Pasar Small Cell Diperkirakan Meningkat di 2019

Telko.id – Ukuran pasar small cell diperkirakan akan melampaui angka $ 2 miliar pada tahun 2019 mendatang, angka ini cukup tinggi jika berkaca dari transaksi sekitar $ 1,2 miliar pada tahun 2015 silam, menurut IHS Technology.

Sekedar informasi, IHS Technology mengatakan bahwa ukuran pasar peralatan small cell mencapai US $ 1,2 miliar pada tahun lalu. Meskipun mencapai pertumbuhan 44 persen dibandingkan dengan pasar 2G/3G Radio Access Network (RAN) yang membukukan transaksi mencapai $ 22 miliar.

Sementara itu, jumlah pengiriman unit small cell berada di angka 1,4 juta, didorong oleh penyebaran di daerah pedesaan dan terpencil dan uptick dalam aktivitas small cell perusahaan.

Dilaporkan TelecomLead(31/3), Airvana, Alcatel-Lucent, Cisco, ip.access dan SpiderCloud adalah beberapa top vendor small cell di pasar telekomunikasi global yang siap meraup banyak laba di tahun ini dan mendatang, setidaknya hingga tahun 2019 mendatang.

Pengiriman small cell indoor diproyeksikan akan melampaui angka dari pengapalan di unit outdoor pada tahun 2016. Sementara di luar China, mereka sudah lakukan hal demikian,  meskipun volume pengiriman yang jauh lebih rendah, pendapatan small cell di luar ruangan akan terus menjadi lebih tinggi karena perangkat small cell di luar ruangan secara signifikan lebih mahal daripada small cell dalam ruangan.

Laporan penelitian telekomunikasi mengatakan bahwa pasar small cell dalam ruangan, yang terdiri dari sub segmen perkotaan dan perusahaan dalam ruangan, diantisipasi untuk bergerak cepat menuju komoditisasi yang akan menanjak dan penyedia layanan yang mencari faktor berbentuk plug-and-play.

Sekedar informasi, small cell di dalam ruangan berbentuk seperti layaknya BTS mini, sementara unit transisi indoor lebih mirip dengan titik akses Local Area Network (LAN) dalam hal ukuran dan persyaratan.

small-cell-market-forecast-by-IHS

Seperti diketahui, didorong oleh aktivitas di China, Asia Pasifik memimpin semua wilayah geografis di penyedia layanan pengiriman small cell, dengan 68 persen pangsa pada tahun 2015.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0