Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Sprint Hasilkan USD2.2 Miliar Dari Jual Aset

Telko.id – Operator telekomunikasi AS, Sprint, belum lama ini menandatangani kesepakatan untuk menjual dan menyewakan kembali beberapa aset jaringannya yang akan mendatangkan dana segar sebesar USD 2,2 miliar.

Sprint menjual aset tersebut kepada Network LeaseCo, yang akan menggunakannya sebagai jaminan untuk mengumpulkan dana dari investor luar, termasuk perusahaan induk Sprint, Softbank.

Aset-aset ini, yang meliputi peralatan yang digunakan pada menara sel dan membawa tag harga USD 3 miliar, akan disewakan kembali ke Sprint.

Sebelumnya, langkah serupa juga pernah ditempuh Sprint pada bulan November 2015, ketika perusahaan menghasilkan USD 1.1 miliar melalui penjualan dan penyewaan kembali beberapa perangkat mobile high-endnya kepada kelompok investor yang baru dibentuk, Mobile Leasing Solutions.

“Sprint dan Softbank telah bekerja sama lagi untuk menciptakan struktur yang unik yang menyediakan Sprint dengan sumber modal yang menarik,” ungkap CFO Sprint, Tarek Robbiati, dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu.

Ia menambahkan, seperti dilaporkan Total telecom, Jumat (8/4), transaksi ini merupakan langkah penting pertama dalam mengatasi utang yang akan jatuh tempo dan memungkinkan perusahaan untuk tetap fokus pada transformasi yang dicanangkan, yang melibatkan pertumbuhan pendapatan topline dan secara agresif mengontrol biaya bisnis untuk meningkatkan arus kas operasi.

Sekedar informasi, pada akhir Desember 2015 lalu, total utang Sprint tercatat sebesar USD 33.75 miliar, dimana USD 3.68 miliar diantaranya jatuh tempo pada tahun fiskal 2016, yang berlangsung hingga 31 Maret 2017.

Sprint sendiri kini telah mereposisi dirinya sebagai value player di pasar mobile AS. Mereka berharap untuk memperluas basis pelanggan dengan memberikan penawaran yang lebih murah dibanding kompetitor lainnya.

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar gamer pemula menuju arena pro, melengkapi rangkaian solusi dan inovasi gaming yang sudah dimilikinya. Di Indonesia,...

Acer Kenalkan 4 Smart Monitor Terbaru, Pas Buat Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbaru, yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam. Monitor...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini