Latest Phone

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

Rusia Bangun Pusat Data Terbesar dengan Tenaga Nuklir

Telko.id – Sebuah pusat data baru kabarnya tengah dibangun oleh Rusia, tidak terlalu jauh dari kota Moskow. Pusat data ini diklaim perusahaan listrik Rosenergoatom tidak hanya akan menjadi yang terbesar di Rusia, tetapi juga yang pertama yang ditenagai nuklir.

Menurut laporan Engadget, Jumat (27/11), pusat data tersebut saat ini sedang dibangun di atas pembangkit listrik Kalinin yang berjarak sekitar 120 mil laut dari ibukota Rusia.

Insinyur memperkirakan, pusat data yang ditenagai nuklir ini akan membutuhkan 80 MW untuk menyediakan listrik yang cukup bagi 10.000 atau lebih rak server. Konstruksi ini diproyeksikan akan menelan biaya USD975 juta, tidak termasuk pembangunan IT.

Hanya sepuluh persen dari rak ini yang akan disediakan untuk penggunaan Rosenergoatom, sisanya akan tersedia untuk disewakan oleh pelanggan komersial. Mengingat hukum penyimpanan data baru Rusia yang ketat, yang menuntut bahwa setiap data warga Rusia disimpan di server dalam negeri, bisnis ini harusnya menjanjikan.

Rosenergoatom kabarnya juga telah melakukan pembicaraan dengan dua perusahaan raksasa, Facebook dan Google, untuk menawarkan ruang di fasilitas baru ini.

Latest

Dua Perangkat Samsung Ini Tangguh Untuk Berbagai Medan

Telko.id - Untuk memenuhi kebutuhan berbagai perusahaan di Indonesia...

Telkomsel dan ZTE Kolaborasi, Hadirkan Pengalaman 1 Gbps di Indonesia

Telko.id – Telkomsel dan ZTE Corporation jalin kerjasama strategis...

Xiaomi Perkenalkan Ekosistem Pintar “Human x Car x Home” di MWC 2024

Telko.id - Xiaomi memperkenalkan ekosistem pintar terbaru "Human x...

Telkomsel Hadirkan Paket kuWOTA JKT48, Apa Untungnya?

Telko.id – Telkomsel Prabayar kolaborasi dengan JKT48 meluncurkan paket...

Rekomendasi

Tecno Spark 20 Pro Series, Seharga Rp.2 jutaan Pas Buat Gen Z

Telko.id - Tecno Spark 20 Pro Series resmi hadir yang merupakan seri lanjutan dari Tecno Spark 20 Series yang telah diluncurkan Januari lalu. Tecno...

Chipset Exynos 2400 di Samsung Buat Galaxy S24 dan S24+ Ngacir!

Telko.id - Samsung Galaxy S24 Series sukses mendapat animo luar biasa dari konsumen di Indonesia berkat pengalaman terbarukan dari Galaxy AI yang tak bisa ditemukan...

Acer Manufacturing Indonesia Terus Lanjutkan Berkarya di Indonesia

Telko.id - Acer Manufacturing Indonesia (AMI), fasilitas produksi Acer di Indonesia, memperingati 12 tahun berkarya untuk bangsa. Hadir di Indonesia sejak Januari 2012 sebagai wujud...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini