Telko.id – Digital provider pertama di Indonesia, by.U, berhasil meraih 2 nominasi penghargaan dalam ajang Selular Award 2021 dalam kategori Best Telco App dan Best Data Package.
Terkait hal ini, Vice President by.U Trio Lumbantoruan mengatakan bahwa penghargaan ini akan memicu nya untuk terus berinovasi dan memenuhi segala kebutuhan para pengguna maupun target pasar yang disasarnya yakni para milenial.
Meski berhasil mendapatkan dua penghargaan dalam Selular Awards 2021, Trio menyebutkan bahwa tidak akan berhenti untuk terus berinovasi. Salah satunya pada bulan Juli ini, baru saja merilis fitur kirim pulsa atau kuota kepada pelanggan lain.
“Tentunya kami akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan penggunanya. Terlebih dalam kondisi yang serba sulit di masa pandemi ini. Misal, pengguna meminta dibuatkan fitur kirim pulsa atau kuota ke temannya untuk tetap bisa terhubung dengan temannya. Kami dengarkan dan akhirnya rilis di bulan Juli ini” Kata Trio.
Ia menambahkan, fitur-fitur di aplikasi produk ini akan terus dikembangkan namun tidak melupakan kebutuhan dari pelanggannya.
“Para pelanggan jangan takut untuk mengeluarkan pendapatnya, kita selalu mendengarkan apa yang diinginkan dan berusaha untuk mewujudkannya.” tambahnya.
Generasi muda Indonesia adalah target utama dari produk ini. Maka tidak heran apabila ragam paket data yang dihadirkan, serta fitur pada aplikasinya sangat anak muda sekali; mulai dari tidak adanya syarat tersembunyi pada paket data yang dihadirkan, hingga fitur mendengarkan musik seperti by.U Mixtape, games by.U, serta forum by.U Space. Terhitung hingga saat ini aplikasi ini telah diunduh 6,5 juta kali.
Menggunakan sinyal kuat Telkomsel pada jaringannya, produk ini memang menawarkan konsep berinternet yang sangat unik.
Untuk memiliki sim cardnya kamu hanya perlu mengunduh aplikasi nya, registrasi, kemudian pilih nomor telepon yang kamu inginkan, barulah pilih paket data yang dibutuhkan. Nantinya sim card akan dikirim langsung ke rumahmu, atau bisa diambil di Indomaret terdekat.
Sebagai informasi, produk ini didesain secara khusus dengan menyesuaikan karakter Gen Z yang mandiri, kreatif, selalu online, dan sangat mengutamakan kebebasan. Karakteristik-karakteristik inilah yang mendasari tiga nilai utama pengembangan nya yaitu digitalisasi, personalisasi,dan transparansi.(Icha)