Tiket.com Siap Hadapi Lonjakan Traffik

Telko.id – Dengan penetrasi pengguna mobile yang telah mencapai 40 persen dari total transaksi perhari dari Tiket.com, mereka sedang terfokus untuk mengembangkan aplikasi mobile mereka dan mobile desktop.

Berbicara mengenai tren lonjakan traffik yang akan terjadi menjelang musim mudik, perusahaan E-commerce ini memastikan bahwa server dan infrastruktur mereka akan aman, meskipun terjadi lonjakan traffik dalam pemesanan tiket kereta dan pesawat.

Adalah Gaery Undarsa, Chief Communication Officer dan Co-Founder Tiket.com yang menyebutkan bahwa tahin lalu saja, server mereka tetap berjalan normal ketika terjadi lonjakan traffik pemesanan tiket kereta.

“Tahun lalu saja, hanya tiket.com yang masih hidup ketika server penyedia yang lain sedang down,” ujarnya kepada tim Telko.id di Jakarta (21/3).

Tiket.com juga telah mengumpulkan berbagai macam data dan kecenderungan pengguna dari tahun lalu, mereka juga telah memprediksi bahwa tahun ini akan terjadi kenaikan traffik yang signifikan pada musim mudik.

“Tim IT kami sudah menyiapkan data-data dari tahun lalu dan tahun ini ada asumsi kenaikan traffik hingga 100 persen, dari segi tim IT dan infrastruktur kami sudah sangat siap, terlebih dari sisi customer service kami yang ready 24 jam nonstop,” tambah Gaery. Untuk pembayaran tiket kereta pun, Gaery menyebutkan, pembayaran bisa dilakukan menggunakan transfer bank sehingga mempermudah pengguna yang tidak memiliki kartu kredit.

Berbicara mengenai pengembangan di sisi aplikasi, mereka menawarkan aplikasi yang sangat memudahkan pengguna untuk mengaksesnya dengan menghadirkan tampilan yang cukup menarik dan juga ‘enteng’ ketika diakses menggunakan ponsel pintar untuk segmen low-end sekalipun.

Seperti diketahui, pengembangan dari sisi aplikasi dan juga mobile version menjadi salah satu fokus mereka di tahun ini. Meski tidak menyebutkan angka pasti,tiket.com nyatanya telah mengalokasikan dana besar untuk perbaikan dan perkembangan aplikasi mereka.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0