Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

O2 Ujicoba Teknologi untuk Blokir Iklan di Jaringan Mobile

Telko.id – Kabar baik datang dari O2. Operator ini dalam waktu dekat akan memungkinkan pelanggannya untuk bisa browsing web dengan nyaman. Hal ini sejalan dengan aktivitas perusahaan yang kini tengah dalam tahap pengujian teknologi yang akan memblokir iklan di jaringan mereka secara otomatis.

Menurut Business Insider, eksekutif O2 telah mengatakan bahwa teknologi ini begitu maju hingga bahkan akan memblokir iklan sebelum mereka hadir, sehingga iklan tersebut tidak akan diunduh ke ponsel pengguna.

Berita dari O2 ini muncul hanya dua hari setelah EE, operator seluler hasil merger T-Mobile dan Orange Inggris, dilaporkan sedang mengupayakan hal yang mirip dengan apa yamg dilakukan O2 di jaringannya. Demikian dilaporkan Techradar, Kamis (26/11).

Tak ubahnya EE, O2 juga mengatakan bahwa niatnya melakukan ini hanya untuk mendorong “praktek terbaik” di antara pengiklan – dan untuk menyingkirkan setiap iklan yang dinilai terlalu mengganggu.

“Kami benar-benar menantikan teknologi  ini [pemblokiran iklan level jaringan]. Kami mengupayakan standar tertinggi dengan iklan kami sendiri. Kami menunggu teknologi ini untuk melihat apakah mereka dapat membantu pelanggan kami dengan beberapa praktek buruk dan mengganggu yang selama ini terjadi, ” ungkap Robert Frank, Managing Director Digital Commerce O2.

Sementara para operator di Inggris coba melindungi pelanggannya dari iklan yang mengganggu, di Indonesia justru sebaliknya. Beberapa operator besar justru mengajak para pengiklan untuk “nyampah” di halaman browser pelanggannya. Mereka bahkan cenderung membiarkan pengiklan nakal yang secara otomatis akan memotong pulsa jika iklan di klik, baik sengaja ataupun tidak sengaja.

Hal ini tidak hanya merugikan pelanggan, tapi juga pemilik situs yang “dipaksa” menampilkan iklan dari operator. Bagi pemilik situs, ini tidak hanya merugikan secara finansial tapi juga bisa merusak reputasi lantaran menampilkan iklan yang mengganggu ke pelanggan mereka.

Well, semoga operator di Indonesia bisa belajar dari O2 dan EE tentang bagaimana cara memperlakukan pelanggannya.

Latest

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024, Fokus Tingkatkan Ekonomi Desa

Telko.id -  Telkomsel meluncurkan kembali program Corporate Social Responsibility...

Telkomsel Umumkan Peraih Telkomsel Awards 2024

Telko.id - Telkomsel mengumumkan para peraih penghargaan Telkomsel Awards...

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan,...

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Solusi Tablet Aman & Edukatif Buat Anak

Telko.id – Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang...

Rekomendasi

Polytron AC Smart Neuva Pro, Teman Saat Cuaca Tak Pasti

Telko.id – Polytron AC Smart Neuva Pro, pas jadi teman saat cuaca yang kini sedang tidak terduga. Dari hujan deras yang tiba- tiba hingga...

Polytron Smart Projector, Jadikan Ruang Tamu Pusat Hiburan

Telko.id - Polytron Smart Projector akan mengubah ruang tamu Anda jadi pusat hiburan di rumah. Pas jadi solusi untuk membangun momen berkualitas bersama keluarga. Baik...

25 Tahun, Acer Indonesia Berkomitmen Majukan Industri Nasional

Telko.id - Acer, salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia, hari ini (08/07) dengan bangga merayakan 25 tahun kiprahnya di Indonesia. Sejak berdiri di...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini