Optimalkan Fungsi Mesin Pencarian, Yahoo Gandeng Google

Jakarta – Kabar mengenai kerjasama antara Yahoo dan Google ternyata bukan sekedar isapan jempol.

Kedua perusahaan teknologi ini ternyata memang menjalin sebuah kerjasama untuk meningkatkan pendapatan mereka dalam hal mesin pencari.

Mengenai kerjasama ini, Yahoo dan Google diketahui telah menandatangani kontrak non eksklusif selama tiga tahun.

Sebagai informasi, Yahoo telah memiliki kontrak eksklusif dengan mesin pencari Bing buatan Microsoft. Ini berarti jika pengguna mencari informasi di internet melalui Yahoo, maka pengguna akan mendapatkan hasilnya dari mesin pencari Bing.

Hal yang sama juga berlaku dalam kesepakatan Yahoo dan Google. Dengan kerjasama Yahoo dan Google, berarti hasil pencarian tertentu di Yahoo akan bersumber dari mesin pencari Google. Kerjasama ini akan memuat hasil pencarian informasi internet, mencakup pencarian di website ataupun perangkat mobile di seluruh dunia.

Dilansir dari TheNextWeb, Kamis (22/10), Yahoo menempati urutan ketiga sebagai mesin pencari internet di Amerika. Sebanyak 12.6 persen pengguna internet di Amerika menggunakan Yahoo untuk mencari informasi, sementara itu, Google di urutan teratas dengan pangsa pasar mencapai 64 persen. Sedangkan Bing mendulang pangsa pasar 20.7 persen.

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0