Trafik Data Indosat Ooredoo Naik 24% di Tahun Baru 2022

Telko.id – Trafik data Indosat Ooredoo Naik 24% di momen Tahun Baru 2022. Tepatnya pada tanggal 1 Januari 2022, dimana hingga 98% diantaranya dapat terlayani di jaringan 4G.

“Meski terjadi lonjakan trafik data Indosat Ooredoo yang tinggi pada masa liburan Natal dan Tahun Baru, kami mampu memberikan layanan yang optimal pada pelanggan,” ungkap Steve Saerang, SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo.

Menurutnya, hal tersebut tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim Indosat Ooredoo dan mitra Indosat Ooredoo di lapangan, yang berhasil mengantisipasi dan menjamin ketersediaan layanan bagi seluruh pelanggan.

Termasuk juga perluasan jaringan 4G berkualitas video yang dilakukan operator ini. Plus, operator ini juga mengimplementasi Command Center yang didukung oleh Network Operation Center berbasis AI/ML (Artificial Intelligence/Machine Learning) dan otomatisasi, serta kesiapan saluran layanan pelanggan, adalah faktor pendukung lain yang menjamin pelanggan tetap terhubung selama periode liburan ini.

Trafik data Indosat Ooredoo, tercatat mengalami peningkatan sebesar 14% pada tanggal 25 Desember 2021 dan naik sebesar 24% pada tanggal 1 Januari 2022 dibandingkan dengan trafik hari normal.

Trafik data Indosat Ooredoo yang cukup signifikan peningkatannya, terlihat di beberapa kota di Pulau Jawa seperti Bodetabek, Cirebon, Kudus, Tasikmalaya, Tegal, Tuban, Serang, Solo, dan Sukabumi. Trafik data juga tercatat naik cukup tinggi di beberapa kota lainnya di luar Pulau Jawa, diantaranya di Balikpapan, Manado, dan Samarinda.

Sementara itu, Youtube, Facebook, WhatsApp, TitTok, dan Instagram masih menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pelanggan selama liburan.

Beberapa aktivitas peningkatan kualitas jaringan dan operasional Command Center fisik terpusat telah dilakukan untuk memastikan pelanggan menikmati pengalaman digital terbaik. Peralatan & dasbor khusus untuk pemantauan status kinerja jaringan dan pengalaman digital pelanggan secara proaktif, telah berhasil mengurangi keluhan pelanggan hingga 62% dibandingkan tahun sebelumnya.

Sebelum masa liburan, Indosat Ooredoo juga melakukan uji jaringan di beberapa area publik dan pemukiman yang diprediksi akan mengalami lonjakan trafik telekomunikasi, seperti tempat rekreasi, jalan utama, jalan tol, rest area, bandara, terminal bus, stasiun kereta api, dan tempat ibadah. (Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0