Inilah Kerjasama Baru Telstra Dengan SingTel

Telko.id – Singtel, Australia Telstra dan SubPartners mereka telah bersama-sama menandatangani perjanjian untuk membangun kabel bawah laut yang baru dan nantinya akan menghubungkan Australia dan Singapura.

Berdasarkan laporan dari TelecomAsia (31/12), Kabel APX-West baru akan terbentang antara Perth di pantai barat Australia sampai ke Singapura. Kabel pair dua serat akan memiliki kapasitas desain minimal 10Tbps.

Pembangunan serat kabel sepanjang 4,500km diharapkan akan dimulai pada akhir Juli dan dijadwalkan akan selesai pada tahun 2018 mendatang.

Sekedar informasi, APX-West akan berfungsi sebagai alternatif untuk SEA-ME-WE 3,yakni sebuah jembatan data saat ini yang menghubungkan antara Singapura dan Perth. APX-West juga akan membantu memperluas konektivitas data dan kapasitas antara Singapura dan Australia dikedepannya.

“Kabel APX-Barat akan menjadi ‘superhighway’ data terbaru untuk memperluas konektivitas data dan kapasitas antara Singapura dan Australia, menyediakan redundansi jaringan dan latency terendah dari Australia hingga ke Asia Tenggara, Timur Tengah dan Eropa,” ujar Ooi Seng Keat, selaku Singtel group enterprise VP for carrier services.

“Dengan kemampuan tersebut, Singtel Group, termasuk Optus, dapat memenuhi kebutuhan pertumbuhan data pelanggan untuk aplikasi bandwidth-intensif seperti komunikasi terpadu, pertukaran data perusahaan, TV internet dan game online.” tambah Keat.

Sekedar informasi, Telstra sendiri merupakan operator terbesar Australia jika dilihat dari segi pendapatan, Mereka juga bekerja sama dengan Operator Terbesar di Indonesia untuk membuat usaha patungan yang bernama Telkomtelstra, dengan Eric Meijer sebagai bos dari perusahaan patungan ini.

Baru-baru ini, Telkomtelstra mendemonstrasikan Cloud Solution kepada para peraih Australia Awards 2016 di Telstra Consumer Insight Centre (CIC), yang berlokasi di kantor pusat Telstra di Australia.

Para peraih Australia Awards 2016 yang sebagian besar berasal dari perusahaan BUMN dan multinasional ternama, sangat antusias menyaksikan demonstrasi Cloud Solution.
Demonstrasi tersebut memaparkan pentingnya Cloud Solution serta keuntungan dari penerapannya oleh perusahaan-perusahaan dan organisasi di Indonesia.

Related Articles

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0