Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Dibalik Rencana Singapura Restrukturisasi Regulator Telekomunikasi

Telko.id – Pemerintah Singapura, melalui Menteri Komunikasi Dr Yaacob Ibrahim baru-baru ini mengumumkan rencananya untuk merestrukturisasi regulator telekomunikasi dan media mengingat konvergensi dari kedua sektor.

Akan diluncurkan pada paruh kedua 2016, Info-communication Media Development Authority (IMDA) dan Government Technology Organisation (GTO), akan menggantikan Info-communications Development Authority (IDA) dan Media Development Authority.

Menurut laporan Totaltele, Kamis (21/1), IMDA akan mengembangkan dan mengatur telekomunikasi konvergen dan sektor media dalam kepentingan konsumen dan perusahaan. Selain itu, Pemerintah juga berencana untuk membentuk Komisi Perlindungan Data Pribadi, yang akan menjadi bagian dari IMDA, dan akan bertanggungjawab untuk menjaga kepercayaan masyarakat mengenai cara sektor swasta menggunakan informasi pribadi.

“Lanskap Infocomm telah berkembang selama bertahun-tahun, dan kecepatannya akan bertambah dengan pertumbuhan konvergensi infocomm dan media. Instansi pemerintah kami bertanggung jawab untuk membuat infocomm dan media memastikan bahwa mereka secara optimal terstruktur, untuk membantu Singapura memperoleh keuntungan dari dan dengan memanfaatkan peluang dalam ekonomi digital baru,” ungkap Chan Yeng Kit, ketua IDA.

Ketua MDA, Niam Chiang Meng menambahkan bahwa restrukturisasi ini akan membuka jalan bagi kerangka peraturan yang lebih harmonis, dan pendekatan terpadu untuk pengembangan industri.

Sementara itu, GTO akan memimpin upaya transformasi digital Singapura di sektor publik, mendorong warga untuk berpartisipasi dalam menciptakan layanan publik digital. Ini juga akan membantu instansi pemerintah memanfaatkan teknologi baru, seperti robotika, kecerdasan buatan, Internet of Things (IOT) dan big data, serta yang lainnya.

Rencananya, restrukturisasi ini sendiri akan dimulai pada tanggal 1 April mendatang.

Latest

Indosat Dorong Indonesia Implementasi Teknologi AI

Telko.id – Indosat bersama Twimbit baru saja meluncurkan laporan...

ZTE Hadirkan Inovasi Solusi Cold-Plate Liquid Cooling

Telko.id - ZTE Corporation berpartisipasi dalam Indonesia Cloud and...

Telkomsat dan Starlink, Siap Garap Segmen Enterprise di Indonesia

Telko.id – Telkomsat dan Starlink siap garap segmen enterprise...

Tiga Peran Strategis IDTH Sebagi Rujukan Untuk Uji Perangkat Telekomunikasi

Telko.id – Indonesia Digital Test House (IDTH) yang telah...

Rekomendasi

Sharp Indonesia Ekspansi Ke Pasar Smartphone Bali!

Telko.id - Sukses memikat para pengguna smartphone di Jakarta, Sharp terus melakukan ekspansi penjualan dengan menyasar kota – kota besar lainnya di Indonesia.   Di...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja diluncurkan dengan spesifikasi yang nggak main-main, boleh diadu dengan laptop gaming lainnya. Bodinya pun tergolong tipis...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini