Latest Phone

Oppo Pad Air2

Tecno Spark 20

Oppo Reno11 Pro (China)

Investasi IT Berimbas Pada Peningkatan Pendapatan

Jakarta – Global Technology Adoption Index (GTAI) 2015 merupakan kegiatan survei tahunan yang dilakukan oleh Dell. Tahun ini merupakan kedua kalinya Dell melakukan survei ini.

Dalam survei tersebut, diketahui bahwa organisasi yang secara aktif menggunakan teknologi cloud, mobilitas dan big data serta sistem keamanan menikmati peningkatan pendapatan sebanyak 53 persen lebih tinggi dibandingkan organisasi yang tidak atau belum melakukan investasi pada teknologi-teknologi tersebut. Namun demikan, meskipun terdapat hubungan kuat antara penggunaan teknologi dan peningkatan pendapatan, faktor biaya disebut menjadi hambatan utama upaya implementasi atau pengembangan keempat teknologi tersebut.

Sementara berbagai perusahaan di seluruh dunia telah mengakui keunggulan dari teknolgi keamanan dan menjadi semakin strategis dalam mengambil keputusan pada investasi mereka.

Rata-rata 54 persen anggaran keamanan sebuah perusahaan dihabiskan untuk menerapkan strategi keamanan, bukan reaktif terhadap ancaman keamanan saja. Faktanya adalah organisasi yang menempatkan faktor “security” sebagai tujuan bisnisnya, memiliki peluang lebih besar untuk mengatasi sebagian atau semua masalah keamanan.

Bukan hanya itu, perusahaan yang menerapkan sistem BYOD juga mengalami pertumbuhan sebanyak 53 persen lebih tinggi serta perusahaan mobile aplikasi memiliki pertumbuhan sebanyak 44 persen.

Survei GTAI ini juga menemukan sebuah fakta yang unik, survei tersebut menyebutkan faktor biaya dan investasi yang mahal menjadi hambatan bagi setiap perusahaan yang akan menggelar teknologi big data pada unit bisnis mereka.

GTAI 2015 mewawancarai para pengambil keputusan TI dan bisnis dari organisasi-organisasi kelas menengah di seluruh dunia untuk memahami perspektif, rencana dan bagaimana mereka memanfaatkan empat teknologi utama saat ini yaitu cloud, mobilitas, keamanan dan big data.

Pada keterangan pers yang diterima oleh tim Telko.id, (18/10), Paul J. Walsh selaku CIO dari Dell mengaku sangat antusias melihat semakin banyak organisasi yang menyadari arti penting dan strategis dari investasi teknologi. Ia juga meyakini bahwa hasil riset terbaru ini akan membantu perusahaan melihat korelasi antara pemanfaatan teknologi dan peningkatan pendapatan, serta peningkatan efisiensi dan pertumbuhan perusahaan. [AK/IF]

Latest

Presiden Groundbreaking Telkom Smart Office di IKN

Telko.id - Sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan Ibu...

Oppo Watch X Unik, Ada Fitur Dukung Olahraga Badminton

Telko.id - Oppo resmi meluncurkan jam pintar flagship terbaru...

4 Alasan, Huawei FreeBuds Pro 3 Pas Buat Teman Keseharianmu

Telko.id - Hari ini, Huawei resmi meluncurkan Huawei FreeBuds...

Indosat dan Nokia Kolaborasi Tingkatkan Talenta Digital Indonesia Adopsi AI

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mengumumkan...

Rekomendasi

Tecno Spark 20 Pro Series, Seharga Rp.2 jutaan Pas Buat Gen Z

Telko.id - Tecno Spark 20 Pro Series resmi hadir yang merupakan seri lanjutan dari Tecno Spark 20 Series yang telah diluncurkan Januari lalu. Tecno...

Chipset Exynos 2400 di Samsung Buat Galaxy S24 dan S24+ Ngacir!

Telko.id - Samsung Galaxy S24 Series sukses mendapat animo luar biasa dari konsumen di Indonesia berkat pengalaman terbarukan dari Galaxy AI yang tak bisa ditemukan...

Acer Manufacturing Indonesia Terus Lanjutkan Berkarya di Indonesia

Telko.id - Acer Manufacturing Indonesia (AMI), fasilitas produksi Acer di Indonesia, memperingati 12 tahun berkarya untuk bangsa. Hadir di Indonesia sejak Januari 2012 sebagai wujud...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini