Latest Phone

Oppo Pad Air2

Tecno Spark 20

Targetkan Kecepatan Download 50Mbps, Jerman Siapkan Puluhan Triliun Rupiah

JAKARTA – Internet super cepat adalah dambaan semua orang di setiap negara saat ini. Pasalnya, kehadiran konektivitas super cepat akan semakin menunjang keseharian para pengguna internet.

Setiap negara memiliki batas standar kecepatan internet, dan di negara ini standar kecepatan internet mereka bisa tergolong “menakjubkan”

Seperti dilansir dari laman Ubergizmo, Rabu (9/9/2015), Jerman menjadi negara yang rencananya akan menetapkan standar download speed mereka menjadi 50mbps sebelum tahun 2018 berakhir.

Dengan kata lain, kecepatan download tersebut akan menjadikan kecepatan internet Jerman 10 kali lebih cepat dibandingkan dengan standar kecepatan internet di berbagai negara di seluruh dunia.

Bersumber dari beberapa laporan mengenai kecepatan internet di seluruh dunia menjelaskan, rata-rata kecepatan internet di setiap negara di seluruh penjuru dunia adalah 5mbps. Jika memang Jerman berhasil merealisasikan rencana tersebut, maka mereka akan memiliki kecepatan internet 10 kali lebih cepat dibandingkan negara-negara lain di seantero jagat.

Hal tersebut tentunya akan cukup mengusik Korea Selatan sebagai pemegang rekor kecepatan standar internet dengan 24 Mbps. Sementara Jerman sendiri saat ini memiliki kecepatan 10 Mbps.

Untuk merealisasikan hal tersebut, sejatinya Jerman tidak memerlukan usaha yang sulit, sebab saat ini pembangunan infrastruktur mengenai target tersebut telah rampung sebanyak 70%. Dan untuk memastikan 30% sisanya, Pemerintah Jerman telah mengucurkan dana sekitar € 2.7 milyar agar target tersebut dapat terlaksana[. Nah, bagaimana dengan Negara kita tercinta ini? [AK/IF]

 

Latest

Direktur Utama Telkomsel Tetiba Diganti, Ada Apa?

Telko.id – Tetiba Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel...

Keamanan Siber Strategi Kunci Hypernet Technologies di 2024

Telko.id – Keamanan siber menjadi strategi kunci Hypernet Technologies...

Uji Coba Satria-1 Sukses, Internet Pun Sudah terhubung

Telko.id - Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi...

PodjokSehat, Cara AdMedika Ajak Lansia Karanganyar Jaga Kesehatan

Telko.id - Program PodjokSehat merupakan cara AdMedika sebagai salah...

Rekomendasi

Sharp AQUOS R8s Pro, Dibekali Sensor kamera 1 inch

Telko.id – Sharp kembali meluncurkan produk terbarunya di kelas flagship yakni AQUOS R8s series yang terdiri dari AQUOS R8s dan AQUOS R8s pro. Kedua smartphone...

Solusi Industri Pertambangan XL Axiata Sabet 2 Penghargaan

Telko.id – Solusi industri pertambangan dari XL Axiata melalui XL Axiata Business Solutions (XLABS) meraih dua penghargaan sekaligus dalam dua event yang berbeda Untuk penghargaan...

Samsung Hadirkan Keluarga Fan Edition Terbaru, Apa Keunggulannya?

Telko.id – Samsung resmi menghadirkan keluarga Fan Edition atau FE di Indonesia yang terdiri dari Galaxy S23 FE, Galaxy Tab S9 FE dan S9...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini