Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Telat Hadirkan 4G, Tri Janjikan Tidak Akan Perang Tarif

Telko.id – Satu-satunya operator seluler penggelar jaringan 4G yang belum meluncurkan secara resmi layanannya, Hutchison 3, menjanjikan tidak akan melakukan perang tarif antar sesama operator.

Hal itu ditujukan guna memberikan kenyamanan bagi para pelanggan. Pasalnya, seperti diakui Tri, perang tarif dengan paket-paket internet malam dan semacamnya, ujung-ujungnya hanya akan merugikan dan menyulitkan pengguna dalam menikmati layanan 4G tersebut.

Tri juga nantinya akan menghadirkan beberapa pilihan paket, namun Danny Buldansyah, Vice President Director Hutchison 3 Indonesia menyebut tidak akan mengarah kepada perang tarif internet.

“Kita juga gak mau perang tarif dan perang harga, Karena nanti ujungnya konsumen juga yang dirugikan,” katanya.

Danny menyebut nantinya paket data 4G akan berbeda dengan yang ada saat ini. Dimana mereka cenderung menyediakan jaringan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

“Jadi kita lihat orang sesuai kebutuhannya dengan apa. Kalau kita lihat streaming ya segitu-gitu aja asal tidak buffering dan pengguna tidak perlu tahu mengenai kecepatan internet saat itu,” tambahnya.

Terkait kecepatan layanan, Danny menjelaskan, Tri yang memiliki  5 mhz, hanya akan mencapai 20 Mbps dengan pengguna yang masih kosong.

Disinggung mengenai keterlambatan Tri dalam meluncurkan 4G – khususnya bila dibandingkan dengan empat operator penyelenggara 4G lainnya – Danny menyebut bahwa ini sejatinya sesuai dengan apa yang sudah dijadwalkan Tri sebelumnya, yang memang berencana mengkomersialisasikan 4G pada kuartal pertama tahun depan.

“Sebetulnya dari awal rencana kita di Q1, terus setelah meeting gimana kalau kita majuin ke akhir tahun, namun ternyata setelah diskusi internal yang kami lakukan kami tetap luncurkan pada Q1,” ucap Danny lagi.

Ketersediaan perangkat 4G dan masih sedikitnya pelanggan layanannya ini diakui Danny lagi sebagai alasan mengapa Tri tidak bisa dikatakan terlambat. Terlebih, saat ini Tri juga masih terus berkoordinasi untuk memelihara dan memperkuat jaringan 3G mereka. Seperti diketahui, jaringan 3G merupakan penyokong terbesar pendapatan perusahaan. [ak/if]

Latest

Xiaomi Masuk dalam Daftar ‘TIME100 Most Influential Companies’ 2024

Telko.id - TIME telah menetapkan Xiaomi sebagai salah satu...

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan...

Samsung Galaxy Tab S9 FE, Pas Buat Mahasiswa Dengan Segudang Aktivitas

Telko.id – Samsung Galaxy Tab S9 FE series optimalkan...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar...

Rekomendasi

ATSI Kritisi Keberadaan Satelit Starlink Di Indonesia

Telko.id – ATSI mengkritisi kehadiran Starlink boleh dibilang sangat mulus ke Indonesia, tidak banyak ini dan itu tetiba sudah diberikan ijin oleh Pemerintah untuk...

Starlink Masuk, Proses Merger Smartfren dan XL Axiata Jalan teruss!

Telko.id – Proses merger Smartfren dan XL Axiata yang saat ini sedang berlangsung due diligence, sebagai tahap awal tidak akan terpengaruh dengan hadirnya Starlink...

Merger XL Axiata dan Smartfren Diharapkan Selesai Akhir Tahun

Telko.id - Axiata Group Bhd berharap rencana merger antara anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya di Indonesia, PT XL Axiata Tbk dan PT Smartfren Telecom...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini