Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Gandeng Ericsson, LG Unplus Kembangkan 5G dan Internet of Things

Jakarta – 5G dan Internet of Things tampaknya telah menjadi primadona tersendiri bagi sebagian besar perusahaan teknologi belakangan ini. Jika sebelumnya kita mendengar nama Samsung erat dikaitkan dengan teknologi ini, kini giliran rekan senegaranya, LG, yang dikabarkan menyiapkan diri untuk pengembangan teknologi tersebut. Sebuah nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani LG Uplus dan Ericsson adalah bukti dari rencana pengembangan teknologi 5G dan Internet of Things, termasuk Narrow Band LTE itu.

Menurut laporan Telecoms, Selasa (22/9), kesepakatan antara Ericsson dan LG akan berjalan hingga 2020 karena kedua perusahaan bertujuan untuk bersama-sama mengembangkan 5G dan platform IoT. Dalam hal ini, ada empat area pengembangan yang akan dicover, yakni infrastruktur IoT, meliputi narrow band LTE; software-defined networking (SDN) dan virtualisasi fungsi jaringan (NFV) inti dari jaringan 5G; jaringan pengiriman konten global (CDN) dan teknologi IoT yang ditingkatkan.

Ericsson dan LG Uplus akan sepakat dalam beberapa hal, diantaranya terkait teknologi dan strategi frekuensi dan tengah menyiapkan roadmap untuk pengembangan jaringan jangka panjang.

Kedua perusahaan akan bekerja sama baik dalam penelitian, pengujian, pembagian hasil maupun perkembangan teknologi dan peralatan.

“Kami akan mempersiapkan diri untuk era 5G dengan pengetahuan manajemen jaringan kami dan kekuatan teknologi Ericsson,” kata Kim Suntae, Chief of Technology Officer LG Uplus.

Hal yang tak jauh berbeda diutarakan Ulf Ewaldsson, selaku Chief Technology Officer dari Ericsson. Menurutnya, manfaat potensial yang bisa dibawa 5G hanya dapat diwujudkan melalui ekosistem industri yang kuat.

Latest

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data...

Yuk Bedah 4 Fitur Unik Kamera vivo V30 Series

Telko.id - Di tengah gempuran konten menarik di media...

Ramadan Dan Lebaran, Trafik Internet Telkomsel Naik 12.87 Persen

Telko.id – Momen libur Ramadan dan Lebaran tahun ini,...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini