Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Tecno Spark 20

2021, Pelanggan 5G Sentuh Angka 150 Juta

Telko.id – 5G boleh saja baru akan diluncurkan secara resmi oleh ITU pada 2025 mendatang. Namun, tidak berarti perhatian dunia dunia luput darinya. Ericsson sebagai contoh. Menurut laporan Ericsson Mobility Report, 5G diprediksi akan mendapatkan permintaan besar dengan 150 juta pelanggan diharapkan mengadopsi teknologi ini pada 2021 – setahun setelah 5G masuk ke pasar. Dengan angka ini, artinya 5G diadopsi lebih cepat dari 4G.

Menurut Ericsson Mobility Report, seperti dilansir telko.id dari Telecomtechnews, Jumat (20/11), beberapa pasar yang diprediksi akan memimpun penyerapan 5G adalah Korea Selatan, Jepang, China, dan Amerika Serikat. Perangkat yang terhubung dan semakin populernya Internet of Things disebut-sebut menjadi alasan cepatnya adopsi ini.

“5G akan lebih cepat dari layanan mobile – ini akan memungkinkan kasus penggunaan baru yang terkait dengan Internet of Things. Sebagai contoh, Ericsson telah membangun testbed prototipe untuk menerapkan fungsi jaringan 5G dan analisis data ke transportasi umum, yang dapat menghemat sumber daya, mengurangi kemacetan, dan dampak lingkungan yang lebih rendah,” ungkap Rima Qureshi, Senior Vice President & Chief Strategy Officer, Ericsson.

Ia menambahkan, transformasi ICT akan menjadi lebih umum di seluruh industri seiring dengan bergeraknya 5G dari visi ke realita di tahun-tahun mendatang.

5G diperlukan untuk mengatasi permintaan dan kecepatan yang diharapkan oleh konsumen. Seiring dengan hadirnya banyak perangkat terhubung baru, konsumen menggunakan data mobile lebih dari sebelumnya untuk konsumsi mobile video.

Diharapkan, ini dapat mendorong sekitar enam kali lebih tinggi volume lalu lintas per smartphone di Amerika Utara dan Eropa; dengan lalu lintas data dari setiap smartphone aktif di Amerika Utara tumbuh dari 3,8 ke 22 GB per bulan pada tahun 2021, dan dari 2GB ke 18 GB per bulan di Eropa Barat.

Diperkirakan, 20 pelanggan mobile broadband baru diaktifkan setiap detik dan akan terus bertambah dalam tahun-tahun berikutnya. Dari beberapa perspektif, sekarang jumlah pelanggan mobile sama dengan jumlah orang di planet ini.

Latest

Lenovo dan Minecraft Kolaborasi, Hadirkan Merchandise Eksklusif

Telko.id - Telko.id - Dalam rangka perayaan ulang tahun...

Xiaomi TV A Pro 2025 Series, Dilengkapi Dengan Teknologi IoT

Telko.id - Xiaomi TV A Pro 2025 Series, merupakan...

Telin dan BW Digital Kerjasama Bangun Kabel Bawah Laut

Telko.id - Anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk...

PB PASI Apresiasi Telkom dalam Penyiapan Event Digiland Run 2024

Telko.id - Sebagai puncak dari rangkaian ulang tahun ke-59,...

Rekomendasi

Lenovo dan Minecraft Kolaborasi, Hadirkan Merchandise Eksklusif

Telko.id - Telko.id - Dalam rangka perayaan ulang tahun Minecraft yang ke 15, Lenovo berkolaborasi dengan Minecraft menghadirkan penawaran menarik untuk setiap pembelian seri...

Xiaomi TV A Pro 2025 Series, Dilengkapi Dengan Teknologi IoT

Telko.id - Xiaomi TV A Pro 2025 Series, merupakan lini TV Pro series di 43 inch dan 55 inch terbaru dari Xiaomi untuk memenuhi...

Review Proyektor Acer BS-321: Dengan 4.800 Lumens, Pas untuk Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer memiliki rangkaian produk yang lengkap dari berbagai kategori. Salah satunya adalah proyektor. Melalui Projector Acer BS-321, Acer menawarkan perangkat yang mampu...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini