Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

13 Startup Bersaing di Ajang Techventure Startup Internasional Challenge 2015

Jakarta – Tahun ini, total 13 startup akan berlomba di ajang Techventure Internasional Startup Challenge untuk memperebutkan hadiah uang sebesar S$ 50.000 serta ruang inkubasi.

Pada ajang kali ini hadir juga 7 startup Singapura seperti, EdgeBotix Pte Ltd, Igloohome, Innovfusion Pte Ltd, Intraix Pte Ltd, Nodis Pte Ltd, Sypher Labs dan Tip Biosystems Pte Ltd.

Sebagai informasi, Innovfusion sebuah perusahaan perangkat medis Singapura memenangkan Singapura Startup Challenge pada 14 Juli 2015 lalu dan berhak menerima hadiah uang tunai sebesar S$ 30.000 serta mengamankan satu tempat untuk bersaing di Techventure Internasional Startup kali ini.

Perusahaan tersebut mengembangkan sistem infus medis menggunakan pompa jarum suntik dengan algoritma untuk mengantisipasi rasa sakit pasien dan menghilangkan nyeri ketika melahirkan.

Sementara itu, finalis dari startup Singapura yang lain yakni Intraix Pte Ltd menggunakan Smart Meters, Smart Plugs and Smart Sensors untuk memberikan modul optimasi yang bertujuan untuk mengurangi konsumsi energi rumah tangga.

Startup lainnya yang berjuang di ajang ini adalah Alphaopen, CarbonTRACK, EasyShip, Family Traveller, Pinticks and Theia yang kesemuanya berasal dari Rusia, Australia, Hong Kong, Inggris, Turki dan Taiwan, CarbonTRACK, akan mempresentasikan platform manajemen energi yang mengelola energi di lingkungan perumahan dan komersial, dengan aplikasi spesifik untuk rumah, energi terbarukan, Big Data dan Internet of Things.

Techventure sendiri merupakan sebuah wadah untuk technopreneur global dan investor di Asia Tenggara untuk bertemu. Dengan jumlah investor lebih dari 50, baik yang berasal dari global maupun lokal, serta lebih dari 160 startup dan 1.000 peserta.

Aki Nakamura, Managing Director, Intellectual Capital Management mengatakan, “Perusahaan saya adalah sebuah perusahaan konsultan inovasi yang membantu MNC Sales di Jepang, pasar Jepang besar, sudah jenuh, dan perusahaan-perusahaan Jepang membutuhkan jalan yang berbeda untuk tumbuh; dan Asia Tenggara, setelah China, adalah pilihan yang tepat dalam hal itu. “

Kegiatan ini akan diselenggarakan pada 21-22 September 2015 di Marina Bay Sands, Techventure mempertemukan para investor dengan startup melalui pertemuan yang difasilitasi dan ditargetkan pada hari kedua. Kemudia presentasi dari startups kepada investor akan diatur dan diharapkan akan diadaka sesi investor berpresentasi.

Acara ini akan menampilkan lebih dari 100 startup lokal dan global yang inovatif dari beragam bidang teknologi. [AK/IF]

Latest

Indosat Dorong Indonesia Implementasi Teknologi AI

Telko.id – Indosat bersama Twimbit baru saja meluncurkan laporan...

ZTE Hadirkan Inovasi Solusi Cold-Plate Liquid Cooling

Telko.id - ZTE Corporation berpartisipasi dalam Indonesia Cloud and...

Telkomsat dan Starlink, Siap Garap Segmen Enterprise di Indonesia

Telko.id – Telkomsat dan Starlink siap garap segmen enterprise...

Tiga Peran Strategis IDTH Sebagi Rujukan Untuk Uji Perangkat Telekomunikasi

Telko.id – Indonesia Digital Test House (IDTH) yang telah...

Rekomendasi

35 Startup, Terpilih Ikut Program Ekonomi Hijau GEN

Telko.id - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Bappenas akhirnya mengumumkan sejumlah start-up alias perusahaan rintisan untuk bergabung dalam program Ekonomi Hijau dari Greentech Entrepreneurs Network (GEN). Koordinator Ekosistem dan...

HUB.ID Bantu Startup Tingkatkan Kredibilitas, Mudahkan Dapat Pendanaan

Telko.id - Setelah sukses menjalankan program HUB.ID Accelerator di tahun 2021 dan 2022, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI kembali berhasil menyelesaikan kegiatan serupa di...

Gelar Speed-Dating LinkUp, Telkomel Ajak Startup Bangkit Kembali

Telko.id - Telkomsel melalui platform ekosistem inovasinya, T-Connext dan corporate accelerator Tinc, kembali membuka peluang kolaborasi demi pertumbuhan dan akselerasi ekosistem entrepreneur Indonesia melalui...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini