Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Ujicoba LTE LAA, Vodafone Belanda Capai Kecepatan 274 Mbps

Telko.id – Jika di Indonesia ada XL Axiata, yang belum lama ini mengujicoba LTE LAA, di Belanda, Vodafone mengumumkan hal serupa atas suksesnya percobaan LTE LAA yang mereka lakukan. Perusahaan telekomunikasi ini mengklaim telah mencapai kecepatan download melebihi 274 Mbps.

Ujicoba yang berlangsung Selasa lalu, dalam kemitraan dengan Ericsson dan Qualcomm ini menunjukkan Vodafone menggabungkan 20 MHz dari spektrum berlisensi 1800-MHz dengan 20 MHz dari spektrum tak berlisensi 5-GHz, yang juga digunakan untuk layanan seperti WiFi.

“Menambahkan spektrum tak berlisensi untuk spektrum berlisensi kami akan memungkinkan kita menggunakan spektrum lebih efisien dan meningkatkan kapasitas jaringan Vodafone,” kata Li Lin, penanggung jawab solusi in-building, LAA, dan LTE serta Wi-Fi agregasi di Vodafone, dalam sebuah posting blog hari Rabu lalu.

Ia menambahkan, band spektrum 5 GHz tak berlisensi, ditargetkan menggunakan teknik LAA ini, tidak seramai band berlisensi, dengan ketersediaan spektrum sampai 600 MHz.

“Itu berarti pelanggan kami akan dapat mengunduh data lebih cepat, sebuah keuntungan tertentu ketika sedang melakukan aktivitas online, seperti menonton video atau bermain game,” katanya seperti dikutip dari Totaltelecom, Jumat (20/11).

Spektrum tak berlisensi dapat dibagi ke dalam teknologi yang berbeda. Dalam ujicoba, pihak Vodafone Belanda mengaku senang bahwa LTE mencapai hasil yang baik dengan sistem WiFi yang ada.

Lin menambahkan, bahwa Vodafone mengembangkan LAA dalam standar 3GPP, yang bertujuan untuk “memastikan penggunaan bersama yang adil di antara beberapa pengguna dan teknologi (egWiFi) yang mengakses band tak berlisensi.”

Latest

Telkomsel Bersama Tencent Cloud dan MCASH, Adopsi Palm Scanner, ini Targetnya!

Telko.id – Telkomsel bersama dengan Tencent Cloud dan MCASH...

Axioo Gandeng JKT48, Sasar Para Generasi Z

Telko.id - PT. Tera Data Indonusa, melalui brand laptop...

Indosat HiFi Perluas Jangkauan 100% Fiber Optik ke Kota Sekunder

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Indosat HiFi perluasan...

Samsung Solve for Tomorrow Gelar Pelatihan Design Thinking, Ubah Ide Jadi Solusi

Telko.id - Samsung Solved for Tomorrow gelar pelatihan Design...

Rekomendasi

Axioo Gandeng JKT48, Sasar Para Generasi Z

Telko.id - PT. Tera Data Indonusa, melalui brand laptop nya Axioo menggandeng JKT48, idol group di Indonesia sebagai brand ambasadornya untuk menyasar generasi Z. Harapannya,...

Predator Gaming Indonesia Dukung Valorant Champions Tour Pacific 2024

Telko.id - Acer Indonesia secara resmi mengumumkan partisipasi dan dukungan pada ajang kompetisi esports Valorant terbesar dunia, Valorant Champions Tour Pacific. Menjadi official partner, Predator...

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini