Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Vodafone Luncurkan Jaringan 4G Tercepat di India

Telko.id – Vodafone menepati janjinya untuk menggelar layanan 4G LTE di India pada bulan Desember. Saat itu, perusahaan telekomunikasi yang berbasis di Inggris ini menyebut Delhi, Mumbai, Kolkata, Karnataka, dan Kerala sebagai lima area pertama di India yang akan dikunjunginya.

Sebagai permulaan, Vodafone India telah mengumumkan peluncuran jaringan 4G generasi berikutnya di pita 1.800 MHz di Kochi, negara bagian Kerala, di pantai barat selatan India. Vodafone mengatakan bahwa Wi-Fi 4G Mobile-nya akan mendukung konektivitas hingga 10 perangkat.

Untuk harga, seperti dilaporkan RTN ASIA, akan berada di kisaran yang cukup tinggi. 20 GB akan dibanderol dengan harga 2.499 rupee atau setara Rp 500 ribu. Sementara paket trial atau percobaan diharga 29 rupee atau sekitar Rp 6000 untuk bundel 20MB.

Namun, Vodafone telah menjanjikan sebuah penawaran khusus untuk merangsang minat pengguna saat pengembangan jaringan dimulai. Ini termasuk upgrade gratis ke 4G bagi pelanggan, tawaran berlangganan film unlimited gratis dengan akses ke 7500 film selama 3 bulan, streaming musik unlimited gratis untuk semua pelanggan 4G RED selama 3 bulan dan penukaran 4G SIM langsung dengan aktivasi instan. Layanan 4G Vodafone di Kochi akan tersedia untuk pelanggan mulai 14 Desember

Vodafone mengklaim bahwa mereka adalah operator telekomunikasi pertama di Kerala yang menawarkan layanan 2G/3G/4G pada teknologi radio konvergennya sendiri. Meskipun, saat ini operator yang bersangkutan masih kalah populer dibanding Idea Cellular, yang memimpin di daerah tersebut. Idea sendiri telah berjanji untuk meluncurkan 4G di lima kota di India dalam 30 hari ke depan.

Sementara operator lain, Reliance Jio, akan meluncurkan layanannya di Kerala pada Januari 2016, dengan tawaran paket 20 GB yang dijual dengan harga 1000 Rupee atau sekitar Rp 400 ribu.

“Keahlian global Vodafone dan pengalaman memberi kita pemahaman yang lebih baik tentang kebutuhan pelanggan 4G,” kata CEO Vodafone India, Sunil Sood seperti dilansir dari Telecoms, Jumat (11/12).

Vodafone melaporkan, pengujian layanan 4G di Mumbai, Delhi, Kolkata dan Bengaluru sudah berhasil digelar dengan sukses. Kerala adalah pasar fokus untuk Vodafone India dan dalam 18 bulan terakhir perusahaan telah menginvestasikan 700 crores (USD 105 juta) untuk perluasan dan modernisasi jaringan di Kerala.

“Kami bangga bahwa Vodafone telah memilih Kochi sebagai kota pertama di India untuk memulai 4G,” kata Kishore Abhijit, Kepala Bisnis Vodafone India untuk Kerala. “Kami akan segera memperluas layanan 4G untuk Trivandrum dan Kozhikode.”

Latest

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini