Huawei Bantu Zain Hasilkan 4.5 G

Telko.id – Zain, perusahaan telekomunikasi terkemuka di Kuwait, mengumumkan keberhasilan dalam  pengujian teknologi 4.5G dan menjadikannya mobile Broadband  pertama di Timur Tengah yang menghasilkan jaringan ini. Hasil ini diraih tentu saja berkat kemitraan strategis dengan Huawei, kesuksesan ini terlihat dari kecepatan yang dihasilkan dengan mencapai 1 Gbps.

Melayani basis pelanggan terbesar di negara itu, Zain mengharapkan teknologi terbaru ini dapat menjadi ujung tombak tahap berikutnya dari evolusi ponsel dengan memungkinkan individu, entitas perusahaan dan pemerintah untuk menikmati layanan yang semakin terhubung dan cerdas dengan lebih cepat.

Selama tahun lalu, lalu lintas jaringan 4G LTE telah mulai mendominasi total konsumsi lalu lintas di seluruh dunia sebagai konten streaming, video High Definition dan e-commerce yang tentunya membuat pelanggan menghabiskan lebih banyak waktu berselancar di dunia mobile. Pengujian terbaru Zain tentang teknologi mobile broadband 4.5G adalah salah satu langkah untuk memberikan pelanggan kecepatan lebih cepat, latency rendah dan fungsionalitas yang lebih baik dari teknologi 4G yang tersedia saat ini.

Mengomentari pengujian revolusioner ini, Eaman Al Roudhan, Chief Executive Officer Zain mengatakan: “Sejalan dengan strategi kami untuk menempatkan pelanggan di garis depan prioritas kami, kami tertarik untuk menjadi yang pertama di wilayah ini untuk membangun dan menguji teknologi canggih ini agar mencapai hasil yang sukses dan saat ini dalam persiapan untuk meluncurkan secara komersial,”

Al Roudhan menambahkan: “Awal tahun ini, kami bekerja sama dengan Huawei untuk percobaan dan menerapkan layanan 4.5G di jaringan kami yang ada di Kuwait dan kami senang dengan hasil yang sukses kami capai hari ini,”

Lebih lanjut, Al Roudhal menyebutkan mereka akan siap untuk meluncurkan jaringan 4.5G tersebut secara komersial pada tiga tahun kedepan. Hal ini dikarenakan mereka harus menunggu ketersediaan device di pasaran yang mendukung jaringan ini.

Dilansir dari Arabtimes, Zain berharap kemitraan strategic dengan Huawei ini dapat berlanjut dengan rencana untuk menyediakan layanan baru yang didukung oleh teknologi 4.5G, termasuk voice over LTE (VoLTE) dan aplikasi Narrow Band IOT M2M.

Li Dafeng, Presiden Huawei Timur Tengah dan Afrika berkomentar. “Zain Kuwait terus berinvestasi dalam teknologi dan layanan baru karena berusaha untuk melampaui harapan pelanggan, Percobaan 4.5G menjadi sukses kami bersama-sama dengan Zain dan merupakan yang pertama di wilayah tersebut,” ucapnya.

Ia menegaskan, upaya tersebut  merupakan tonggak penting bagi seluruh industri telekomunikasi di Timur Tengah dan Huawei akan selalu melayani strategi pelanggan dengan solusi asli, sehingga memungkinkan bagi pelanggan lokal untuk menikmati manfaat dari dunia terhubung lebih baik.

Dafeng menambahkan: “Menurut penelitian terbaru Huawei, standar 4.5G merupakan jembatan yang diperlukan antara layanan mobile 4G saat ini dan visi jangka panjang kami untuk konektivitas 5G, yang diharapkan akan dikomersialisasikan pada tahun 2020.”

Strategi Zain yang menjadi perusahaan komunikasi digital yang berkelanjutan telah lama fokus pada pengalaman pelanggan dan menggunakan teknologi untuk menciptakan nilai lebih bagi pelanggan.

Zain dan Huawei telah bersemangat untuk memperkuat kemitraan strategis mereka di berbagai bidang teknologi untuk memberikan pelanggan pengalaman telekomunikasi yang unggul. Pada bulan Juni 2014, Zain dan Huawei meluncurkan pusat inovasi bersama yang juga pertama di Kuwait. Pusat penelitian ini berfungsi sebagai hub penelitian untuk memajukan jaringan mobile broadband, layanan, dan aplikasi yang ditawarkan kepada pelanggan di Kuwait dan di seluruh wilayah.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0