Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Microsoft Alokasikan Dana Rp 1 M Untuk Akses Internet Terjangkau

Telko.id – Microsoft sepertinya tak ingin ketinggalan dengan raksasa teknologi lainnya, yang mulai terjun ke ranah internet. Baru-baru ini, perusahaan asal Amerika Serikat itu berinvestasi di perusahaan yang bergerak di bidang solusi untuk membawa akses internet terjangkau untuk pasar yang tak terlayani.

Dana tersebut merupakan bagian dari Microsoft Affordable Access Initiative (AAI), yang diinvestasikan dalam akses teknologi apapun yang menggunakan sinyal, layanan berbasis cloud dan aplikasi dan model bisnis yang dapat mengurangi biaya akses Internet dan membantu lebih banyak orang bisa online dengan murah.

Menurut EtTech, Jumat (20/11), selain menerima rata-rata sekitar USD75.000 atau setara Rp1 miliar dalam pendanaan dan perangkat lunak serta layanan gratis, penerima juga akan memiliki kesempatan untuk berhubungan dengan penerima hibah lainnya dan penyandang dana potensial.

“Saat ini ada sekitar empat miliar orang secara global tanpa akses Internet. Kemampuan untuk menutup kesenjangan itu lebih mudah dicapai dibanding sebelumnya dengan teknologi yang sudah tersedia dan terjangkau di banyak belahan dunia,” kata Peggy Johnson, Microsoft Executive Vice President (Business Development) dalam sebuah pernyataan.

Lewat pendanaan ini, Microsoft berharap untuk memulai proses kewirausahaan dengan mengidentifikasi ide-ide menjanjikan.

Di bawah AAI, Microsoft tak hanya bekerjasama dengan penyedia akses Internet dan entitas sektor publik dan swasta lainnya untuk konektivitas dan layanan solusi terjangkau, Microsoft juga melakukan penyebaran untuk teknologi lainnya. Salah satunya adalah teknologi TV white space (saluran TV tak terpakai di antara yang aktif di spektrum VHF dan UHF) dan 4Afrika Initiative.

Latest

Indosat Dorong Indonesia Implementasi Teknologi AI

Telko.id – Indosat bersama Twimbit baru saja meluncurkan laporan...

ZTE Hadirkan Inovasi Solusi Cold-Plate Liquid Cooling

Telko.id - ZTE Corporation berpartisipasi dalam Indonesia Cloud and...

Telkomsat dan Starlink, Siap Garap Segmen Enterprise di Indonesia

Telko.id – Telkomsat dan Starlink siap garap segmen enterprise...

Tiga Peran Strategis IDTH Sebagi Rujukan Untuk Uji Perangkat Telekomunikasi

Telko.id – Indonesia Digital Test House (IDTH) yang telah...

Rekomendasi

Sharp Indonesia Ekspansi Ke Pasar Smartphone Bali!

Telko.id - Sukses memikat para pengguna smartphone di Jakarta, Sharp terus melakukan ekspansi penjualan dengan menyasar kota – kota besar lainnya di Indonesia.   Di...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja diluncurkan dengan spesifikasi yang nggak main-main, boleh diadu dengan laptop gaming lainnya. Bodinya pun tergolong tipis...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini