Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Tecno Spark 20

Indigo Buka Pendaftaran Startup Batch II

Jakarta – Setelah sukses dengan program indigo Incubator dan indigo Accelerator pada awal 2015 lalu, indigo kembali membuka penerimaan startup pada batch II di tahun 2015 ini.

Berbeda dengan program sebelumnya, dimana penerimaan dan seleksi Program Indigo Incubator dan Program Accelerator dilakukan terpisah, mulai Batch II dan ke depan seleksi startup dilakukan secara bersama oleh Telkom Group yang terdiri dari Telkom Innovation & Design Center (IDeC), Divisi Digital Business (DDB), PT. Metra Digital Investama (MDI).

Sebagai informasi, Telkom memberi kesempatan bagi para startup untuk merealisasikan karya kreatif mereka melalui program indigo ini. Baik yang masih dalam bentuk ide, produk yang sudah memiliki pengguna, bisnis yang sudah mendatangkan pendapatan, serta bisnis yang membutuhkan akselerasi dan pendanaan lebih lanjut.

Khusus untuk Batch II 2015 panitia tidak lagi menerima karya inovasi yang masih dalam tahap Ide. Karya yang akan diterima hanya untuk kategori Innovative product dan Innovative Business.

Indigo Batch II diluncurkan pada 13 Oktober silam. Sementara untuk registrasi, para startup akan diberikan rentan waktu mulai dari tanggal 15-28 Oktober 2015.

Untuk seleksi on desk, akan diadakan pada tanggal 31 Oktober sampai dengan 4 November 2015 dan untuk pitching final pada periode 7-12 November 2015.

Untuk kali ini, ada 4 kategori yang dihadirkan bagi para startup, diantaranya Mobile & Personal Ecosystem, Home Ecosystem, SME Ecosystem, Smart City, Goverment and Public Service.

Sementara itu, Startup yang terpilih akan mendapat dukungan program inkubasi selama 7 bulan sampai dengan 18 bulan tergantung tahapannya serta mendapatkan berbagai fasilitas seperti, workspace, funding, mentoring, dan akses pasar melalui channel pemasaran Telkom Group.

Pendanaan yang akan diberikan melalui program ini adalah mulai dari Rp 120 juta sampai dengan Rp 2 miliar untuk share saham mulai 6% hingga 25% per startup, ditambah dengan kesempatan untuk memperoleh fasilitas kerja yang nyaman dan dinamis di Bandung Digital Valley, Jogja Digital Valley, dan Jakarta Digital Valley.

Latest

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024, Fokus Tingkatkan Ekonomi Desa

Telko.id -  Telkomsel meluncurkan kembali program Corporate Social Responsibility...

Telkomsel Umumkan Peraih Telkomsel Awards 2024

Telko.id - Telkomsel mengumumkan para peraih penghargaan Telkomsel Awards...

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan,...

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Solusi Tablet Aman & Edukatif Buat Anak

Telko.id – Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang...

Rekomendasi

Start Up Jangjo Hadirkan Integrated Waste System, Apa Manfaatnya?

Telko.id - Start Up Jangjo memperkenalkan pengelolaan sampah Jangjo Zero Waste Integrated (JOWI) System. Sebuah system sangat efektif untuk mendukung sistem desentralisasi pengolahan sampah...

35 Startup, Terpilih Ikut Program Ekonomi Hijau GEN

Telko.id - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Bappenas akhirnya mengumumkan sejumlah start-up alias perusahaan rintisan untuk bergabung dalam program Ekonomi Hijau dari Greentech Entrepreneurs Network (GEN). Koordinator Ekosistem dan...

HUB.ID Bantu Startup Tingkatkan Kredibilitas, Mudahkan Dapat Pendanaan

Telko.id - Setelah sukses menjalankan program HUB.ID Accelerator di tahun 2021 dan 2022, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI kembali berhasil menyelesaikan kegiatan serupa di...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini