Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

STC Berhasil Ciptakan Teknologi 4.5G TDD

Telko.id – STC (Saudi Telecom Company) mengumumkan bahwa mereka telah menghasilkan teknologi 4.5G (TDD)  dan mencapai throughputs jaringan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Pencapaian luar biasa ini akan memungkinkan jaringan STC untuk memberikan kecepatan data LTE tercepat di Timur Tengah, Eropa dan Afrika Utara. STC membuktikan untuk pertama kalinya jaringan ini akan mampu memberikan throughput yang lebih tinggi pada pengguna yang melebihi 1,59 Gbps, hal ini merupakan bagian dari pengembangan jaringan 4.5G mereka.

Sejak diperkenalkan, jaringan STC 4G telah memiliki pertumbuhan yang luar biasa dalam lalu lintas data, ditambah dengan kenaikan tajam dalam jumlah pelanggan LTE dan pemanfaatan tinggi jaringan. Hal ini mengharuskan kebutuhan untuk meningkatkan throughput data dalam jaringan. Penggunaan data aplikasi yang seakan lapar dengan bandwith juga telah memicu kebutuhan untuk tingkat yang jauh lebih tinggi dan kapasitas jaringan yang lebih besar.

Dilansir dari teleanalysis, pencapaian ini menunjukkan kemampuan jaringan berteknologi tinggi STC, dengan LTE-Advanced yang pertama kali diumumkan  pada Januari 2014 silam. Sekarang, dan sebagai tonggak sejarah baru, STC sekali lagi menyajikan 4.5G untuk TDD yang  pertama di Dunia.

Nasser Al Nasser, SVP, Technology & Operations, STC mengatakan, “tonggak yang luar biasa ini akan memiliki implikasi positif yang besar pada kemampuan jaringan dan pengalaman layanan yang akan dinikmati oleh pelanggan kami,”

Ia berharap, hal ini dapat mewujudkan nilai riil prestasi di jaringan STC dan sebagai manfaat langsung kepada pengguna.

Kesuksesan ini juga terlaksana berkat hasil kerja keras Huawei sebagai mitra infrastruktur mereka. Seperti diketahui, Huawei seakan menjadi raja di industri ini sejak beberapa tahun silam.

Veni Shone, VP, Jaringan Wireless, Huawei mengatakan, “Lalu lintas data bergelombang global, kita perlu mencari cara untuk menyadari manfaat besar dari 4.5G TDD milik STC ini, dan hal ini  diproyeksikan akan menjadi teknologi terbaik yang pernah ada, dengan kinerja yang luar biasa digabungkan dengan kompatibilitas nyaman,”ucapnya.

Latest

Telkomsel Bersama Tencent Cloud dan MCASH, Adopsi Palm Scanner, ini Targetnya!

Telko.id – Telkomsel bersama dengan Tencent Cloud dan MCASH...

Axioo Gandeng JKT48, Sasar Para Generasi Z

Telko.id - PT. Tera Data Indonusa, melalui brand laptop...

Indosat HiFi Perluas Jangkauan 100% Fiber Optik ke Kota Sekunder

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Indosat HiFi perluasan...

Samsung Solve for Tomorrow Gelar Pelatihan Design Thinking, Ubah Ide Jadi Solusi

Telko.id - Samsung Solved for Tomorrow gelar pelatihan Design...

Rekomendasi

ATSI Kritisi Keberadaan Satelit Starlink Di Indonesia

Telko.id – ATSI mengkritisi kehadiran Starlink boleh dibilang sangat mulus ke Indonesia, tidak banyak ini dan itu tetiba sudah diberikan ijin oleh Pemerintah untuk...

Starlink Masuk, Proses Merger Smartfren dan XL Axiata Jalan teruss!

Telko.id – Proses merger Smartfren dan XL Axiata yang saat ini sedang berlangsung due diligence, sebagai tahap awal tidak akan terpengaruh dengan hadirnya Starlink...

Merger XL Axiata dan Smartfren Diharapkan Selesai Akhir Tahun

Telko.id - Axiata Group Bhd berharap rencana merger antara anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya di Indonesia, PT XL Axiata Tbk dan PT Smartfren Telecom...