Tech in Asia Jakarta 2015 Targetkan 240 Startup dan 60 Investor

Jakarta – Setelah sukses mencetak rekor baru di Singapura dan Tokyo pada penyelenggaraan awal tahun, Tech in Asia, sebagai wadah komunitas teknologi online di Asia akhirnya menutup tahun ini dengan menggelar perhelatan Tech in Asia Jakarta 2015. Bertempat di Balai Kartini, konferensi ini menandai empat tahun eksistensi Tech in Asia sebagai komunitas teknologi yang berkembang di Jakarta sejak mengawali kiprahnya dengan nama Startup Asia pada tahun 2012.

Dengan menghadirkan format konten yang lebih luas, Tech in Asia 2015 akan menggelar beragam diskusi menarik di lima Expert Stage yang tersedia. Masing-masing panggung menawarkan pembaruan informasi tentang tren teknologi masa kini yang berkaitan dengan perkembangan dunia Mobile, Pemasaran, Fin-tech, dan penunjang utama komunitas ini: pengembang dan pelajar.

“Indonesia adalah pasar yang sangat menarik. Meski telah banyak penemuan dan pengembangan di bidang teknologi, kami melihat sekitar 150-200 juta orang di Indonesia masih belum menyadari banyaknya kesempatan yang dapat dioptimalkan dan dimanfaatkan untuk pemberdayaan mereka,” ungkap COO Tech in Asia, Andrew Wang. “Bahkan, masih banyak pula yang belum mengenal teknologi-teknologi terbaru saat ini. Seberapa banyak potensi dan kesempatan yang ada sekarang belum terprediksi, dan hal ini yang pastinya ingin diketahui oleh banyak pihak. Untuk itu, konferensi Tech in Asia Jakarta 2015 ini digelar untuk menjawab hal tersebut.”

Sebagai “Indonesia’s ultimate tech conference”, Tech in Asia Jakarta 2015 dalam dua hari penyelenggaraannya menargetkan kehadiran lebih-kurang 3.800 pengunjung, lebih dari 240 pelaku usaha startup, dan lebih dari 60 investor yang ikut berpartisipasi dalam Startup-Investor Speed Dating.

Tidak hanya itu, gelaran ini menjadi kali pertamanya dalam sejarah Tech in Asia dimana ada total 6 panggung yang dipersiapkan, meliputi Main Stage, Marketing Stage, Mobile Stage, Fintech Stage, Developer Stage, dan Student Stage.

“Wirausahawan dan investor sama-sama ingin memahami lebih dalam tentang perkembangan terbaru dan masa depan dari industri yang mereka geluti,’” kata David Corbin, Director of Content Strategy Tech in Asia. “Kami memberikan tempat dan waktu bagi para peserta untuk mempresentasikan beragam konten yang mereka miliki melalui 6 panggung yang tersedia.”

Konferensi ini mempertahankan kulturnya dengan tetap menghadirkan pembicara-pembicara ternama ke panggung utama untuk berbagi topik menarik dan terkini, serta bertukar pengalaman mereka selama membangun usahanya.

Ada apa saja di Tech in Asia 2015 Jakarta?

Bootstrap Alley

Sebuah stan startup paling popular di Tech in Asia 2015 yang dirancang untuk memberikan peluang bagi para peserta untuk menunjukkan dan mendemonstrasikan produk mereka di hadapan pengunjung yang membanjiri event ini. Tahun ini, Tech in Asia siap memfasilitasi kurang lebih 240 pelaku usaha startup untuk ikut andil dalam acara yang berlangsung selama 2 hari itu.

Startup-Investor Speed Dating, Office Hour, dan Meet the Media

Para wirausahawan yang memiliki ekspektasi untuk dapat bertemu dengan para investor, perusahaan, atau gerai media ternama dapat memanfaatkan sesi ini secara bergantian. Kesempatan 5 menit yang diberikan bisa dimanfaatkan untuk bisa berbincang dengan tokoh-tokoh penting yang dalam aktivitas keseharian memiliki agenda padat dan membutuhkan prosedur panjang untuk ditemui.

Arena Pitch Battle

Salah satu segmen terfavorit yang selalu ditunggu di setiap konferensi Tech in Asia, merupakan ajang kompetisi startup dengan kesempatan memenangkan hadiah sebesar US$ 10.000. Tak hanya itu, perhatian para investor dari seluruh dunia pun tentunya akan tertuju padanya. Startup dengan pendanaan keseluruhan di bawah US$ 1,5 juta dapat mendaftar dan bergabung di kesempatan ini.

Night Crawl

Sebuah acara pasca event yang diadakan pertama kali pada konferensi di Singapura Mei lalu, juga diselenggarakan di sini untuk menghadirkan kesempatan bagi para peserta agar tetap bisa membangun relasi meski acara telah berakhir pada pukul 6 malam. Jakarta akan menjadi kota yang hebat bagi para peserta untuk bertemu dengan orang-orang baru, teman lama, dan berkenalan dengan figurfigur penting dalam acara yang akan diadakan di Fairgrounds, Sudirman Central Business District (SCBD).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0