Vodafone Akuisisi Operator MVNO Australia?

Telko.id – Vodafone akan mengambil alih operasi lokal dari mitra mobile virtual network operator (MVNO) Lebara Mobile beserta 130.000 pelanggan mereka, dengan biaya akuisisi yang dirahasiakan.

Dilansir dari ITNews (13/9), Lebara Mobile telah menjadi Vodafone MVNO sejak 2009 ketika membawa operasinya ke Australia.

Perusahaan MVNO ini juga merupakan keluarga dari Lebara Group, yang berkantor pusat di Inggris, didirikan pada tahun 2001 dan memiliki 1000 karyawan dan 5 juta pelanggan aktif di seluruh operasinya di delapan negara, yang semuanya terletak di Eropa dengan pengecualian Australia.

Bisnis diarahkan membantu para migran untuk tetap berhubungan dengan keluarga dan teman-teman di negara lain.

Akuisisi ini berarti Vodafone akan menjalankan bisnis Lebara seluler di Australia. Namun Vodafone menolak untuk memberikan nilai terhadap kesepakatan ini.

“Lebara Mobile telah membangun kehadiran merek yang kuat dan basis pelanggan setia di Australia, dan kami melihat peluang untuk mengembangkan bisnis lebih lanjut,” ucap chief strategy officer Vodafone, Dan Lloyd dalam sebuah pernyataan.

“Dengan sumber daya perusahaan dari VHA di balik itu, kami berharap merek Lebara Mobile untuk menjadi kekuatan lebih kuat di pasar ponsel Australia.”

Vodafone mengatakan akan menjalankan bisnis seperti biasa untuk pelanggan Lebara Mobile, yang sudah menggunakan jaringan Vodafone 4G, dan karyawan perusahaan.

Perusahaan telko ini akan terus menjual produk Lebara Mobile melalui mitra ritel yang ada termasuk Coles, Woolworths dan toko-toko.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0