Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Inilah Kerjasama Baru Telstra Dengan SingTel

Telko.id – Singtel, Australia Telstra dan SubPartners mereka telah bersama-sama menandatangani perjanjian untuk membangun kabel bawah laut yang baru dan nantinya akan menghubungkan Australia dan Singapura.

Berdasarkan laporan dari TelecomAsia (31/12), Kabel APX-West baru akan terbentang antara Perth di pantai barat Australia sampai ke Singapura. Kabel pair dua serat akan memiliki kapasitas desain minimal 10Tbps.

Pembangunan serat kabel sepanjang 4,500km diharapkan akan dimulai pada akhir Juli dan dijadwalkan akan selesai pada tahun 2018 mendatang.

Sekedar informasi, APX-West akan berfungsi sebagai alternatif untuk SEA-ME-WE 3,yakni sebuah jembatan data saat ini yang menghubungkan antara Singapura dan Perth. APX-West juga akan membantu memperluas konektivitas data dan kapasitas antara Singapura dan Australia dikedepannya.

“Kabel APX-Barat akan menjadi ‘superhighway’ data terbaru untuk memperluas konektivitas data dan kapasitas antara Singapura dan Australia, menyediakan redundansi jaringan dan latency terendah dari Australia hingga ke Asia Tenggara, Timur Tengah dan Eropa,” ujar Ooi Seng Keat, selaku Singtel group enterprise VP for carrier services.

“Dengan kemampuan tersebut, Singtel Group, termasuk Optus, dapat memenuhi kebutuhan pertumbuhan data pelanggan untuk aplikasi bandwidth-intensif seperti komunikasi terpadu, pertukaran data perusahaan, TV internet dan game online.” tambah Keat.

Sekedar informasi, Telstra sendiri merupakan operator terbesar Australia jika dilihat dari segi pendapatan, Mereka juga bekerja sama dengan Operator Terbesar di Indonesia untuk membuat usaha patungan yang bernama Telkomtelstra, dengan Eric Meijer sebagai bos dari perusahaan patungan ini.

Baru-baru ini, Telkomtelstra mendemonstrasikan Cloud Solution kepada para peraih Australia Awards 2016 di Telstra Consumer Insight Centre (CIC), yang berlokasi di kantor pusat Telstra di Australia.

Para peraih Australia Awards 2016 yang sebagian besar berasal dari perusahaan BUMN dan multinasional ternama, sangat antusias menyaksikan demonstrasi Cloud Solution.
Demonstrasi tersebut memaparkan pentingnya Cloud Solution serta keuntungan dari penerapannya oleh perusahaan-perusahaan dan organisasi di Indonesia.

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar gamer pemula menuju arena pro, melengkapi rangkaian solusi dan inovasi gaming yang sudah dimilikinya. Di Indonesia,...

Acer Kenalkan 4 Smart Monitor Terbaru, Pas Buat Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbaru, yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam. Monitor...