Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Groundhog Technologies dan Indosat Luncurkan Platform Iklan Digital!

Telko.idGroundhog Technologies dan Indosat Ooredoo bekerja sama dengan meluncurkan Programmatic Advertising Service yang mampu mengoptimalkan anggaran iklan digital Anda!

Ya, Indosat Ooredoo dan dan Groundhog Technologies meluncuran platform perangkat lunak Demand Ads, Programmatic Advertising Service, yang bertujuan untuk menyediakan solusi periklanan digital berbasis data yang membantu pemasar mencapai kinerja periklanan yang optimal.

Kok bisa? Ya, karena yang dilakukan oleh indosat Ooredoo ini didukung oleh data enrichment engine berbasis AI dan Advertising Trading Desk (ATD) milik Groundhog Technologies. Platform Demand Ads ini dilengkapi dengan Demand Side Platform (DSP) serta Data Management Platform (DMP) yang mampu memberikan wawasan yang lebih baik mengenai permintaan iklan di antara pengguna.

Platform Programmatic Advertising Service memungkinkan para pemilik merek, agency, dan pemasar untuk menganalisa perilaku pengguna, mengidentifikasi pemirsa yang paling relevan dengan user interface yang divisualisasikan, serta berkomunikasi dengan target pemirsa menggunakan kanal digital dan SMS.

Platform ini memanfaatkan machine learning, proprietary algorithms, dan teknologi penawaran real-time, yang memungkinkan pengguna secara akurat mengidentifikasi target pemirsa yang tepat untuk kampanye, promosi produk, serta aktivitas pemasaran tertentu.

Di saat sebagian besar pelaku iklan digital hanya memiliki akses data yang terbatas dari ekosistem iklan digital atau perilaku web, platform Programmatic Advertising Service ini mampu memberikan pandangan holistik dari perilaku online dan offline pengguna dengan mengambil keuntungan dari solusi berbasis data telekomunikasi yang aman dan anonim.

Jadi, iklan dapat ditayangkan kepada pemirsa yang paling relevan di tempat dan waktu yang tepat untuk dapat mencapai hasil terbaik dari anggaran pemasaran yang telah dikeluarkan.

“Berdasarkan laporan, anggaran belanja iklan digital diharapkan tumbuh sebesar kurang lebih 14% di tahun 2026 di kawasan Asia Tenggara. Mengiringi pertumbuhan ini, platform Programmatic Advertising Service hadir untuk membantu mengoptimalkan anggaran iklan dengan menciptakan hasil yang memuaskan berdasarkan permintaan pengguna yang akurat,” ungkap Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo.

Ia juga percaya bahwa kemitraan Indosat Ooredoo dengan Groundhog Technologies ini akan menghasilkan solusi digital yang berdampak bagi pertumbuhan bisnis di semua sektor melalui kinerja iklan yang kuat.

“Kekayaan data telekomunikasi merupakan hal yang tak tertandingi, terutama setelah third party cookies dihentikan,” ungkap David Chiou, Chief Executive Officer Groundhog Technologies.

Apalagi, menurut David, Groundhog Technologies telah mendukung operator seluler untuk menganalisa dan memahami perilaku pelanggan dengan Mobility Intelligence selama lebih dari dua dekade.

Kolaborasi ini juga menurut David akan sangat memungkinkan pengiklan dan pemilik merek untuk menikmati kekayaan data telekomunikasi dalam kampanye pemasaran digital mereka di masa mendatang. Dan harapannya, kerjasama ini juga dapat menciptakan hubungan yang saling menguntungkan antara Indosat Ooredoo, media agency, dan klien merek. (Icha)

Latest

XL Axiata Manfaatkan Starlink Jangkau BTS di Pedalaman

Telko.id – XL Axiata siap mengajak perusahaan milik miliarder...

XL Axiata ‘Tagih” Insentif Implementasi Jaringan 5G di Indonesia

Telko.id - XL Axiata berharap rencana pemerintah memberikan insentif kepada operator...

Layanan Purnajual realme Kini Tersedia Melalui WhatsApp

Telko.id - realme resmi meluncurkan layanan WhatsApp realme Support,...

Nokia Tuntaskan Modernisasi Jaringan 5G XL Axiata di Indonesia

Telko.id - Nokia mengumumkan bahwa telah berhasil menyelesaikan proyek...

Rekomendasi

Indosat SheHacks 2024, Kembali Hadir Dukung Pemberdayaan Perempuan

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) pilar Pemberdayaan Masyarakat kembali menggelar SheHacks 2024. Tujuannya untuk menginspirasi perempuan Indonesia dalam...

Lebaran, Indosat Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17%

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 17% sepanjang periode Hari Raya Idulfitri 1445 H. Pada saat yang sama...

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 telah mengubah dinamika pasar seluler Indonesia dan menjadikannya sebagai operator...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini