Microsoft Alokasikan Dana Rp 1 M Untuk Akses Internet Terjangkau

Telko.id – Microsoft sepertinya tak ingin ketinggalan dengan raksasa teknologi lainnya, yang mulai terjun ke ranah internet. Baru-baru ini, perusahaan asal Amerika Serikat itu berinvestasi di perusahaan yang bergerak di bidang solusi untuk membawa akses internet terjangkau untuk pasar yang tak terlayani.

Dana tersebut merupakan bagian dari Microsoft Affordable Access Initiative (AAI), yang diinvestasikan dalam akses teknologi apapun yang menggunakan sinyal, layanan berbasis cloud dan aplikasi dan model bisnis yang dapat mengurangi biaya akses Internet dan membantu lebih banyak orang bisa online dengan murah.

Menurut EtTech, Jumat (20/11), selain menerima rata-rata sekitar USD75.000 atau setara Rp1 miliar dalam pendanaan dan perangkat lunak serta layanan gratis, penerima juga akan memiliki kesempatan untuk berhubungan dengan penerima hibah lainnya dan penyandang dana potensial.

“Saat ini ada sekitar empat miliar orang secara global tanpa akses Internet. Kemampuan untuk menutup kesenjangan itu lebih mudah dicapai dibanding sebelumnya dengan teknologi yang sudah tersedia dan terjangkau di banyak belahan dunia,” kata Peggy Johnson, Microsoft Executive Vice President (Business Development) dalam sebuah pernyataan.

Lewat pendanaan ini, Microsoft berharap untuk memulai proses kewirausahaan dengan mengidentifikasi ide-ide menjanjikan.

Di bawah AAI, Microsoft tak hanya bekerjasama dengan penyedia akses Internet dan entitas sektor publik dan swasta lainnya untuk konektivitas dan layanan solusi terjangkau, Microsoft juga melakukan penyebaran untuk teknologi lainnya. Salah satunya adalah teknologi TV white space (saluran TV tak terpakai di antara yang aktif di spektrum VHF dan UHF) dan 4Afrika Initiative.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0