Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

ITU: Lebih Dari 57% Dari Total Populasi Global Masih Offline

Jakarta – Organisasi Telekomunikasi Internasional atau ITU (International Telecommunications Union) belum lama ini merilis angka baru mengenai jumlah orang yang telah online di seluruh dunia. Menurut laporan, jumlah orang yang online di seluruh dunia telah berkembang menjadi 3,2 miliar, naik dari 2,9 miliar pada tahun sebelumnya dan menyamai sekitar 43 persen dari populasi global.

Namun, sementara akses internet di negara maju mendekati tingkat jenuh, laporan yang ada mengungkapkan bahwa sekitar 4 miliar orang, atau 57 persen dari populasi dunia, tetap offline. Demikian seperti dilansir dari Telecompaper, Selasa (22/9).

Dirilis bertepatan dengan Konferensi Pembangunan Berkelanjutan PBB di New York dan pertemuan paralel Komisi Broadband untuk Pembangunan Berkelanjutan pada tanggal 26 September nanti, edisi keempat dari laporaan Komisi Broadband ini menegaskan prediksi ITU sebelumnya, yang menyebutkan bahwa internet hanya dapat diakses oleh 35 persen orang di negara-negara berkembang. Sementara di beberapa negara kurang berkembang, ITU mengatakan, lebih dari 90 persen orang tidak memiliki konektivitas internet.

Angka tahun ini menunjukkan bahwa sepuluh negara teratas untuk penetrasi internet rumah tangga semua terletak di Asia atau Timur Tengah. Republik Korea kembali menjadi negaara dengan penetrasi broadband rumah tangga tertinggi di dunia, dengan 98,5 persen rumah telah terkoneksi, diikuti oleh Qatar (98 persen) dan Arab Saudi (94 persen). Sementara Islandia memiliki persentase tertinggi individu yang menggunakan internet, yakni dengan 98,2 persen, unggul sedikit di atas Norwegia dan Denmark, yang masing-masing memiliki persentase 96,3 dan 96 persen.

Untuk penetrasi fixed broadband, lebih lanjut seperti dilaporkan ITU, Monaco tetap menjadi pemimpin dunia (sedikit di atas Swiss) dengan penetrasi di atas 46,8 persen dari populasi dibandingkan dengan Swiss yang memiliki angka 46 persen. Itu artinya, kini telah ada enam negara – Monako, Swiss, Denmark, Belanda, Liechtenstein dan Perancis – yang memiliki penetrasi broadband tetap melebihi 40 persen, naik dari hanya satu (Swiss) pada tahun 2013.

Kawasan Asia-Pasifik kini menyumbang setengah dari semua langganan mobile broadband aktif, dengan Macao, China menempati posisi teratas dengan 322 langganan mobile broadband aktif per 100 orang – atau lebih dari 3 langganan per penduduk – diikuti oleh Singapura (156 langganan per 100 orang) dan Kuwait (140 langganan per 100 orang).

ITU menambahkan bahwa kini ada 79 negara di mana lebih dari 50 persen dari populasi telah online, naik dari 77 pada tahun 2014. Sepuluh negara teratas untuk penggunaan internet terletak di Eropa, sementara tingkat terendah akses internet sebagian besar ditemukan di Afrika, dengan internet yang tersedia untuk kurang dari 2 persen populasi di Guinea (1,7 persen), Somalia (1,6 persen), Burundi (1,4 persen), Timor Leste (1,1 persen) dan Eritrea (1,0).

Latest

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data...

Yuk Bedah 4 Fitur Unik Kamera vivo V30 Series

Telko.id - Di tengah gempuran konten menarik di media...

Ramadan Dan Lebaran, Trafik Internet Telkomsel Naik 12.87 Persen

Telko.id – Momen libur Ramadan dan Lebaran tahun ini,...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini