Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Gandeng Inmarsat, SingTel Tawarkan Solusi Cyber Untuk Maritim

Telko.id – Meningkatnya ancaman cyber, tak terkecuali dalam industri maritim, mau tidak mau membuat sejumlah penyedia layanan memutar otak untuk bisa menghadirkan solusi terbaik. SingTel, dalam hal ini adalah salah satunya. Perusahaan telekomunikasi asal Singapura ini menggandeng Inmarsat untuk bersama-sama menawarkan alat keamanan cyber untuk industri maritim global.

Dalam kemitraan ini, SingTel mempercayakan Trustwave, selaku kepanjangan tangannya dalam keamanan cyber untuk menyediakan solusi Unified Threat Management (UTM) untuk diintegrasikan dengan hardware Inmarsat di atas kapal. Tujuannya, melindungi data dan mengurangi risiko cyber pada perusahaan maritim.

Singtel mengatakan layanan UTM menawarkan serangkaian pertahanan keamanan cyber, seperti firewall yang ditingkatkan, anti-virus, pencegahan intrusi dan web-filtering.

Rencananya, Singtel dan Inmarsat akan meluncurkan layanan keamanan cyber maritim barunya ini pada paruh kedua 2016.

“Dengan sistem maritim menjadi lebih digital, sangat penting bagi industri untuk melindungi data di atas kapal dari segala bentuk serangan cyber. Kemitraan kami dengan Inmarsat akan memberikan solusi keamanan cyber bagi perusahaan maritim untuk mengatasi kian pesatnya ancaman cyber, secara global,” ungkap Andrew Lim, Direktur kelompok usaha SingTel Enterprise Group.

Menurut laporan Telecom Asia, Jumat (8/4), layanan baru SingTel ini akan dihantarkan melalui FleetXpress, sebuah layanan komunikasi broadband berkecepatan tinggi milik Inmarsat yang sangat diantisipasi. Layanan ini telah diluncurkan pada bulan Maret lalu untuk operator maritim dan lepas pantai.

“Landscape dari shipping berubah. Mengingat kita bergerak dari shipping tradisional ke era intelijen kapal, ancaman serangan cyber tidak pernah lebih nyata,” tambah Ronald Spithout, Presiden Inmarsat Maritime.

Kolaborasi Singtel dan Inmarsat ini terjadi sehari setelah Inmarsat mengumumkan akan menggunakan armada satelit Xpress global baru untuk memberikan layanan konektivitas dalam penerbangan untuk industri penerbangan.

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar gamer pemula menuju arena pro, melengkapi rangkaian solusi dan inovasi gaming yang sudah dimilikinya. Di Indonesia,...

Acer Kenalkan 4 Smart Monitor Terbaru, Pas Buat Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbaru, yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam. Monitor...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini