Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Investasi IT Berimbas Pada Peningkatan Pendapatan

Jakarta – Global Technology Adoption Index (GTAI) 2015 merupakan kegiatan survei tahunan yang dilakukan oleh Dell. Tahun ini merupakan kedua kalinya Dell melakukan survei ini.

Dalam survei tersebut, diketahui bahwa organisasi yang secara aktif menggunakan teknologi cloud, mobilitas dan big data serta sistem keamanan menikmati peningkatan pendapatan sebanyak 53 persen lebih tinggi dibandingkan organisasi yang tidak atau belum melakukan investasi pada teknologi-teknologi tersebut. Namun demikan, meskipun terdapat hubungan kuat antara penggunaan teknologi dan peningkatan pendapatan, faktor biaya disebut menjadi hambatan utama upaya implementasi atau pengembangan keempat teknologi tersebut.

Sementara berbagai perusahaan di seluruh dunia telah mengakui keunggulan dari teknolgi keamanan dan menjadi semakin strategis dalam mengambil keputusan pada investasi mereka.

Rata-rata 54 persen anggaran keamanan sebuah perusahaan dihabiskan untuk menerapkan strategi keamanan, bukan reaktif terhadap ancaman keamanan saja. Faktanya adalah organisasi yang menempatkan faktor “security” sebagai tujuan bisnisnya, memiliki peluang lebih besar untuk mengatasi sebagian atau semua masalah keamanan.

Bukan hanya itu, perusahaan yang menerapkan sistem BYOD juga mengalami pertumbuhan sebanyak 53 persen lebih tinggi serta perusahaan mobile aplikasi memiliki pertumbuhan sebanyak 44 persen.

Survei GTAI ini juga menemukan sebuah fakta yang unik, survei tersebut menyebutkan faktor biaya dan investasi yang mahal menjadi hambatan bagi setiap perusahaan yang akan menggelar teknologi big data pada unit bisnis mereka.

GTAI 2015 mewawancarai para pengambil keputusan TI dan bisnis dari organisasi-organisasi kelas menengah di seluruh dunia untuk memahami perspektif, rencana dan bagaimana mereka memanfaatkan empat teknologi utama saat ini yaitu cloud, mobilitas, keamanan dan big data.

Pada keterangan pers yang diterima oleh tim Telko.id, (18/10), Paul J. Walsh selaku CIO dari Dell mengaku sangat antusias melihat semakin banyak organisasi yang menyadari arti penting dan strategis dari investasi teknologi. Ia juga meyakini bahwa hasil riset terbaru ini akan membantu perusahaan melihat korelasi antara pemanfaatan teknologi dan peningkatan pendapatan, serta peningkatan efisiensi dan pertumbuhan perusahaan. [AK/IF]

Latest

Xiaomi Masuk dalam Daftar ‘TIME100 Most Influential Companies’ 2024

Telko.id - TIME telah menetapkan Xiaomi sebagai salah satu...

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan...

Samsung Galaxy Tab S9 FE, Pas Buat Mahasiswa Dengan Segudang Aktivitas

Telko.id – Samsung Galaxy Tab S9 FE series optimalkan...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar...

Rekomendasi

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar gamer pemula menuju arena pro, melengkapi rangkaian solusi dan inovasi gaming yang sudah dimilikinya. Di Indonesia,...

Acer Kenalkan 4 Smart Monitor Terbaru, Pas Buat Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbaru, yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam. Monitor...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini