Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Manfaatkan Pertumbuhan E-commerce, Tiket.com Kembangkan Aplikasi Mobile

Telko.id – kecenderungan manusia yang lebih sering menggunakan smartphone untuk aktifitas sehari-hari, menjadi salah satu alasan Tiket.com untuk mulai mengembangkan bisnis mereka pada transaksi online.

“Travel itu sudah menjadi lifestyle dan sudah menjadi kebutuhan dari setiap masyarakat, sementara bisnis online juga sedang berkembang di Indonesia, sehingga kami melihat peluang ini untuk mengembangkan bisnis kami, ” ujar Gaery Undarsa, Chief Communication Officer dan Co-Founder Tiket.com.

Ia menyebutkan, jika pertumbuhan ‘travel search’ sangat dominan dari smartphone. Berkaca dari kecenderungan tersebut, Tiket.com juga lebih mengembangkan aplikasi mobile mereka yang juga sangat user friendly.

Tiket.com juga telah bekerjasama dengan lebih dari 3500 hotel di Indonesia dan 180.000 lebih hotel di seluruh dunia. Untuk Indonesia sendiri, sampai dengan saat ini,  Tiket.com telah menyediakan layanan pemesanan hotel mereka di lima kota besar di Indonesia. Kelima kota tersebut seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Bali. Kedepannya, kota-kota tersebut akan di tambah berdasarkan kecenderungan pengguna.

Sekedar informasi, berdasarkan riset google pada tahun 2015 silam, sejatinya para pengguna lebih cenderung melakukan riset terlebih dahulu sebelum pergi ke kota tujuan dengan menggunakan mobile.

Sebagian besar promo yang ada di Tiket.com, hanya tersedia untuk versi mobile, baik mobile web ataupun mobile apps. Hal ini dikarenakan kami ingin mendrive pengguna kami kearah mobile,” tambah Gaery.

Salah satu keseriusan Tiket.com untuk mengembangkan fitur mobile mereka terlihat dari segi tampilan yang sangat memanjakan mata pengguna. Sementara untuk fitur mobile apps, aplikasi yang tersedia pada iOs dan Android ini juga menghadirkan fitur terbaru yang diberi nama ‘Last Minute Hotel Deal’ yang tentunya dapat memberikan kemudahan kepada para pengguna dengan hanya membutuhkan waktu 5 menit saja. Sementara untuk pembayaran, fitur ini baru tersedia dalam skema kartu kredit. Namun, kedepannya akan didukung untuk pembayaran secara transfer banking.

Gaery menambahkan bahwa revenue Tiket.com dari versi mobile, meningkat sebesar 3 kali lipat dari tahun lalu.

Selain memesan hotel, Tiket.com juga menyediakan beberapa pemesanan seperti tiket pesawat, kereta api, konser musik bahkan memesan mobil. Untuk fitur pemesanan terakhir, Tiket.com menyediakan pemesanan mobile dari rental mobil yang dipercaya.

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar gamer pemula menuju arena pro, melengkapi rangkaian solusi dan inovasi gaming yang sudah dimilikinya. Di Indonesia,...

Acer Kenalkan 4 Smart Monitor Terbaru, Pas Buat Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbaru, yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam. Monitor...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini