Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

2021, Pelanggan 5G Sentuh Angka 150 Juta

Telko.id – 5G boleh saja baru akan diluncurkan secara resmi oleh ITU pada 2025 mendatang. Namun, tidak berarti perhatian dunia dunia luput darinya. Ericsson sebagai contoh. Menurut laporan Ericsson Mobility Report, 5G diprediksi akan mendapatkan permintaan besar dengan 150 juta pelanggan diharapkan mengadopsi teknologi ini pada 2021 – setahun setelah 5G masuk ke pasar. Dengan angka ini, artinya 5G diadopsi lebih cepat dari 4G.

Menurut Ericsson Mobility Report, seperti dilansir telko.id dari Telecomtechnews, Jumat (20/11), beberapa pasar yang diprediksi akan memimpun penyerapan 5G adalah Korea Selatan, Jepang, China, dan Amerika Serikat. Perangkat yang terhubung dan semakin populernya Internet of Things disebut-sebut menjadi alasan cepatnya adopsi ini.

“5G akan lebih cepat dari layanan mobile – ini akan memungkinkan kasus penggunaan baru yang terkait dengan Internet of Things. Sebagai contoh, Ericsson telah membangun testbed prototipe untuk menerapkan fungsi jaringan 5G dan analisis data ke transportasi umum, yang dapat menghemat sumber daya, mengurangi kemacetan, dan dampak lingkungan yang lebih rendah,” ungkap Rima Qureshi, Senior Vice President & Chief Strategy Officer, Ericsson.

Ia menambahkan, transformasi ICT akan menjadi lebih umum di seluruh industri seiring dengan bergeraknya 5G dari visi ke realita di tahun-tahun mendatang.

5G diperlukan untuk mengatasi permintaan dan kecepatan yang diharapkan oleh konsumen. Seiring dengan hadirnya banyak perangkat terhubung baru, konsumen menggunakan data mobile lebih dari sebelumnya untuk konsumsi mobile video.

Diharapkan, ini dapat mendorong sekitar enam kali lebih tinggi volume lalu lintas per smartphone di Amerika Utara dan Eropa; dengan lalu lintas data dari setiap smartphone aktif di Amerika Utara tumbuh dari 3,8 ke 22 GB per bulan pada tahun 2021, dan dari 2GB ke 18 GB per bulan di Eropa Barat.

Diperkirakan, 20 pelanggan mobile broadband baru diaktifkan setiap detik dan akan terus bertambah dalam tahun-tahun berikutnya. Dari beberapa perspektif, sekarang jumlah pelanggan mobile sama dengan jumlah orang di planet ini.

Latest

Rahasia Samsung Bertahan 15 Tahun di Peringkat Satu Global Signage

Telko.id - Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan prestasinya sebagai...

Huawei Band 9 Bakal Hadirkan Pengalaman Layaknya Smartwatch

Telko.id - Huawei Band 9 janjikan bakal menghadirkan pengalaman...

Maksimalkan Galaxy S24 Series, Buat Konten Saat OOTD Hari Kartini

Telko.id - Generasi muda saat ini punya banyak cara...

Lenovo Luncurkan Deretan Laptop Terbaru, Seri ThinkPad L dan X13

Telko.id – Lenovo memperkenalkan laptop bisnis terbarunya dalam seri...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini