifikasi Carbon Disclosure Project setelah menunggu proses penilaian selama kurang lebih lima bulan. Sertifikasi terkait penerapan prinsip ESG diterbitkan oleh organisasi nirlaba dengan nama yang sama, yaitu CDP,” kata Reza Mirza, Group Head Corporate Communications XL Axiata.

Dalam upaya meraih sertifikasi ini, XL Axiata telah melakukan sejumlah langkah nyata dan salah satu yang terpenting adalah melakukan inventarisasi emisi karbon pada cakupan 1, 2 dan 3 yang nantinya akan menjadi referensi bagi target pengurangan jejak karbon.

Baca juga : Kinerja XL Axiata Double Digit Sepanjang 2023, Ini Rinciannya!

Keberhasilan meraih sertifikasi ini merupakan bukti dedikasi dan komitmen perusahaan atas beberapa upaya, meliputi: Pengurangi jejak karbon, Penerapkan praktik-praktik berkelanjutan dan Penerapkan strategi yang bertanggung jawab terhadap lingkungan di seluruh aspek operasional perusahaan.

Sertifikasi Carbon Disclosure Project  tidak hanya menunjukkan kemajuan perusahaan dalam memitigasi risiko perubahan iklim, tetapi juga memposisikan XL Axiata sebagai pemimpin dalam industri dengan memberikan contoh positif untuk diikuti oleh pihak lain.

Pencapain XL Axiata ini sekaligus menegaskan komitmen perusahaan terhadap transparansi, akuntabilitas, dan peningkatan kinerja lingkungan yang berkelanjutan.

“Keberhasilan XL Axiata meraih sertifikasi CDP ini menjadi momentum yang sangat baik untuk mendorong kemajuan lebih lanjut dalam perjalanan serta keberlanjutan perusahaan dalam penerapan prinsip ESG,“ imbuh Reza.

Selanjutnya, XL Axiata akan terus menjajaki peluang-peluang baru, menetapkan target-target terukur, dan bekerja sama untuk memberikan dampak yang berarti bagi planet dan masyarakat kita. Saat ini, XL Axiata juga masih berupaya keras untuk meraih sejumlah sertifikasi lainnya.

Sebagai institusi, CDP bermitra dengan berbagai lembaga dan organisasi di seluruh dunia, termasuk institusi keuangan, badan pemerintah, dan organisasi nonprofit untuk memastikan keakuratan dan relevansi informasi yang disediakan.

CDP dalam ranah ESG dapat dilihat dari reputasinya sebagai salah satu sumber data terkemuka di dunia terkait dengan tindakan perusahaan dalam mengelola dampak lingkungan dan perubahan iklim.

Para investor, pemerintah, dan organisasi nonprofit mengandalkan data yang disediakan oleh CDP untuk membuat keputusan investasi, kebijakan, dan strategi bisnis yang berkelanjutan. (Icha)

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Paket Bebas Puas dari XL Axiata, Bebas Pilih sesuai Isi Kantong!

Telko.id - XL Axiata meluncurkan paket kuota data baru yakni “Bebas Puas”, paket ini untuk memberikan pelanggan XL Prabayar #kemudahan dan #jadilebihbaik baik dengan...

JAGATARA, Solusi Deteksi Dini Stroke Dari XL Axiata dan Alita

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama Alita Praya Mitra (Alita) berkolaborasi menghadirkan solusi deteksi dini penyakit stroke bernama JAGATARA (Jiwa Raga...

IntelliBroń, Hasil Kolaborasi XL Axiata dan ITSEC Asia – DEFEND IT360

Telko.id - PT ITSEC Asia Tbk dengan bangga mengumumkan peluncuran IntelliBroń, "Your Smart Cybersecurity Companion", bekerja sama dengan XL Axiata & Hypernet Technologies serta...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini